5 Pria Sukses Pencipta Social Media

10.52.00

Siapa sih yang nggak punya social media? Kayaknya jaman sekarang ini hampir semua orang yang punya smartphone pasti aktif di media sosial, atau at least punya akunnya. Hanya sedikit orang yang pakai smartphone tapi nggak punya akun media sosial. Di Indonesia sendiri, menurut survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2012 lalu, diperoleh data bahwa 63 juta masyarakat Indonesia sudah terhubung dengan jaringan internet, dan 95 persennya adalah pengguna social media. Sebagian besar dari mereka sepertinya memang cenderung ingin eksis di dunia maya. Masyarakat Indonesia ini memang bisa menjadi sasaran empuk bagi penggagas social media, seperti orang-orang ini nih...
Mark Zuckerberg (Facebook)
Mark Zuckerberg adalah miliarder muda penggagas Facebook. Dikabarkan kekayaannya pada tahun 2014 mencapai 13 miliar dolar Amerika. Namun walaupun sangat kaya raya, dia adalah orang yang sangat sederhana. Hal itu terbukti dari pakaian yang dia gunakan setiap hari hanyalah kaos berwarna abu-abu. Selain itu, ia pun lebih memilih mengendarai mobil seharga 360 juta rupiah ketika dia bisa memilih mobil apapun yang dia mau. Kesederhanaan itu pun memang serasi dengan istrinya, Priscilla Chan. Terbukti dari pernikahan pereka berdua yang sangat sederhana namun tetap bermakna. 
Jack Dorsey (Twitter)
Twitter masih cukup eksis bagi para pengguna media sosial sejak didirikan oleh Jack Dorsey pada 2006 lalu. Ia sukses menyaingi kepopuleran Facebook kala itu. Pria berusia 40 tahun ini menjadi kaya raya yang kemudian masuk ke dalam jajaran miliarder dunia pada tahun 2012. Berkat 500 juta pengguna Twitter, kekayaanya kini silansir mencapai 2 miliar dolar Amerika.
Dave Morin, Shawn Fanning & Dustin Mierau (Path)
Jauh setelah Facebook dan Twitter lahirlah sebuah aplikasi jejaring sosial bernama Path. Ketiga media sosial itu pun tentu memiliki perbedaan. Ciri khas Path adalah aplikasi untuk berbagi pesan, gambar dan momen. Walaupun didirikan oleh 3 orang, namun Dave Morin adalah orang yang paling menonjol maka akhirnya dialah yang menjadi CEO Path yang sebelumnya sebagai pegawai Facebook. Hingga tahun 2014 lalu pengguna Path diperkirakan mencapai lebih dari 30 juta pengguna.
Kevin Systrom & Mike Krieger (Instagram)
Untukmu yang cinta terhadap dunia fotografi, Instagram bagaikan album foto praktis yang dapat dishare kepada semua orang. Orang yang paling berjasa membuat Instagram adalah Kevin Systrom. Sebelum mendirikan Instagram, dia memang sudah memiliki banyak pengalaman yang cukup banyak. Kevin pernah bekerja di Google sebagai manajer pemasaran yang bertugas memasarkan Gmail, Google Calendar, Docs dan Spreadsheets. Kemudian pada tahun 2010 Kevin bersama Mike Krieger bekerjasama membangun Instagram. Diperkirakan Kevin memiliki 40% saham Instagram sedangkan Mike hanya 10%, dan sisanya dimiliki para investor.
David Karp (Tumblr)
Sejak didirikan pada 19 Februari 2007 lalau, Tumblr sudah memiliki pengguna lebih dari 120 juta pengguna di seluruh dunia. Kekayaannya dikabarkan mencapai lebih dari 7 triliun rupiah pada tahun 2013 lalu. Siapa yang menyangka seorang David Karp pernah mengundurkan diri dari sekolah ketika duduk di bangku SMA dan lebih memilih untuk sekolah di rumah. Namun hal itu tidak membuatnya menjadi terpuruk. David justru sukses dengan Tumblr dan menjadi orang yang kaya raya di usia muda.

Masyarakat Indonesia memang salah satu negara yang selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi khususnya social media. Kalau kamu salah satu dari jutaan orang pengguna aktif social media, kamu wajib follow media sosial GatsuOneがつおね dong! Cek Facebook, Twitter dan Instagram @gatsuone. Supaya fashion kamu selalu up to date kunjungi www.gatsuone.com dan miliki koleksi menarik yang cocok untukmu, Oneesan. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook