Alasan Nggak Tulus di Balik Surprise Ulang Tahun Teman

08.16.00


Setiap manusia pasti memiliki hari lahir (ya iyalah :p) yang biasanya diperingati sebagai hari ulang tahun. Banyak hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk dari perayaan hari ulang tahun, misalnya yang paling umum adalah tiup lilin, potong kue atau mengadakan pesta. Selain itu, kejutan juga biasa disiapkan oleh orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat dan teman-teman. Birthday surprise itu sendiri merupakan bentuk kasih sayang dari mereka terhadap yang berulang tahun. Cara memberikan surprise ulang tahun pun bervariasi, misalnya memberikan kejutan tepat jam 12.00 sampai melakukan drama yang mengesalkan sampai membuat orang yang berulang tahun menangis dan terharu. Namun, kalau kamu diberikan birthday surprise oleh temanmu, apakah semua itu mereka lakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan? Ternyata bisa iya bisa juga nggak loh. Berikut ini adalah alasan-alasan nggak tulus di balik surprise ulang tahun.


Cuma untuk ngerjain habis-habisan 
Biasanya yang terjadi ketika mempersiapkan kejutan ulang tahun adalah persiapan alat tempurnya, alias bahan-bahan untuk mengguyur yang berulang tahun atau istilahnya adalah “diceplokin”. Campuran itu biasanya berisi  telur, tepung, air, kopi bahkan ada pula yang mencampurkan bahan yang lebih ekstrim seperti air seni sampai air kotor dari selokan. Ih jorok banget jangan ditiru ya Oneesan!


Sudah jadi kebiasaan 
Karena sudah berteman dari SD dan selalu memberikan surprise setiap tahunnya, maka kejutan ulang tahun ya sekadar kebiasaan saja yang sepertinya sudah menjadi kewajiban yang akhirnya bisa berubah menjadi keterpaksaan.


Balas kasih surprise 
Hal ini juga bisa jadi alasan yang tidak tulus karena surprise cuma jadi ajang balas budi karena sebelumnya dikasih surprise juga. Jadi karena rasa nggak enak ya mau nggak mau harus kasih surprise juga.


Berharap dikasih surprise
Ini sih memang nggak ikhlas banget. Misalnya, karena bulan-bulan berikutnya mau ulang tahun, biar dikasih kejutan ya mending “titip modal” dulu supaya di saat tiba waktunya kita yang ulang tahun nanti dikasih surprise juga deh. Hahaha ngarep banget!


Ditraktir 
Nah ini bisa jadi alasan yang cukup kuat juga. Biasanya orang yang dikasih surprise jadi ada perasaan nggak enak untuk nggak traktir, jadi kemungkinan besar kalo kasih kejutan ulang tahun ke teman ya paling nggak pulang dengan perut kenyanglah. Atau kalau ngga, bakal dijadwal makan gratisnya walaupun masih coming soon.


Materi update social media 
Ini sih mulai terjadi ketika dunia digital makin berkembang dan social media yang kian menjamur. Pasti kamu sering dong lihat postingan di facebook, twitter, instagram, path, snapchat atau media sosial lainya yang berisi foto persahabatan atau geng yang yang berbahagia, salah satunya ya saat ada anggota yang berulang tahun. Semua anggota geng bakalan update social media dengan foto surprise beserta caption yang hits banget. Dengan begitu persahabatan mereka bakalan kelihatan erat banget dan bikin iri orang lain. Jadi surprise ulang tahun itu sebenarnya cuma alat untuk menghasilkan materi update di social media.

Itu dia beberapa alasan yang nggak tulus di balik sebuah birthday surprise. Tapi jangan khawatir Oneesan, nggak semua teman itu kayak gitu kok. Itu sih hanya oknum aja, pasti banyak juga pihak yang tulus di sekitarmu, salah satunya GatsuOne がつおね. Kamu tahu dong kalau pada 15 Mei 2016 lalu GatsuOne がつおねberulang tahun yang pertama. Dengan penuh ketulusan, sebagai rasa terima kasih kepada Oneesan,  GatsuOne がつおね bikin Giveaway loh! Caranya gampang banget, langsung aja intip instagramnya hanya di @gatsuone. Hadiah cantik dan menarik menunggumu loh. Good luck, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook