GatsuOneTips: Berhemat Pangkal Kaya Di Tanggal Tua

14.50.00


Memasuki tanggal 20-an adalah masa-masa kritis bagi banyak orang. Ya namanya juga tanggal tua, pasti pundi-pundi rupiah yang ada di dompet juga udah tinggal receh-receh aja. Yang tadinya receh dirasa nggak terlalu berarti, kalau di tanggal-tanggal segini kayaknya dicari-cari, kali aja ada yang nyelip di kanton jeans kesayangan. Sebenarnya kalau manajemen keuangan kita tersusun dengan baik, kemungkinan kita merasa tiris di akhir bulan sih bisa terhindarkan. Tapi terkadang keuangan menjadi kurang stabil karena banyak pengeluaran yang nggak terduga. Makanya sekarang GatsuOne がつおね mau kasih tips mudah berhemat untuk kamu nih. Yuk disimak.

Kurangi Hal-Hal Yang Kurang Penting
Mungkin biasanya kamu setiap pagi beli sarapan bubur atau ketupat di depan komplek, padahal hal itu bisa jadi sumber membengkaknya pengeluaran kamu tiap bulannya. Terlebih ketika kamu setiap pagi jadi pelanggan rutin coffee shop ternama yang harga satu gelas kopinya aja setara sama 10 gelas kopi di warung kopi pinggiran jalan. Itu udah pasti jadi salah satu sumber pengeluaran terbesar setiap bulannya. Coba deh masak sarapan dan bikin kopi kamu sendiri di rumah. Selain udah pasti dan terjamin kebersihannya, dompet kamu pun pasti akan lebih aman. Tapi ya PR-nya kamu harus bangun lebih pagi untuk masak sarapanmu. Akan lebih hemat lagi kalau kamu juga bawa bekal ke kampus atau kantor, dijamin deh uang kamu bisa ditabung untuk hal-hal yang lebih penting.

Garage Sale
Garage sale adalah salah satu cara “membuang barang” tapi sekaligus mendapatkan uang. Daripada barang-barang kamu cuma bikin lemari penuh dan nggak dipakai, mendingan dijual aja, karena bisa jadi malah lebih bermanfaat buat orang lain. Jangan sampe ada pikiran sayang dijual, toh juga baju, tas dan sepatu itu nggak akan kamu pakai lagi. Garage sale ini bisa kamu lakukan dengan menggelar lapak di bazaar mingguan yang ada di komplek rumah kamu, atau kalau kamu nggak punya waktu untuk itu, kamu bisa jualan via online. Kan sekarang udah banyak tuh ya yang bisa jadi wadah untuk jualan barang bekas. Atau kalau kamu mau yang lebih mudah, kamu bisa gunakan social media sebagai toko onlinemu. Kamu juga pasti sering lihat akun instagram yang khusus jual barang preloved, bisa kamu tiru tuh.

Kenyang Dulu Belanja Kemudian
Ini adalah salah satu cara penting berhemat yang bisa menghasilkan penghematan yang relatif signifikan. Sebelum kamu belanja ke mall, isi perutmu dulu sampai kenyang di rumah. Setelah kenyang, otomatis budget untuk makan pun tentunya akan hilang dan tentunya akan bikin kamu jadi lebih hemat. Jangan lupa juga catat barang belanjaan yang akan kamu beli supaya kamu bisa fokus pada apapun yang memang kamu butuhkan. Patuhlah pada catatan itu kalau kamu mau berhemat dan bersenang-senang di kemudian hari. So, kenyang dulu belanja kemudian. Karena kalau belanja dulu kenyang kemudian dijamin bakal bikin dompet kamu jadi tipis deh.

Belanja Online
Online shopping kayaknya udah jadi kebiasaan masyarakat modern masa kini. Buat orang-orang yang terlalu sibuk dan malas pergi ke mall untuk belanja, lebih baik belanja lewat smartphone. Selain lebih hemat tenaga, waktu dan lebih praktis, belanja online tentunya bisa jadi salah satu cara berhemat juga lho. Dengan kamu belanja online, budget untuk transportasi dan akomodasi selama berbelanja bisa dialihkan untuk hal-hal yang lebih penting. Jadi uang kamu terpakai hanya untuk barang yang memang mau kamu beli aja, bukan hal-hal yang lain.

Buat kamu yang mau belanja online tapi takut ketipu atau kualitas barang kurang bagus, ada situs belanja online yang lengkap, mudah dan aman nih. Coba deh klik www.gatsuone.com, di sana banyak banget tas, sepatu dan pakaian yang keren dan tentunya up to date. Follow deh Instagramnya di @gatsuone untuk tahu informasi terkini. Selamat berhemat!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Like us on Facebook