10 Destinasi menakjubkan yang wajib kamu impikan untuk kesana!

19.00.00

Konnichiwa Oneesan! Malam-malam gini kayaknya seru kalau kita sedikit jalan-jalan ke tempat-tempat yang tentunya akan membuat kamu takjub dan baper pingin kesana!

Siapkan nyali untuk menjelajahi hutan batu Madagaskar yang tajamnya setajam omongan ‘mantan’.
Hutan biasanya identik dengan pepohonan rimbun. Berbeda dari hutan biasanya, Madagaskar di Afrika punya hutan yang dipenuhi oleh batu. Hutan ini disebut sebagai hutan batu terluas di dunia. Hutan batu ini bernama Tsingy de Bemaraha National Park – Madagaskar. Tersebar bebatuan karst yang terbentuk secara alami di dalam hutan seluas 666 km2 ini. Salah satu dari tanaman Madagaskar yang paling terkenal adalah pohon baobab yang terlihat seolah sebuah pohon yang tumbuh terbalik. Selain pohon ini masih banyak spesies-spesies yang konon gak ditemukan ditempat lain dibumi. Kalau kamu punya nyali, kamu bisa memanjat bebatuannya yang tajam di ujung dan menikmati hewan-hewan yang khas di sana. Hati-hati aja sih ketusuk, sakitnya lebih parah daripada lihat mantan yang udah punya pacar baru. Heemm…

Salar de Uyuni di Bolivia. Cerminan alam yang bikin mata kamu gak mau berkedip.
Tahu tempat satu ini, Oneesan? Ditempat ini kita akan merasa seakan berada diplanet lain. Inilah Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 kilometer sekaligus cermin alam terbesar di dunia. Terletak di atas ketinggian 3659 meter dan dikelilingi oleh gunung berapi aktif. Karena ketinggiannya, jika kamu berada di dataran garam ini, seolah kamu bisa meraih awan.  Apalagi ketika musim hujan tiba, Salar de Uyuni berubah menjadi cermin besar yang memantulkan keindahan langit.

Nikmati keindahan Cappadocia dari balon udara. Super romantis kalau kesini bareng pasangan.
Turki adalah salah satu dari banyak negara yang bisa memukau para traveler yang dateng kesana. Salah satu tempat yang memukau adalah Cappadocia, Anatolia Tengah. Cappadocia menyimpan sejuta keindahan alam. Balon udara merupakan daya tarik utama para pengunjung ke Cappadocia. Dari atas kamu bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan unik Cappadocia yang terproses dari bebatuan. Karena keunikan lanskapnya, Cappadocia masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO, lho! Tempat satu ini juga cocok banget buat tujuan kamu honeymoon. Yuk nabung!

Aurora Borealis – Islandia. Kamu harus siap berdansa dengan langit!
Nama lain dari aurora borealis adalah northern lights. Nah, Aurora Borealis adalah cahaya di utara yang berdansa diatas langit saat mereka muncul. Cahaya itu terjadi karena adanya koalisi antara partikel bermuatan listrik yang terpantul dari matahari dan partikel gas bumi di atmosfer bumi. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati fenomena alam ini adalah di Islandia. Banyak orang yang pergi ke Islandia hanya untuk melihat aurora borealis. Padahal supaya bisa melihat auora nggak bisa sembarangan lho, Oneesan. kamu harus melipir ke pinggir kota demi mencari langit yang bersih. Karena aurora hanya bisa terlihat ketika langit tengah bersih.

Desa terindah dunia – Lauterbrunnen di Swiss. Keindahannya bak negeri dongeng.
Desa ini terletal di kaki pegunungan Alpen, berada sekitar 70 km dari Kota Bern. Desa Lauterbrunnen ini dikelilingi oleh tiga gunung sekaligus, yaitu gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Selain gunung, desa Lauterbrunnen juga dikelilingi oleh 72 air terjun layaknya seperti desa didalam negeri dongeng, oleh karena itu desa ini berasal dari nama ‘banyak air mata’. Sungguh kita harus mensyukuri ciptaan Tuhan.

Great Blue Hole di Belize, Ada yang berani diving disini?
Great Blue Hole adalah lubang runtuhan bawah air di lepas pantai Belize. Terletak di dekat pusat Karang Lighthouse, sebuah atol kecil yang berjarak 70 kilometer dari daratan dan Belize City. Lubang ini berbentuk lingkaran dengan diameter 300 meter dan dalamnya 124 meter. FYI nih, Great Blue Hole ini merupakan bagian terbesar dari Belize Barrier Reef Reserve System, sebuah Situs Warisan Dunia (UNESCO). Eits, sudah siap berkunjung kesini?

Hutan Baobab di Madagaskar. Si Pohon botol yang luar biasa menakjubkan.
Avenue Baobab, juga dikenal sebagai Gang dari Baobabs, terletak di sepanjang jalan tanah antara Morondava dan Belon'i Tsiribihina di Madagaskar. Pohon yang memiliki bentuk serupa botol ini bisa tumbuh setinggi 25 meter dan baru bisa berubah setidaknya mencapai 50 tahun. Baobab telah lama menjadi seperti perhiasan bagi kawasan hutan di Afrika. Siapa yang sangka pohon ini ternyata telah berusia hingga 800 tahun.

Lautan bintang Pulau Vaadhoo , siap-siap terkesima melihatnya!
Butir-butir bercahaya biru terang itu sama sekali bukan sihir, juga bukan hasil rekayasa komputer. Hanya suatu bentuk fenomena alam yang menakjubkan. Inilah keindahan pulau Vaadhoo. Keelokan pulau Vadhoo yang terletak di Maladewa ini sangat cocok dinikmati pada malam hari. Karena malam hari kamu akan menyaksikan keindahan pantainya yang dihiasi dengan kerlip cahaya berwarna biru terang. Cahaya biru nan berkilauan tersebut bersumber dari fitoplankton yang sebagian besarnya adalah spesies dinoflagellata. Fenomena alam nan menakjubkan ini disebut juga bioluminescence.

Gunung Pelangi di Tiongkok. Maha karya Tuhan yang terdapat dalam Al Quran.
Gunung ini terletak di Zhangye Danxia Landform Geological Park di Provinsi Gansu, Tiongkok. Gunung yang berwarna-warni bak pelangi ini terdiri dari tebing-tebing yang melengkung. Semula, kabar adanya gunung pelagi itu hanya hoax. Namun belakangan, fenomena itu makin terungkap setelah berbagai tulisan dan video amatir menambahi fakta baru. Dan yang paling mengejutkan, keelokan gunung ini ternyata sudah ada  dalam Al Quran. Lebih tepatnya dalam surat Al Fathir ayat 27.

Yap, itu dia rekomendasi tempat wisata yang patut jadi pilihan traveling kamu selanjutnya. Mana nih yang menjadi wish kamu???
Jangan lupa, kemanapun kamu pergi kamu harus tetap tampil fashionable lho, biar liburan kamu semakin menyenangkan. Yuk belanja di www.gatsuone.com !!

sumber foto : google



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook