Ini Bedanya Jenis-jenis Sepatu Pria

09.37.00



Cowok juga nggak boleh kalah dalam bergaya. Dalam mendukung penampilan, sepatu menjadi sebuah item yang penting. Karena ketampanan cowok bisa bertambah saat memakai sepatu yang tepat. Bener nggak ya?? Pastinya, sepatu yang tepat akan memberi look yang bagus dan memberikan kenyamanan pagi si pemakainya. Makanya, selektif dalam memilih sepatu pria juga menjadi hal yang perlu diutamakan ni, oneesan.

Lalu, bagaimana cara memilih sepatu yang tepat dan bagus untuk cowok? Dalam artikel ini, GatsuOne mau kasih tips seputar berbagai sepatu cowok yang perlu kamu tahu, biar nggak saltum lagi.. hehe

Sneakers
Untuk cowok yang suka dengan penampilan trendi, sneakers adalah pilihan yang wajib. Bukan memberi kenyamanan aja, sneakers bisa memberi tampilan sporty dan trendy serta cocok dalam suasana santai. Sepatu ini umumnya berbahan kanvas, jeans, tweed dan corduroy. Sebenarnya sneakers bisa dibeli secara eceran dengan harga grosir di toko-toko sepatu. Tetapi,  sepatu sneakers yang branded dan asli 100% akan lebih bagus dan terjamin kualitasnya. Memakai sepatu sneakers original juga bisa menambah prestise bagi sang pemakainya.


Boots
Awalnya sepatu boots ini sering digunakan oleh tentara militer untuk latihan dan berperang. Tapi seiring berkembangnya dunia fashion, sepatu boots telah mengalami evolusi dengan banyak variasi hingga dapat dikenakan oleh siapa saja. Kalau pakai sepatu ini, kamu akan mendapat kesan maskulin, gagah dan macho. Sekarang, sepatu boots udah sering dipakai oleh anak muda maupun dewasa untuk kegiatan semi formal atau waktu santai.


Loafers
Sepatu loafers bisa menjadi pilihan tepat untuk acara semi formal sekaligus acara santai. Saat mencari sepatu loafers semi formal, pilihlah yang berbahan kulit agar terlihat lebih elegan. Sedangkan untuk kesan kasual dan santai, sepatu loafers yang berbahan suede adalah pilihan yang tepat. Terdapat loafers yang bertali atau sering disebut moccasins/boat shoes dan ada pula yang tidak bertali sehingga praktis dipakai.


Oxford
Oxford merupakan model sepatu yang paling formal dibandingkan jenis-jenis sepatu lainnya. Desain bentuk sepatu oxford berbahan kulit yang mengkilap dengan hak pendek di belakangnya membuat kesan yang formal. Apalagi jika ditambah perpaduan dengan setelan jas, pastinya akan menjadi kombinasi sempurna yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang pria.

Sepatu oxford sangat sesuai untuk dikenakan saat acara formal seperti meeting, presentasi atau untuk pergi ke kantor. Agar awet dan tetap mengkilap, sepatu oxford membutuhkan perawatan ekstra. Yakni perlu sering disikat dan disemir dengan menggunakan sikat dan semir sepatu. Ingat ya, warna semir sepatunya harus disesuaikan dengan warna sepatu.


Monk Strap
Sepatu monk strap mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan sepatu oxford. Bedanya, sepatu monk strap lebih praktis dan mudah dipakai karena umumnya tidak memakai tali sepatu. Sebagai gantinya, sepatu monk strap menggunakan gesper atau sabuk pengait di bagian depan atas sepatu.

Dengan kesan yang eksklusif dan elegan, sepatu monk strap cocok digunakan pada kegiatan yang formal. Sepatu monk strap berbahan kulit yang berwarna hitam atau coklat biasanya menjadi favorit bagi para eksekutif dan profesional agar terlihat lebih meyakinkan.


Pantofel
Jenis sepatu ini sering banget disebut-sebut namanya sebagai generalisasi sepatu formal. Sepatu pantofel memang hampir mirip dengan sepatu oxford sih, keduanya sama-sama sepatu formal. Bedanya, sepatu oxford memiliki detail jahitan seperti sayap di bagian sampingnya. Sedangkan, sepatu pantofel memiliki desain bentuk sepatu yang lebih simple.

Kalau kamu ingin sepatu formal dengan desain yang simpel, sepatu pantofel adalah pilihan yang tepat. Warna-warna sepatu pantofel yang berbahan kulit umumnya berwarna gelap seperti hitam atau coklat. Kesan ekskslusif terpancar dari sepatu pantofel apalagi jika kamu rajin menyikatnya agar terlihat lebih mengkilat.


Slip-On Casual
Jika dilihat sekilas, antara sepatu slip-on dengan sepatu loafers nggak ada perbedaan yang mencolok. Banyak juga yang mengatakan bahwa sepatu loafers sama dengan sepatu slip-on, padahal keduanya berbeda, lho. Sama seperti sepatu loafers, sepatu slip-on juga memiliki bentuk yang lonjong. Namun jika dilihat lebih detail, ada ciri-ciri khusus yang membedakan keduanya.

Umumnya, sepatu loafers memiliki jahitan pada bagian atas sepatu. Bentuknya pun lebih pipih dan melebar. Sedangkan sepatu slip-on memiliki desain yang lebih simple dibandingkan sepatu loafers.


Sporty
Sesuai dengan namanya, sepatu ini jelas untuk keperluan olahraga. Sepatu olahraga memiliki beberapa jenis sesuai dengan olahraga yang dimainkan. Misalnya, running shoes untuk keperluan jogging, atau sepatu futsal untuk olahraga sepak bola. Selain itu, ada macam-macam sepatu olahraga lainnya seperti sepatu basket, sepatu tenis, sepatu sepakbola, dan lainnya.


Dari model-model sepatu pria di atas, kini kamu bisa memilih jenis yang sesuai dan pas dengan kebutuhan kan? Untuk para wanita, perlu diingat ni kalau sepatu itu begitu penting bagi cowok. Kamu pun bisa menilai cowok dari sepatunya. Apakah dia cenderung orang yang konservatif, casual, sporty atau gak pedulian sama sekali. Mau lihat lebih banyak koleksi sepatu pria? Klik www.gatsuone.com

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook