Alasan Orang Memilih Weekday Untuk Nonton Bioskop

12.00.00


Siapa sih yang nggak suka nonton film? Berlomba-lomba nonton film yang ditunggu-tunggu di hari pertama rilis sepertinya jadi tren anak muda jaman sekarang. Makanya nggak heran kalau penikmat film yang sudah bekerja rela langsung ke bioskop ketika pulang kerja walaupun sudah larut malam, hanya demi menonton film tersebut di hari pertama rilis. Meskipun di kota besar sudah berdiri banyak teater pemutar film, namun perusahaan-perusahaan bioskop tetap terus bersaing dalam membangun bioskop-bioskop baru demi memenuhi kebutuhan hiburan penikmatnya.  
Selain menonton film di hari pertama rilis, biasanya para pekerja yang sibuk ketika weekday akan memilih pergi ke bioskop di hari Sabtu atau Minggu. Namun, untuk orang yang memiliki banyak waktu di hari kerja, seperti anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga ataupun pekerja yang jam kerjanya fleksibel cenderung lebih memilih menonton bioskop ketika weekday. Kira-kira kenapa ya? Ini nih alasannya.
Lebih Hemat
Untuk orang-orang yang sibuk dan nggak punya waktu di hari kerja, tentu mau nggak mau hanya bisa pergi ke bioskop di hari libur. Tapi, untuk yang punya banyak waktu akan lebih memilih nonton bioskop ketika weekday. Alasan utamanya adalah karena lebih hemat. Tentu kita tahu kalau harga tiket bioskop akan lebih mahal ketika weekend atau hari libur. Selisih harga tiket tersebut sekitar 10.000 sampai 30.000, tergantung bioskopnya. Dengan perbedaan harga tersebut cukup menarik pengunjung untuk memilih menonton bioskop ketika weekday.
Antrian Pendek
Kalau kamu pernah menonton bioskop di hari Sabtu, Munggu atau ketika waktu libur, tentu pemandangan antrian panjang sudah tidak asing lagi. Mulai dari orang tua, anak muda, anak-anak ramai mengunjungi bioskop, sehingga antrian panjang pun cenderung terjadi dibandingkan dengan hari lainnya. Dengan begitu, orang akan lebih memilih untuk menonton ketika weekday dibanding hari libur.
Bebas Pilih Kursi
Karena saat weekday bioskop akan lebih sepi dibanding weekend, maka kita pun memiliki lebih banyak kesempatan untuk memilih tempat duduk yang mereka inginkan dengan lebih leluasa. Karena bioskop tidak terlalu ramai, teater bioskop cenderung tidak full house ketika weekday dan biasanya posisi yang paling penonton sukai adalah di tengah ruangan, tidak terlalu tinggi ataupun rendah.
Toilet Sepi
Biasanya, sebelum atau setelah menonton film kita akan ke toilet bioskop untuk buang air kecil (mungkin karena suhu udara AC yang dingin hehehe). Ketika weekend, antrian tidak hanya terlihat di loket bioskop tapi juga di toilet. Hal itu terkadang cukup tidak mengenakan karena kita harus menahan panggilan alam dengan cukup lama. Misalnya, jika ada 5 orang yang sedang antri dan masing-masing orang menghabiskan 3 menit di dalam toilet, berarti kita harus menunggu sekitar 15 menit untuk masuk ke toilet. Untuk menghindari hal itu, disarankan untuk menonton bioskop pada weekday karena saat itu antrian di toilet hampir tidak terjadi.
Restoran Tidak Terlalu Ramai 
Sama seperti pergi ke toilet, ritual isi perut alias makan juga sepertinya wajib dilakukan saat sebelum ataupun setelah menonton. Kalau waktu tayang film yang ditonton masih agak lama biasanya kita makan sebelum nonton film. Tapi kalau waktu pintu teater dibuka sudah sangat mepet penonton pasti akan makan setelah selesai menonton film, atau biasanya membeli makanan di dalam bioskop untuk sekadar mengganjal perut. Jika kita menonton bioskop di saat weekend, terkadang sulit mencari restoran yang sepi agar perut kita bisa diisi dengan cepat. Restoran di dalam mall tempat bioskop berada kemungkinan akan dipenuhi dengan banyak manusia yang sedang menghabiskan akhir pekannya. Hal tersebut sering kali menjengkelkan karena tidak jarang ketika kita memesan makanan di restoran yang ramai, makanan yang ingin kita pesan sudah habis. Selain itu kita pun harus menunggu lama sampai makanan kita tersedia di hadapan kita karena terlalu banyak orang yang memesan. Dan di beberapa restoran kita pun harus mengantri panjang di kasir untuk membayar makanan yang kita pesan. Berbeda dengan weekend, saat weekday restoran di mall pasti akan lebih sepi. Jadi kalau kamu pilih menonton weekday dan ingin mengisi perut sebelum atau sesudahnya, kamu nggak akan mengantri dan menunggu lama sampai makanan yang kamu pesan datang. 
Apa kamu salah satu dari banyak orang yang lebih suka nonton weekday ketimbang weekend? Tapi mau weekday ataupun weekend kamu harus tetap jaga penampilanmu untuk tetap indah dilihat dong. Jangan ragu untuk pilih koleksi GatsuOne がつおね sebagai penunjang penampilan terbaikmu. Cek websitenya yuk hanya di www.gatsuone.com


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook