Diet Dengan Buah Pisang, Why Not?

10.34.00

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional tentu menjadi impian semua wanita. Selain diri sendiri yang berbahagia, orang lain yang melihatnya pun tentu akan senang melihat sesuatu yang indah. Namun tidak semua orang mudah memperoleh tubuh yang cantik, indah dan proporsional sehingga nyaman dipandang. Ada orang yang memang sudah berbakat memiliki tubuh langsing walaupun makannya banyak, tapi kebanyakan orang justru sebaliknya, tubuhnya subur walaupun makannya sedikit. Salah satu usaha untuk memperoleh tubuh yang indah adalah dengan diet sehat, misalnya dengan buah pisang.
Mungkin kamu pernah dengar bahwa buah pisang justru menjadi buah yang harus dihindari ketika sedang menjalani diet penurunan berat badan. Ya memang pisang mengandung gula yang cukup tinggi. Namun pada kenyataanya hal itu nggak sepenuhnya benar. Buah pisang dapat menyebabkan peningkatan berat badan hanya jika kamu tidak berhati-hati dalam mengonsumsi kalori dan lemak. Jadi sebenarnya banana sangat baik untuk program dietmu jika kamu dapat mengontrol makanan berlemak dan berkalori tinggi.
Banyak sekali manfaat dari buah pisang. Kandungan di dalam buah pisang di antaranya adalah vitamin B, potasium, magnesium dan tidak mengandung lemak dan kolesterol. Buah pisang sangat baik untuk kesahatan tulang, hati, syaraf, ginjal serta sistem imun. Selain itu, buah pisang juga sangat baik untuk kesehatan psikologis karena menurut penelitian buah pisang dapat meningkatkan mood dalam diri manusia.
Jika ketika melakukan diet pasti kamu diwajibkan mengonsumsi makanan yang tidak berasa, maka pisang dapat kamu konsumsi untuk membantu memproduksi hormon kesenangan yang mungkin hilang karena kamu merasa tidak happy dengan makanan yang kamu konsumsi. Karena ketika kamu tidak senang dengan makanan yang kamu makan maka tubuhmu akan menolak untuk meresap nutrisi yang ada dalam makanan tersebut. Sebaliknya, jika kamu senang dengan makanan yang kamu makan maka tubuhmu akan mudah menerima dan menyerap nutrisi. Cara mengonsumsinya pun sangat mudah. Kamu bisa memakan langsung buah pisang segar setelah makan atau dengan membuat smoothie pisang dengan campuran susu rendah lemak/susu almond/plai yogurt.  
Berikut adalah menu makanan yang bisa kamu konsumsi dengan dikombinasi buah pisang:

  • Pagi: Kamu bisa memakan 1 buah pisang dengan meminum segelas susu atau kopi.
  • Siang: Kamu bisa memakan semangkuk sup, dikombinasikan dengan segelas susu dan diakhiri dengan 2 buah pisang.
  • Malam: Makan malammu cukup hanya dengan mengonsumsi 1 buah pisang dan segelas susu rendah lemak.

Memiliki tubuh proporsional dan indah adalah suatu kebanggaan, tapi jangan lupa aspek yang terpenting adalah kesehatan. Kamu harus tetap menjaga kesehatan tubuhmu seiring dengan mengurangi berat badanmu.
Dan untuk menunjang penampilanmu agar semakin oke, pilihlah koleksi GatsuOne がつおね yang akan semakin memperindah tubuhmu. Kunjungi www.gatsuone.com dan selamat berbelanja, Oneesan. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook