Cara Cepat Dapat Teman Baru Di Dunia Kampus

15.30.00

Sekitar satu bulan lagi mahasiswa baru alias maba bakalan mulai masuk kuliah nih. Berbeda dengan zaman sekolah, yang namanya kuliah itu memerlukan usaha ekstra untuk beradaptasi. Biasanya pas SMA rata-rata teman kita adalah teman lama yang berasal dari SMP yang sama sebelumnya. Tapi kalau pas kuliah, karena setiap orang punya mimpi masing-masing yang mungkin jauh berbeda, kebanyakan pertemanan akan bertemu dengan yang namanya perpisahan tempat menuntut ilmu untuk mengejar mimpi. Ada yang kuliah di luar kota atau bahkan luar negeri. Nah, PRnya otomatis kita harus berusaha lebih untuk beradaptasi dengan lingkungan baru untuk berteman dengan banyak orang. Sekarang GatsuOne がつおね mau kasih tipsnya nih supaya kamu cepat dapet teman baru di kehidupan perkuliahan yang akan kamu lalui sebentar lagi. Let’s go!

Ospek Waktunya Perkenalan
Masa Ospek alias orientasi studi dan pengenalan kampus adalah cara pertama kamu buat kenalan sama teman satu fakultas atau jurusan karena biasanya OSPEK itu dibedakan berdasarkan fakultas dan jurusannya. Jadi kamu jangan jadi orang yang diem aja sendirian di pojokan. It’s a big no no! Manfaatkan hari-hari orientasi itu untuk kenalan dengan sebanyak-banyaknya orang, karena selama  sekitar satu minggu ini kamu masih digabung dengan mahasiswa yang beda jurusannya jadi ini kesempatan kamu untuk punya temen di luar jurusan kamu. Nggak ada ruginya kok punya teman banyak, iya nggak?

Jadi Leader
Kalau pas Ospek kan biasanya mahasiswa dibagi-bagi jadi beberapa kelompok dan harus memilih ketuanya masing-masing. Ini  kesempatan yang bagus nih untuk bisa lebih cepat dapet temen, coba deh ajukan diri untuk jadi ketua. Dengan menjadi ketua tentunya kamu harus mengenal lebih jauh anggota-anggota kelompokmu. Gimana caranya lebih kenal? Tentunya dengan lebih aktif tanya-tanya dan ngobrol. Nah kalau kamu udah coba jalani ini, biasanya kamu akan lebih mudah untuk dapetin teman baru di dunia perkuliahan nanti.

Ikut Organisasi
Ini penting banget untuk memperluas ruang lingkup pertemanan kamu sebagai mahasiswa baru. Kamu bisa ikutan organisasi di lingkup jurusan, fakultas atau bahkan universitas. Untuk kamu yang suka politik, bisa nih ikutan organisasi politik kampus kayak Himpunan Mahasiswa tingkat jurusan, fakultas ataupun universitas. Tapi nggak harus organisasi politik kok, buat kamu yang nggak punya passion di politik, kamu bisa ikut Unit Kegiatan Mahasiswa a.k.a UKM yang sesuai dengan minat kamu. Misalnya buat kamu yang bisa nyanyi dan suka musik, kamu bisa ikutan UKM musik atau paduan suara. Buat kamu yang sukanya olahraga bisa banget ikutan UKM olahraga. Dan masih banyak lagi pilihan UKM yang biasanya tersedia di hampir semua kampus. Jadi, nggak ada alasan buat jadi “kupu-kupu” alias kuliah pulang-kuliah pulang. Coba deh jadi “kura-kura” alias kuliah rapat-kuliah rapat supaya kamu punya pertemanan yang luas. Dan kamu harus tahu, keikutsertaan kamu di organisasi akan berguna banget di kehidupan profesional kerja. Kalau kamu aktif dalam organisasi, biasanya kamu akan lebih mudah dapet kerja nantinya.

Ramah
Jangan sekali-kali kamu jadi orang sombong nanti pasti kamu susah dapet teman lho. Kalau kamu jadi orang yang ramah dan supel, dijamin deh gampang banget buat dapet teman. Tapi jangan berlebihan juga ya ramahnya, nanti kamu malah dibilang SKSD lagi, alias sok kenal sok deket. Ya yang wajar-wajar aja, nggak perlu lebay juga. Biasanya sih yang ramah dan supel sama orang bakalan jadi orang yang eksis di kampus. Kamu mau nggak jadi orang yang dikenal di kampus? Sah-sah aja kok kalau kamu mau jadi mahasiswa terkenal. Tapi dikenalnya positif ya jangan negatif.


Gimana nih oke nggak tipsnya? Semoga bisa membantu kamu yang sebentar lagi akan mulai memasuki dunia perkuliahan di kampusmu. Selain hal-hal di atas, tentunya kamu juga harus punya penampilan yang oke dong supaya orang lain nyaman ada di dekat kamu. Kunjungi www.gatsuone.com untuk dapetin fashion items paling keren yang bisa kamu pakai setiap hari ke kampus. Jangan lupa follow Instagram @gatsuone untuk dapetin info terbaru! Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook