Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Memilih Pekerjaan

14.59.00

Rezeki setiap manusia nggak pernah ada yang tahu, karena semua itu adalah aturan Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya adalah ketika memasuki dunia kerja. Tentunya setiap orang mengirimkan surat lamaran pekerjaan nggak hanya ke satu perusahaan aja, kecuali dia memang udah kepedean banget bakalan diterima. Karena rezeki orang sudah diatur dan berbeda-beda, begitu pula ketika proses lamaran pekerjaan. Ada orang yang mungkin kesulitan mendapatkan pekerjaan sampai akhirnya belum ada panggilan. Tapi ada juga yang rezekinya bagus dan diterima di lebih dari satu perusahaan. Kalau ada dalam situasi kayak gini pasti galau bin bimbang banget nih. Terlebih ketika pilihan pekerjaan itu berasal dari perusahaan yang bonafit dengan posisi yang menjanjikan pula. Tentunya banyak yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum menetapkan hati di mana jiwa raga ini akan berlabuh. Hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih pekerjaan adalah sebagai berikut:

Passion
Setiap orang pasti punya ketertarikan terhadap apapun yang pastinya berbeda-beda setiap individu. Makanya yang namanya passion biasanya hanya diri sendiri yang tahu. Jadi sebelum menetapkan hati memilih satu pekerjaan, coba tanyakan dulu pada hati yang paling dalam apa pekerjaan ini memang sesuai dengan passion yang kamu miliki. Ketika kita udah seneng dan cocok sama pekerjaannya, pasti bakalan semangat terus untuk bekerja setiap harinya. Sebaliknya, ketika kita nggak menyukai pekerjaannya karena nggak sesuai sama passion, pasti akan jadi beban yang selalu berat dijalani setiap harinya. Jadi sebaiknya kalau diminta memilih suatu pekerjaan, pilihlah yang sesuai dengan passionmu sendiri.

Income
Dalam dunia kerja, 90% orang memilih suatu pekerjaan yang sesuai dengan nilai pendapatannya. Nggak bisa dipungkiri kalau setiap orang bekerja mungkin semata-mata karena uang, karena setiap manusia perlu uang untuk hidup di dunia ini. Jadi, saat negosiasi gaji selain angka gaji yang sesuai dengan harapan dan tentunya kebutuhan, jangan lupakan fasilitas lain yang tentunya bisa menguntungkan dan lebih menghemat pengeluaranmu. Misalnya tunjangan transportasi, kesehatan atau bahkan sekadar tunjangan makan siang. Kebayang dong kalau kamu bekerja di pusat kota harga transportasi dan makanan relatif lumayan mahal, nah ketika kantor memberikan fasilitas-fasilitas di atas bisa jadi keuntungan besar untuk kamu nih. Pendapatan memang hal penting yang wajib dipertimbangkan ketika memilih pekerjaan yang tepat untuk kamu.

Prospek Kerja
Jangan hanya tergiur dengan nominal dan fasilitas yang diberikan perusahaan untuk kamu, karena pekerjaan yang aman bukan hanya masalah itu. Prospek kerja yang jelas juga harus diperhatikan. Misalnya, apakah ada jaminan untuk diangkat menjadi pegawai tetap, berapa lama jangka waktu untuk bisa menjadi pegawai tetap. Setelah itu apakah ada kemungkinan untuk naik jabatan dan berapa lama jangka waktunya. Kamu nggak mau dong bekerja di tempat yang nggak jelas dalam hal prospek kerjanya. Ya seenggaknya kamu pasti berharap bekerja di tempat yang nyaman dan tentunya aman untuk kehidupan karirmu sampai di masa yang akan datang.

Aturan Kerja
Ini adalah hal yang penting banget untuk kamu perhatikan. Jangan pernah terlewat sedikitpun ketika membaca aturan perusahaan, karena hal ini bisa jadi bahan penentu ketika kamu sedang mempertimbangkan atau membandingkan kandidat pekerjaan yang akan kamu pilih. Ketika passion, income dan prospek kerja kedua perusahaan sudah oke dan seimbang, yang paling jadi penentu adalah aturan perusahaan. Setiap perusahaan pasti punya karakter dan aturannya sendiri. Kamu tinggal lihat yang mana yang paling menguntungkan dan nggak merugikan karyawan. Pasti akan ada satu perusahaan yang punya kelebihan, mungkin pekerjaan itulah yang harus kamu pilih.

Jadi jangan asal dalam memilih pekerjaan yang datang ke kamu, kamu harus pikirin betul-betul karena kesempatan bisa jadi hanya datang satu kali. Ketika kamu salah memilih, kamu bisa jadi menyesal seumur hidupmu lho. Be a smart people to have a better future.

Selain harus pintar mempertimbangkan pekerjaan terbaik untukmu, sudah seharusnya kamu pun memiliki penampilan yang terbaik juga. Lengkapi hidupmu dengan fashion items keren dari GatsuOne がつおね. Klik www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk dapatkan update fashion terkini. Cheers!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook