Makanan Terbaik Untuk Sarapanmu

11.15.00

Banyak orang yang sering melupakan sarapan setiap harinya. Alasannya bisa macem-macem, mulai dari males makan, nggak sempet sarapan, sampe takut mules. Padahal, ketika kamu melewatkan sarapan di pagi hari akan bikin kamu makan lebih banyak ketika makan siang yang tentunya bisa menimbulkan banyak efek yang kurang baik. Sarapan yang sehat memberikan banyak hal positif misalnya memberika energi yang membuatmu semanga dan kuat, memuaskan rasa laparmu, hingga akhirnya membuatmu terhindar dari kelebihan makan siang. Tapi sebenarnya apa aja sih makanan yang baik dikonsumsi ketika sarapan? Inilah dia.

Oatmeal
Sekarang ini kayaknya udah jarang banget yang sarapannya dengan menggunakan nasi. Sebagai gantinya, sekarang orang-orang banyak yang beralih ke oatmeal. Kenapa begitu? Oatmeal dinilai lebih menyehatkan dibanding nasi. Jadi oatmeal memang mengandung banyak zat yang bermanfaat banget untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah beta-glucan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, oatmeal juga mengandung omega-3 asam lemak, folat dan potassium. Coba deh sarapan dengan oatmeal yang dicampur dengan susu, yoghurt dan buah-buahan segar.

Jeruk Besar (Grapefruit)
Kalau kamu sedang menjalankan program diet, jeruk ini bisa nih jadi menu pembuka sarapan kamu. Jadi menurut penelitian, jika memakan setengah potong buah jeruk besar atau grapefruit sebelum memakan menu sarapan akan membantu berat badan secara lebih cepat. Di dalamnya terkandung zat yang bisa membakar lemak dan menurunkan gula darah. Selain itu, grapefruit juga bermanfaat untuk menjaga meningkatkan imun tubuh. Coba deh kombinasikan grapefruit dengan protein seperti telur. Namun, kalau kamu punya penyakit khusus, lebih baik konsultasikan dulu dengan doktermu karena sari dari jeruk ini bisa mengganggu obat yang kamu konsumsi.

Almond Butter
Almond butter adalah salah satu alternatif sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. Selain protein, almond butter juga mengandung lemak monounsaturated yaitu salah satu lemak yang baik bagi tubuh. Selain sehat, almond butter memang enak banget untuk dimakan bareng roti dan pisang. Dari segi nutrisi yang terkandung, almond butter sebanding dengan peanut butter, yaitu mengandung sekitar 100 kalori tiap sendoknya. Bisa nih dicoba untuk sarapan besok.

Semangka
Namanya juga semangka alias watermelon jadi udah pasti buah ini cukup mengandung banyak kadar air. Jadi semangka memang bagus banget dikonsumsi untuk menghidrasi di pagi hari. Dengan warna yang merah di dalamnya, buah ini mengandung lycopene yang penting banget untuk penglihatan, kesehatan jantung dan pencegahan kanker. Namun, buah semangka ternyata mengandung 40 kalori yang kurang baik tiap cupnya. Tapi bukan berarti kamu nggak boleh makan semangka dong. Yuk konsumsi semangka untuk sarapan!

Blueberry
Yang masih segar dari pohon ataupun yang dingin dari kulkas, buah ini mengandung anitioksidan yang tinggi banget lho. Menurut penelitian, kalau kita mengonsumsi blueberry secara rutin bisa membantu meningkatkan memori dan kemampuan motorik pada tekanan darah dan metabolisme. Dan ternyata yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi ada pada blueberry liar yang mungkin adanya di hutan-hutan. Untuk kalorinya, blueberry mengandung 80 kalori tiap cupnya, lebih rendah dari buah-buahan yang lain. Buah ini bisa jadi topping yang cocok banget untuk sereal sarapanmu.

Stroberi
Selain blueberry, buah lain yang menyehatkan tubuh dan cocok untuk dikonsumsi ketika sarapan adalah stroberi. Di dalam buah ini terkandung vitamin C yang tinggi banget. Selain itu, kandungan asam folic dan seratnya juga nggak kalah tinggi. Riset membuktikan bahwa stroberi berguna mencegah serangan jantung pada wanita kalau mereka mengonsumsi stroberi secara rutin.

Kiwi
Buah berwarna hijau ini memiliki sekitar 65 miligram vitamin C yang hampir sama dengan kandungan pada jeruk. Kiwi juga kaya akan potassium dan zat besi juga serat yang melebihi serat pada pisang yang berfungsi untuk sistem pencernaan. Tapi kalau kamu kurang suka rasa asam, coba deh kombinasikan kiwi dengan stroberi dan pisang untuk dibuat smoothie. Enak banget!

Jus Jeruk
Ini sih udah jadi menu sarapan paling mainstream sejagat raya ya. Selain rasanya yang enak, tentunya punya banyak kandungan yang berguna banget untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah vitamin C. tapi ternyata jus jeruk mengandung kalori dan gula yang tinggi. Jadi kalau kamu lagi diet sebaiknya konsumsi juga buah-buahan yang lain untuk mengimbangi jus jeruk ini.


Itulah menu makanan yang bisa jadi alternatif menu sarapanmu. Yuk mulai jaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat. Kalau tubuhmu sehat pasti penampilanmu jug makin oke deh. Apalagi ditambah dengan outfit kamu yang fashionable, pasti makin kece deh! Yuk cek koleksi fashion keren hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagramnya di @gatsuone untuk dapetin diskon sampai 15%! Yuk buruan beli produknya supaya kamu makin keren! 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook