Kesalahan Make Up Yang Biasa Terjadi Dan Harus Dihindari

10.27.00

Walaupun kecantikan seseorang bukanlah dinilai dari tampilan fisik melainkan inner beauty, tapi bukan berarti kita boleh nggak peduli dengan kecantikan luar, salah satunya wajah. Wanita yang cantik  dari dalam akan terlihat semakin cantik juga dengan keindahan wajah yang dimiliki. Untuk menyempurnakan anugerah dari Yang Maha Kuasa, wanita biasanya menggunakan make up pada wajahnya. Namun, ternyata ada beberapa hal nih yang harus dihindari supaya kamu nggak melakukan kesalahan saat merias wajahmu. Yuk intip kesalahan apa aja sih yang jangan sampai dilakukan.

Foundation
Foundation atau alas bedak sebenarnya memiliki banyak fungsi yaitu menyamarkan lubang pada permukaan kulit wajah yang disebabkan karena bekas jerawat. Selain itu foundation juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah supaya nggak kering. Tapi jangan sampai kamu pakai foundation yang warnanya nggak cocok dengan warna kulit wajahmu karena akan membuat wajahmu terlihat jauh lebih gelap atau terlalu terang. Jangan juga menggunakan foundation terlalu tebal karena bisa bikin kamu malah kelihatan nggak natural dan kayak pakai topeng. Jadi pakailah foundation yang secukupnya untk menghasilkan hasil yang cantik.

Concealer
Banyak orang yang mengira bahwa concealer sama dengan foundation, padahal itu adalah dua hal yang berbeda. Kalau foundation kan berfungsi seperti yang tadi dijelaskan di atas, tapi kalau concealer fungsinya adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah yang nggak bisa tertutupi oleh foundation. Misalnya seperti bekas luka, jerawat, sampai lingkaran hitam di bawah mata. Concealer digunakan setelah kamu mengaplikasikan foundation. Tapi kalau kamu hanya mau menutupi noda di wajahmu, foundation nggak harus digunakan kok. Sama seperti foundation, kamu juga harus memilih warna concealer yang benar. Karena kalau kamu salah memilih warna, noda-noda yang mau kamu tutupi malah bisa jadi semakin terlihat jelas lho. Yuk cermat memilih warna concealer.

Maskara
Yang memiliki bulu mata tipis, pendek dan kurang lentik biasanya memakai maskara sebagai senjata ampuhnya. Karena maskara bisa membuat bulu mata menjadi terlihat lebih tebal dan panjang. Namun untuk menambah efek lentik pada bulu mata biasanya menggunakan penjepit bulu mata. Tapi jangan sekali-kali kamu jepit bulu matamu setelah kamu memakai maskara, hal itu bisa bikin bulu matamu menempel pada penjepit bulu mata atau eyelash curler yang bisa bikin bulu mata kamu malah tercabut atau patah. So, jepit dulu bulu matamu supaya lentik, baru deh aplikasikan maskara untuk menambah efek tebal dan panjang.

Penyimpanan Kosmetik
Yang namanya produk apapun kayaknya hampir pasti ada masa pemakaiannya. Kalau kamu menyimpan kosmetik terlalu lama dan kamu nggak mengeceknya sebelum mengaplikasikannya di wajahmu bisa-bisa kulitmu jadi iritasi dan alergi. Jadi sebaliknya belilah kosmetik secukupnya, supaya semua bisa terpakai sebelum waktu yang ditentukan. Atau kamu harus sering-sering cek tanggal maksimum pemakaiannya sebelum kamu gunakan di wajahmu. Kalau nggak, bukannya semakin cantik eh malah kulitmu jadi rusak. Iiiih jangan sampe begitu ya.

Sekarang kamu udah tahu kan apa aja sih hal-hal yang harus kamu hindari seputar make up. Supaya kamu semakin cantik dengan make up di wajahmu, sempurnakan juga penampilanmu dengan produk fashion dari GatsuOne がつおね. Klik websitenya di www.gatsuone.com dan follow Instagram di @gatsuone untuk tahu promo menarik. Untuk hari ini ada FRIDAY SALE lho! Kamu bisa dapatkan tas SHARRON 1 – BLACK/WHITE dengan diskon 50%! Dari harga IDR 314.800 kamu hanya perlu membayar IDR 157.400! Buruan beli sebelum kehabisan! Happy shopping

* Pembelian hanya melalui website dengan kode voucher: SHARRON1
* Promo ini tidak bisa digabung dengan promo diskon lainnya

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook