Jangan Pilih Ini Sebagai Menu Makan Siangmu

10.00.00


Waktu istirahat siang adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang, mulai dari anak sekolah, mahasiwa, pekerja bahkan oleh ibu rumah tangga yang selalu sibuk melakukan pekerjaan di rumah. Kenapa? Yang biasanya paling ditunggu adalah kegiatan makan siang. Ya, karena kita semua pasti butuh makan dong? Setelah melakukan kegiatan dari pagi, tentu perut kita tak jarang sudah keroncongan meminta asupan makanan. Sebagai manusia normal, makan adalah kebutuhan utama. Bukan hanya sarapan yang harus dilakukan, makan siang pun tidak kalah pentingnya. Tapi tidak semua orang tahu menu makan siang apa yang sebaiknya dihindari, dan juga yang baik untuk dinikmati. Terkadang kita hanya memilih makanan yang kita inginkan tanpa memikirkan kandungan gizi ataupun efek dari makanan itu sendiri.

Ini nih makanan yang sebaiknya kamu hindari sebagai menu makan siangmu:

Junk Food
Siapa sih yang nggak suka junk food? Sedikit sekali manusia di dunia ini yang nggak suka junk food. Burger dan kentang goreng pasti jadi menu favorit banyak orang dan nggak bisa dipungkiri makanan tersebut memang cukup mengenyangkan. Tetapi di balik rasa kenyang yang kita dapatkan itu ternyata banyak efek negatif yang bisa menghampiri loh. Kandungan kolesterol dan lemak yang terkandung di dalam junk food bisa jadi menyeramkan untuk tubuh kita. Maka dari itu, sangat tidak dianjurkan untuk sering makan junk food, apalagi setiap hari, nggak boleh ya! 
 

Pizza
Makanan khas negara Italia memang banyak yang enak-enak ya khususnya yang paling terkenal adalah pizza, tapi sebenarnya sehat atau nggak sih? Kelezatan pizza memang tidak diragukan bagi penyukanya, tapi kamu tahu nggak sih kalau dalam seiris pizza yang kamu makan ternyata mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Itu adalah jumlah yang sangat banyak terkandung hanya dalam seiris pizza. Bayangkan, bahaya banget kan? 
 

Sandwich
Roti lapis ala negara Inggris yang biasanya berisi daging dan sayuran ini ternyata tidak cukup menyehatkan loh. Kenapa? Karena bahan-bahan yang biasanya digunakan cenderung mengandung lemak dan kolesterol. Selain itu, sandwich juga tak jarang mengandung pemanis buatan yang tentunya bisa jadi membahayakan tubuh kita. 


Energi Bar
Sekarang banyak produk-produk yang dijual di pasaran sebagai pengganjal rasa lapar, salah satunya adalah energi bar. Karena energi bar termasuk dalam kategori cemilan, maka tentu tidak cocok untuk dikonsumsi sebagai menu makan siang yang utama. Kalau kamu memilih energi bar untuk makan siang, pasti kamu akan lapar sebelum makan malam tiba. 
 

Biskuit Keju
Biskuit keju memang enak untuk dikonsumsi. Beberapa orang menjadikannya sebagai menu makan siang di saat melakukan diet, tapi apakah cocok? Ada hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa jika terlalu banyak mengonsumsi biskuit keju saat makan siang, berat badan justru bisa membengkak. Biskuit keju yang banyak beredar ternyata terlalu banyak mengandung lemak, garam, dan bahkan zat aditif lainnya yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Smoothie
Buah-buahan memang sehat untuk dikonsumsi, namun apakah cukup untuk menjadi menu utama makan siang? Smoothies adalah salah satu olahan buah yang tidak dianjurkan untuk menjadi pilihan makan siangmu. Minuman lezat ini memang menyehatkan karena mengandung serat dan protein yang cukup tinggi. Tapi porsi smoothie tidak mencukupi kebutuhan tubuh yang seharusnya dipenuhi saat makan siang. Hanya meminum smoothie tentu tidak mengenyangkan sampai waktu makan malam. Makanlah makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Itu adalah makanan-makanan yang harus kamu hindari untuk santap siangmu. Pilihlah menu makan siang yang selain mengenyangkan tapi juga menyehatkan. Setelah makan siang, cek www.gatsuone.com yuk untuk melengkapi koleksi fashionmu dengan sangat mudah dan aman. Selamat berbelanja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook