6 Aturan Fashion untuk Kamu yang Suka Tampil dengan Warna Putih

15.37.00

Memakai outfit berwarna putih lagi banyak digemari oleh para penggemar fashion. Mungkin kamu juga adalah salah satunya. Selain karena warna putih merupakan warna abadi, warna ini juga bisa membuat kamu tampil dengan kesan rapi dan elegan.

Namun sayangnya memakai warna putih bisa memberi beberapa risiko. Kalau kamu salah memilih kombinasi dan tempat tujuan, warna ini justru bisa merusak mood dan penampilan kamu. Nah, untuk menghindari hal-hal itu, berikut ini 6 aturan fashion yang harus kamu pertimbangkan sebelum keluar dengan warna putih. 

Scroll it down!

Jangan Pakai Dress Warna Putih dalam Acara Pernikahan
Alasan kenapa kamu nggak boleh pakai dress atau gaun warna putih saat ke pesta pernikahan adalah karena hanya pengantin wanita lah yang seharusnya pakai gaun warna putih. Memakai gaun putih sama aja kamu lagi mencuri perhatian dan merusak kehidmatan acara pernikahan dari si pengantin wanita.

Boleh aja sih memakai gaun putih di pesta pernikahan, tapi sebaiknya padu padankan dengan outerwear, sepatu., dan aksesoris warna lain untuk membuat perbedaan warna yang harmonis. Tapi kalau untuk penampilan putih head to toe sungguh nggak direkomendasikan deh, kecuali kalau kamu mau menggantikan sumpah pengantinnya. Hihi..

Hindari Pakai Outfit Putih di Lingkungan Perkotaan
Bersiaplah akan ada banyak kejadian menjengkelkan kalau kamu memakai outfit putih di tengah lingkungan kota. Apalagi kalau aktivitasmu banyak dilakukan di luar ruangan dan menggunakan transportasi umum. Dari nggak sengaja duduk di kursi berdebu hingga kena cipratan genangan air bisa kamu alami di mana aja. Kalau udah kejadian seperti ini, kamu jadi nggak percaya diri lagi hadir dalam acara yang mau kamu tuju kan?

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa cewek-cewek metropolitan lebih suka memakai pakaian hitam ketimbang putih. Karena selain bisa memberi efek langsing, warna hitam nggak terlalu bikin khawatir akan kena debu dan segala macam noda yang mengancam. Yang terpenting, kalau kamu ingin terlihat rapi dan bersinar dengan warna putih kamu harus bisa menjagawarnanya tetap rapi, bersih,  dan bebas dari segala macam noda pakaian.

Sesuaikan Outfit Putihmu dengan Warna Gigi
Penting banget ya? Yup, sebaiknya hindari outfit warna putih lightweight kalau gigi kamu nggak terlalu putih. Karena baju warna putih terang dapat membuat gigi terlihat semakin kuning. Untuk itu, sesuaikan baju putih kamu dengan gigi. Kamu bisap ilih warna putih gading atau off white supaya bisa tetap percaya diri.

Tampilkan Outfit Putihmu saat Musim Panas Tiba
Untungnya negeri kita termasuk daerah tropik sehingga banyak mendapat musim hangat, bahkan cenderung panas. Pakaian putih akan terlihat sangat baik digunakan saat musim panas. Coba deh lihat koleksi Marta Pozzan, seorang fashion blogger terkenal, ia mengambil beberapa white summer dress yang lucu di tengah musim panas. So Fresh and breezy!

Putih di Musim Dingin Juga OK
Kalau kamu punya banyak koleksi putih di lemari tapi masih takut memakainya di musim dingin, kamu bisa pilih warna off-white. Caranya, kombinasikan warna off-white kamu dengan warna creme dan abu-abu. Atau kamu juga bisa memilih beberapa warna soft lain yang memiliki motif dan tekstur. Dengan cara ini, kamu bisa tetap tampil dengan konsep hangat dan fashionable.

Pakai Sepatu yang Tepat untuk Outfit Putihmu
Meskipun kombinasi warna putih dan hitam merupakan pasangan yang paling abadi sepanjang masa, bukan berarti selamanya bisa cocok dan pas dengan penampilan. Kombinasi sepatu hitam pekat dengan gaun putih yang terang akan menjadi perpaduan warna yang aneh.

Jadi kalau kamu memakai pakaian putih pada musim semi atau musim panas, lebih baik padu padankan dress putihmu dengan sepatu warna nude atau putih. Akan tetapi, kalau kamu memakai all white di tengah musim gugur dan musim dingin, sepatu coklat akan terlihat lebih baik daripada hitam.
Itulah beberapa fashion rules untuk outfit putih yang bisa kamu ikuti. Namun fashion adalah tentang bagaimana kamu memperlakukannya. Ketika kamu enjoy tampil dengan warna putih, maka seluruh pilihan itu ada di dalam tanganmu.

Suka dengan outfit putih? Cari di GatsuOne aja! Ada banyak outfit pilihan yang bisa kamu ambil untuk kebutuhan fashionmu sehari-hari di sini. Nggak cuma pakaian aja, GatsuOne menghadirkan banyak pilihan outfit, tas, sepatu, dan aksesoris dengan nuansa Jepang. Ssstt.. Koleksi pria juga lengkap. Yuk klik www.gatsuone.com sekarang dan jangan lupa follow instagram GatsuOne untuk dapatkan update dan promo menarik setiap harinya.. Cha!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook