5 Alasan Pria Takut Menikah

15.37.00

Ketika usia sudah memasuki angka 20-an, maka manusia bisa dibilang sudah mulai masuk ke fase kehidupan yang baru yaitu sudah mulai beranjak dewasa. Ada satu hal yang baru mulai terpikirkan ketika kita baru memasuki tingkat kedewasaan, yaitu pernikahan. Namun ternyata usia tidak selamanya menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang. Ada yang usianya lebih muda tapi pemikirannya sudah matang, tapi ada juga yang usianya sudah cukup matang namun masih belum memikirkan hal-hal seperti pernikahan atau yang lainnya. Biasanya yang lebih memikirkan pernikahan adalah wanita. Sedangkan pria cenderung berpikir lebih panjang dan lama untuk hal-hal terkait pernikahan. Bahkan banyak juga pria yang menunda pernikahan sampai usia lebih dari 40-an. Bukan karena nggak laku, tapi mungkin karena hal-hal berikut ini.

Takut Kehilangan Kebebasan
Ketika masa lajang alias belum menikah, kebebasan seseorang mungkin ada pada puncak kejayaannya. Nah, kalau sudah menikah mau nggak mau harus terima kebebasannya pasti jadi berkurang dong. Yang biasanya mungkin sering nongkrong sama teman-teman, otomatis nggak bisa lagi sering-sering meniggalkan pasangan sendirian. Kalau sudah menikah, pria punya tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan dengan sebelum menikah. So, mungkin inilah faktor utama pria takut untuk menikah?

Takut Kecewa
Alasan berikutnya pria takut menikah adalah takut kecewa. Mereka takut ketika sudah menikah malah menyadari bahwa pasangan hidup yang dipilih adalah orang yang salah dan akan menyebabkan kekecewaan. Harapan memang nggak selalu sama dengan kenyataan. Mereka takut pasangan yang dipilih nggak bisa membahagiakan dan justru bisa bikin mneyesal seumur hidup. Itulah yang bisa membuat pria takut menikah dan berkomitmen untuk memiliki pasangan hidup.

Takut Mengecewakan
Selain takut dikecewakan, pria juga takut mengecewakan pasangannya. Mereka takut nggak bisa membahagiakan pasangan dan keluarga kecilnya. Makanya kebanyakan pria lebih memilih menunda melamar pasangannya daripada harus mengajak pasangannya untuk bersusah-susah membina sebuah keluarga. Padahal, bukankah pernikahan dibangun untuk menjalani suka dan duka bersama?

Takut Tergoda
Entah kenapa pria memiliki trademark yang kurang baik, yaitu mudah tergoda sama wanita. Padahal nggak selalu begitu ya. Banyak juga kok wanita yang selingkuh dari pacarnya. Jadi sebenarnya selingkuh itu nggak ada hubungannya sama gender tertentu. Selingkuh itu tergantung pada pribadi masing-masing orang. Mau pria ataupun wanita, kalau punya niatan buat selingkuh ya bakalan selingkuh aja. Tapi ini memang bisa jadi salah satu alasan pria takut berkomitmen alias menikah.

Takut Jauh Dari Keluarga
Ketika sudah menikah, intensitas waktu bersama orang tua dan keluarga pasti akan semakin berkurang. Walaupun bukan berarti akan putus komunikasi sepenuhnya dengan orang tua, tapi pasti waktu akan lebih banyak tercurahkan kepada keluarga kecil yang baru. Mereka berpikir siapa yang akan menjaga orang tua kalau sudah berkeluarga. Padahal menikah bukanlah halangan untuk terus berbakti sama orang tua lho. Justru dengan menikah, menjaga orang tua akan lebih mudah karena didampingi oleh pasangan.

Mungkin 5 hal di atas adalah alasan-alasan pria menunda-menunda pernikahan. Sebaiknya kamu hilangkan deh ketakutan-ketakutan di atas. Pasangan hidup itu penting lho. Ketika tua nanti, siapa yang akan menemani kalau bukan anak dan istri?

Supaya segera bertemu dengan jodohnya, yuk perindah penampilanmu dengan koleksi fashion keren dari GatsuOne がつおね. Klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk dapetin informasi terkini.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Like us on Facebook