Lakukan Hal Ini Agar Sweater Rajut Tidak Mudah Rusak

10.04.00

Senin kemarin kota Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dalam waktu yang cukup lama. Udara pun terasa lebih dingin dari biasanya. Kalau cuaca lagi begitu enaknya sih pakai baju yang bisa menghangatkan badan. Salah satu must-have fashion item di saat cuaca dingin begitu adalah sweater berbahan rajut atau knitted. Tapi terkadang kita suka salah merawat sweater rajut yang kita punya. Alhasil umurnya pun nggak akan lama karena gampang banget rusak. Jadi biasanya setiap orang bakalan punya lebih dari 1 sweater rajut sebagai cadangan kalau yang satu udah mulai rusak. Supaya sweater rajut kamu nggak gampang rusak, GatsuOneがつおね kasih tipsnya nih. Yuk disimak.

NO washing machine
Ini adalah tips utama yang paling harus kamu ingat selalu. Jangan pernah mencuci sweater rajut di mesin pencuci pakaian jenis apapun. Hal itu bener-bener beresiko besar banget. Kalau kamu cuci knitted sweater kamu di mesin cuci, kemungkinan besar bisa membuat benang rajutan sweater akan tersangkut di mesin pemutarnya. Lebih baik cuci sweater rajut dengan tangan. Gapapa kan sesekali mencuci dengan tanganmu yang lembut itu? Nggak akan bikin tanganmu jadi kasar kok. Tapi sebenarnya yang nggak kalah penting juga adalah jangan terlalu sering mencuci sweatermu, karena kalau kamu terlalu sering mencucinya pakai tangan sekalipun tetap bisa membuat tekstur rajutan sweater kamu jadi mudah rusak.

Sabun Cair
Jangan pernah mencuci sweater dengan sikat dan bukan sabun cair. Pakailah sabun cair yang lembut untuk merendamnya dan gunakan tanganmu untuk membersihkan noda-noda pada sweater. Sabun cair yang lembut bisa menjaga bahan rajutan nggak gampang rusak. Hindari pemakaian deterjen untuk sweater yak arena cenderung kasar dan panas. So, nggak bagus banget untuk bahan rajut.

Hindari Matahari Langsung
Sweater yang udah kamu cuci jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung yang terlalu kuat bisa membuat warna sweater kamu jadi gampang banget pudar. Jadi kamu sebaiknya jemur di tempat yang teduh tanpa sinar matahari yang terlalu menyengat. Bahkan cukup diangin-anginkan aja udah bisa membuat sweater kering kok. Ingat ya.

Dilipat
Pakaian yang udah selesai diseterika terkadang akan lebih bagus jika disimpan dengan cara digantung. Namun ternyata hal ini nggak berlaku bagi sweater rajut. Sweater rajutmu yang udah rapi diseterika sebaiknya disimpan dengan cara dilipat aja. Menggantung sweater rajut dengan hanger atau gantungan baju justru bisa membuat rajutannya semakin gampang merenggang dan cepat rusak karena tertarik gravitasi bumi. Jadi jangan pernah menggantung sweater rajutmu, lipatlah dengan rapi dan taruh di dalam lemari.

Itulah beberapa tips merawat sweater rajut supaya nggak mudah rusak. Coba deh kamu praktekan dan rasakan sweatermu pasti akan lebih awet. Kalau kamu mau cari sweater dengan kualitas bagus dan desain yang keren, langsung aja klik www.gatsuone.com dan follow juga Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan koleksi terbarunya.
Buat kamu yang suka jalan-jalan keliling Indonesia, yuk ikutan EXPLORE INDONESIA CHALLENGE #GUEINDONESIABANGET di Instagram @gatsuone. Hadiahnya ACTION CAM 12 Megapixel lho! Info lebih lengkap cek di sini ya. Buktiin kalau kamu cinta Indonesia!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya kak, silahkan mampir juga ke situs kami fitinline disini kakak bisa belanja bahan kain untuk pembuatan sweater, dengan kualitas baik dan harga yang murah. Regards, fitinline

    BalasHapus

Like us on Facebook