Jajanan SD Yang Bikin Kamu Kangen

10.10.00

Hi Oneesan. Bagaimana sih kehidupanmu waktu SD dulu? Kayaknya bagi kebanyakan orang yang paling diingat dari masa-masa sekolah dasar adalah jajanannya. Karena waktu kecil bahagia itu sederhana. Jam istirahat lari ke kantin buat antre jajanan yang beragam macamnya. Kalau dulu jajan Rp 2.000 aja udah bisa kenyang. Kira-kira uang Rp 2.000 jaman dulu cukup buat beli apa ya?


Lidi-lidian
Asin pedas, itulah rasa lidi-lidian yang hits banget di jaman SD dulu. Kalau dulu sih harganya super murah karena bisa didapatkan hanya dengan Rp 100 ya walaupun lama-lama pasti naik sih. Sekarang harganya mungkin kisaran Rp 1000 – Rp 2000, tapi kalau udah masuk ke pasaran online sih bisa lebih dari itu. 
Cilok
Makanan yang terbuat dari sagu ini memang enak banget. Sagu direbus kemudian dikukus yang dimakan dengan bumbu kacang dan saus sambal, nikmat banget! Kalau sekarang beli cilok Rp 2.000 paling cuma dapet 2 butir, dulu kita bisa dapet 10 butir!


Telur Gulung
Jajanan olahan telur ini memang deh ngga ada duanya. Padahal bahannya sederhana banget cuma telur aja. Tapi kalau udah abang-abang yang bikin terus dikasih saus sambal, hmm rasanya kayak surga dunia. Dengan Rp 2.000 udah bisa dapet 5 tusuk telur gulung, kalau sekarang sih paling cuma dapet 1 tusuk. 


Telur Dadar Mini
Ini juga salah satu jajanan SD yang paling dewa. Hanya bermodalkan telur, tepung terigu dan daun bawang, makanan sederhana ini nggak pernah sepi pembeli. Kira-kira kenapa ya kok bisa begitu? Padahal sebenarnya kita bisa loh buat sendiri telur dadar di rumah. Tapi telur dadar mini buatan abang-abang SD emang paling enak! 


Cireng
Kalau sekarang sih cireng udah banyak dimodifikasi. Cireng udah dikasih isi-isian seperti daging ayam, bakso, sosis, keju, bahkan ada pula cireng dengan isian yang manis kayak selai stroberi, bluberi dan coklat. Tapi cireng murni yang hanya dikasih bumbu kacang dan saus sambal itu rasanya nggak bisa dilupain! 


Kue Cubit
Kue empuk yang terbuat dari tepung terigu ini adalah primadonanya jajanan SD. Tiap mangkal pasti nggak pernah sepi pembeli. Gimana nggak, kue cubit setengah mateng itu kayaknya emang favoritnya semua orang deh. Atau kue cubit jaring laba-laba yang teksturnya lebih crunchy juga nggak kalah laku nih. Walaupun udah banyak inovasi baru kue cubit tapi kue cubit abang-abang tetap di hati :’) 



Kue Ape
Kue manis yang bentuknya khas dengan warna hijaunya, favorit banget! Ada yang menikmatinya dengan menambahkan meses di tengah kue ape ini tapi ada juga yang lebih suka murni tanpa topping apapun. Kalau dulu punya uang Rp 2000 bisa dapet 5 kue ape.

Itu adalah beberapa jajanan SD yang mungkin kamu kangenin banget. Walaupun entah apa yang terkandung dalam makanan itu tapi kalo soal rasa sih oke punya. Kamu sukanya yang mana Oneesan?
Kalau waktu kecil mungkin kamu sukanya jajanan di atas, tapi kalau udah dewasa kayak sekarang sih jajannya pasti beda. Coba aja cek www.gatsuone.com untuk penuhi hasrat jajananmu terhadap fashion items seperti baju, tas, sepatu dan aksesoris. Follow juga Instagram @gatsuone supaya kamu nggak ketinggalan info terupdate. Yuk jajan di GatsuOneがつおね!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook