Camping Tips

14.23.00


Thank God it’s Friday! So, besok udah weekend deh. Weekend ini kamu ada rencana apa Oneesan? Nonton film? Hangout sama sahabat? Atau di rumah aja? Buat kamu yang mungkin bingung mau ke mana dan mau ngapain, camping bisa jadi satu pilihan menarik nih. Walaupun terkesan seperti kegiatan yang berat tapi ternyata camping bisa dilakukan dengan waktu yang singkat loh misalnya ketika Sabtu dan Minggu. Ini dia tips dan triknya kalau kamu mau melakukan camping bersama teman, sahabat atau keluarga. 

Pastikan Dirimu Dalam Keadaan Sehat
Sebelum berangkat, pastikan tubuhmu tidak sedang sakit atau ada gejala sakit. Jika ada gejala yang muncul lebih baik kamu urungkan niat untuk camping. Namun jika gejalanya cukup ringan, kamu bisa tetap memaksakan pergi namun dengan catatan mengonsumsi obat agar gejalanya hilang dan penyakit tidak datang. Selain tidak mengenakan bagi diri sendiri, kalau kamu sakit ketika camping malah akan menyusahkan orang di sekelilingmu. Jadi pastikan tubuhmu dalam keadaan yang fit.
Bawa Barang Bawaan Yang Dibutuhkan
Jangan lupa membawa peralatan yang dibutuhkan selama camping, seperti tenda, alat masak, alat tidur dan yang lainnya. Jangan sampai ada peralatan penting yang tertinggal sehingga membuat weekendmu yang seharusnya menyenangkan tapi malah jadi menyebalkan.
Siapkan Obat-Obatan atau Kotak P3K
Pertolongan pertama pada kecelakaan adalah hal penting untuk selalu dibawa ketika berkegiatan out door. Sehingga jika terjadi sesuatu dapat langsung ditangani walaupun hanya dengan cara yang sederhana.
Siapkan Makanan Secukupnya
Ketika camping, makanan adalah hal yang sangat vital. Hitung berapa kali kamu akan makan kemudian bawa makanan sesuai hitungan atau dilebihkan sedikit dari yang telah dihitung. Tapi jangan sampai jauh melebihi perkiraan karena akan memberatkan barang bawaan. Selain itu makanan yang berlebihan jika tidak dimakan justru akan terbuang. Namun jangan juga membawa makanan terlalu sedikit karena bisa membuat kamu kelaparan. Yang pasti jangan lupa untuk membawa air yang cukup banyak.
Bawa Tas Khusus
Kamu pasti akan memakai tas yang cukup besar untuk membawa barang bawaanmu seperti pakaian, peralatan, makanan dan yang lainnya. Namun sangat dianjurkan untukmu membawa tas khusus untuk membawa barang-barang penting seperti handphone, dompet dan benda penting lainnya. Sehingga kamu nggak perlu ribet mencari di tas besarmu, cukup bawa tas kecil yang cukup untuk membawa barang-barang pentingmu.

Itulah tips dan trik untukmu yang berminat untuk camping di weekend ini. Tapi kalau kesehatanmu tidak mendukung untuk berkegiatan di out door, ada kegiatan seru nih untukmu yang bisa dilakukan tanpa banyak tenaga. Apakah itu? Kunjungi aja www.gatsuone.com dan lakukan belanja sesukamu. Weekend di rumah sambil berbelanja juga menyenangkan kok, Oneesan. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook