Jaga Keindahan Kulitmu dengan Body Butter Alami

11.23.00

Kering dan pecah-pecah terkadang menjadi masalah bagi kulitmu. Banyak produk perawatan kulit beredar di pasaran untuk membantumu mengatasinya. Namun, alangkah lebih baik jika kamu memanjakan kulit dengan bahan-bahan alami tanpa perlu memikirkan efek samping yang dapat terjadi terhadap kulit indah kamu. Body butter dapat menjadi solisi pilihan untuk perawatan kelembaban indera perabamu.
Berbeda dengan body lotion, tekstur body butter lebih pekat bagaikan mentega. Body butter terbuat dari bahan dasar yang mengandung lemak seperti buah-buahan atau kacang-kacangan. Selain untuk menjaga kelembaban kulitmu, body butter memiliki banyak manfaat lainnya. Body butter dapat digunakan sebagai tindakan preventif terhadap rasa gatal yang dapat muncul setelah kamu mencukur rambut halus di tubuhmu, salah satunya di bagian ketiak. Kemudian, body butter juga berguna sebagai pembersih make up di matamu, yaitu dengan cara mengoleskan sedikit body butter di riasan mata dengan menggunakan kapas. Dengan begitu make up bekas eye liner atau maskara di matamu akan hilang seketika. Wah, sangat bermanfaat ya!
Salah satu body butter yang dapat kamu buat dengan mudah adalah Mint Chocolate Whipped Body Butter. Dengan aroma cokelat dan mint yang menyegarkan tentu akan membuat kulitmu lebih halus dan cantik. Bagaimana sih cara membuatnya? Mudah sekali lho. Siapkan bahan-bahan berikut ini ya! 

½ cup cocoa butter
 


½ cup mango butter
 
½ cup coconut oil


½ cup jojoba/olive oil

1-2 sendok teh peppermint essentials oil

2 sendok makan cacao powder

2 sendok makan vitamin E natural
Sekarang waktunya membuat Mint Chocolate Whipped Body Butter sendiri. Yuk, Ladies!
  1. Siapkan rendaman es di mangkuk besar dan masukkan mangkuk kecil ke dalamnya. Mangkuk kecil harus cukup untuk 4-5 cup cairan.
  2. Lelehkan cocoa dan mango butter di atas api kecil.
  3. Tambahkan coconut oil hingga benar-benar cair. Kemudian angkat dari api.
  4. Masukkan 5 sendok teh cocoa powder dan tambahkan beberapa sendok teh jojoba/olive oil. Campur rata.
  5. Lalu taruh dan dinginkan campuran bahan-bahan tersebut di atas rendaman es selama 10 menit.
  6. Mint Chocolate Whipped Body Butter buatanmu sudah siap digunakan.
  7. Jika ingin disimpan, taruh Mint Chocolate Whipped Body Butter buatanmu ke dalam jar yang kedap udara dan jauhkan dari sinar matahari langsung.
Gampang banget kan cara membuat body butter alami dengan keharuman cokelat dan mint yang menyegarkan? Agar kamu dapat lebih merasakan manfaat  Mint Chocolate Whipped Body Butter, gunakan setiap selesai mandi dan oleskan sebelum beranjak tidur. Ini adalah waktu terbaik untuk mengaplikasikan body butter di kulitmu. Formula body butter ini dapat bekerja lebih baik, karena pada saat tidur kulit tubuh akan bergenarasi. Selain untuk mengatasi kulitmu dari kekeringan, body butter juga sangat disarankan untuk ibu hamil, khususnya pada area perut, pinggang, dan paha untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan.

And for you, beauty ladies or newly pregnant women, check www.gatsuone.com and get our amazing collection to raise the beauty of your amazing skin. Have a great day, Oneesan. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook