Manfaat Lemon Water Untuk Kesehatan

10.27.00


Walaupun rasanya yang cenderung asam, perasan air lemon memang sangat terkenal punya banyak manfaat. Banyak orang yang favorit banget sama minuman ini. Ada yang suka minum langsung setelah diperas, ada juga yang mencampurnya dengan air supaya rasa asamnya nggak terlalu kuat. Lemon adalah pemberi energi alami yang bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan prima. Makanya, semakin banyak dan sering orang meminum perasan air lemon, tubuhnya akan menjadi lebih sehat dan tentunya berenergi. Inilah manfaat-manfaat dari air lemon yang harus kamu tahu!

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Salah satu zat yang paling penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah vitamin c. Buah lemon memang sangat kaya akan vitamin c yang bisa membuat tubuh kita lebih kuat ketika ada penyakit yang datang menyerang. Jadi buah lemon ini bagus banget dikonsumsi untuk mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Supaya kamu sehat dan nggak mudah terserang penyakit, cobalah konsumsi perasan air lemon secara rutin.

Menyeimbangkan pH
Tubuh manusia cenderung bersifat asam atau memiliki pH yang rendah, hal ini bisa mengundang berbagai macam penyakit, seperti asam urat, asam lambung dan penyakit lainnya. Untuk lebih menyeimbangkan pH dalam tubuh, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi air lemon hangat secara rutin. Dengan begitu, pH tubuh kita akan seimbang dengan sifat basa yang dimiliki oleh air lemon. Selain menetralisir asam urat dalam tubuh, kalau kamu rutin mengonsumsi air lemon hangat juga bisa mengatasi peradangan dan rasa nyeri yang diakibatkan oleh penyakit asam urat tersebut.

Detoksifikasi Tubuh
Detoksifikasi tubuh adalah proses pembersihan atau pembuangan toksin-toksin atau racun yang ada dalam tubuh manusia. Kalau nggak dibersihkan, toksin-toksin ini akan mengganggu metabolisme tubuh. Nah, air perasan lemon juga berfungsi sebagai alat detoksifikasi bagi tubuh kita. Dengan meminumnya secara rutin di pagi hari, bisa membersihkan organ-organ tubuh seperti hati, lambung, ginjal dan organ lainnya dari racun yang bisa mengganggu sistem kerjanya. Jadi dibuang deh zat-zat yang nggak dibutuhkan tubuh.

Mengurangi Kerutan
Selain sehat dikonsumsi dengan diminum, ternyata air lemon juga punya manfaat lainnya lho. Jadi, jus lemon mengansung asam sitrat yang cukup tinggi sehingga bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa jadi penyebab kerutan di wajah kamu. Kandungan vitamin C pada air lemon juga berfungsi untuk produksi kolagen pada kulit wajah. Untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan air lemon dengan gula organik. Gula mengandung glokolat yang bisa memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kalau kamu mau mengurangi kerutan di wajah kamu, bisa nih coba masker lemon campur gula.

Meredakan Sakit Gigi
Buat kamu yang lagi sakit gigi karena gigi berlubang atau yang lainnya, bisa coba diobati dengan buah lemon. Cara pertama adalah dengan menggigit potongan buah lemon di bagian gigi yang sakit. Atau bisa juga kamu campurkan air perasan buah lemon ke dalam air hangat kemudian kamu gunakan untuk berkumur. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan atau sekadar mengurangi sakit gigi. Selain itu, jus lemon juga bermanfaat untuk menghentikan perdarahan gusi. Hal ini juga bisa mencegah bau kurang sedap dan masalah lain yang berkaitan dengan gusi.

Mengatasi Masalah Pernapasan
Kalau kamu, keluargamu atau temanmu punya masalah dengan penyakit asma, bisa juga nih pakai buah lemon sebagai obatnya. Campuran air lemon dengan air hangat bisa jadi minuman yang menenangkan untuk orang yang sedang terserang asma/sesak nafas atau gangguan pernafasan lainnya.

Menurunkan Berat Badan
Menurut penelitian salah satu universitas di Jepang, air perasan buah lemon cukup ampuh untuh membantu menurunkan berat badan. Kandungan vitamin c yang ada pada jeruk lemon bisa memicu reaksi biokimia yang dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Maka, berat badan pun bisa berkurang dengan mengonsumsi jeruk lemon dengan teratur tanpa perlu takut terserang penyakit maag, karena air lemon justru bisa menjadi terapi alami untuk mengatasi maag.

Itulah manfaat-manfaat air perasan lemon bagi tubuh. Dengan mengonsumsi air lemon secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Tubuh yang sehat juga perlu outfit yang keren dong. Belanja di GatsuOne がつおね yuk, banyak diskon lho! Klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk terus tahu informasi fashion keren! Cheers

You Might Also Like

1 komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Like us on Facebook