Kopi Terpopuler di Dunia

10.44.00

Kalau dahulu kopi adalah minuman yang hanya disukai oleh sedikit kalangan, kini meminum kopi bagaikan kewajiban hampir bagi setiap orang dalam berbagai kesempatan. Di manapun, pagi, siang, malam, baik sendiri, bersama keluarga atau teman, kopi adalah sajian terbaik. Mulai dari yang harganya murah di warung kopi pinggiran jalan sampai yang relatif mahal, kopi selalu memiliki penggemar setianya. Terlebih di Indonesia, karena Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Lalu kopi apa sajakah yang paling populer di dunia? Ini dia...

Espresso
Espresso terbuat dari kopi bubuk yang sangat halus yang kemudian dimasukkan dalam mesin espresso. Cara pembuatan espresso adalah dengan menyemprotkan air dengan derajat panas dan tekanan yang sangat tinggi ke dalam kopi. Espresso terbaik dihasilkan dengan diseduh selama 30 detik. Espresso yang sempurna akan menampilkan warna keemasan pada lapisan kopi. Espresso biasanya disajikan tanpa gula sehingga akan terasa pahit khas espresso, namun tidak jarang pula orang menambahkan gula dalam segelas espresso yang akan dinikmati.
Long Black
Ini adalah kopi favorit Rangga dalam Film Ada Apa Dengan Cinta yang berasal dari Australia. Long black adalah hasil olahan dari espresso. Cara membuatnya yaitu dengan mempersiapkan air panas terlebih dahulu baru kemudian menuangkan espresso ke dalamnya. Karena dibuat seperti itu maka ciri khas kopi long black ada pada sisa krema yang muncul di permukaan kopi.

Americano
Dilihat dari namanya sudah jelas americano berasal dari Amerika. Kopi ini juga masih satu keluarga dengan long black tapi cara pembuatannya berbeda. Americano dibuat dengan menyiapkan espresso dahulu baru menuangkan air panas. Dengan demikian ciri khas americano adalah nyaris tidak ada krema di permukaan kopinya. Inilah titik tertinggi perbedaan long black dengan americano.
Cappuccino
Cappuccino merupakan hasil olahan espresso yang berasal dari negara Italia. Cappuccino dibuat dengan mencampurkan espresso, susu cair dan buih/busa susu dengan persentase masing-masing bahan adalah 33,3 %. Sebagai sentuhan terakhir, cappuccino biasanya dibubuhkan bubuk cokelat atau yang biasa disebut dengan choco granule.
Latte
Latte hampir sama dengan cappuccino karena jika dilihat dari segi bahan memang memiliki kesamaan. Hanya persentase dari masing-masing bahannya yang berbeda sehingga menghasilkan rasa yang berbeda. Jika pada awal meneguk cappuccino akan terasa foam yang lebih tebal baru kemudian terasa milky, berbeda dengan latte yang akan langsung terasa milky sejak awal meminumnya.
Mocha
Mocha adalah bentuk inovasi dari cappuccino dan latte. Sama-sama terbuat dari espresso dan susu, namun mocha memiliki bahan utama lain yaitu cokelat bubuk ataupun cair. selain itu, mocha pun dapat disajikan dengan menambahkan krim di atas permukaan kopinya. Mocha cocok untukmu yang tidak terlalu suka kopi pahit dan menyukai cokelat.

Itu dia kopi-kopi terkenal di dunia yang mungkin bisa jadi favoritmu. Ngopi sambil internetan di kala hujan pasti nikmat banget. Tapi bingung mau browsing apa? Yuk langsung aja ketik www.gatsuone.com! Kamu pasti akan mendapatkan inspirasi belanja fashion item dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Atau ikutan giveaway hanya di Instagram @gatsuone. Special gift package menunggumu, Oneesan :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook