Ingin Bulu Mata Kamu Sehat Terawat? Ini Caranya!

11.01.00

Bulu mata adalah salah satu rambut yang bisa mempengaruhi penampilan khususnya di bagian mata. Nggak heran, banyak wanita yang menginginkan bulu mata lentik dan panjang karena bisa  mempercantik wajah. Banyak yang menginginkan bulu mata yang lentik dan tebal, namun sayangnya nggak semua wanita memiliki bulu mata yang panjang, tebal, dan melengkung.
Meski kecil, manfaat bulu mata nggak bisa disepelekan dalam kehidupan kita. Bayangkan kalau nggak ada bulu mata, mata kita akan lebih cepat kotor karena kemasukan debu dari luar. Selain menghalau debu, bulu mata juga bisa mencegah keringat dan partikel lain masuk ke mata kita. Jadi perlu banget nih, Oneesan tau bagaimana caranya merawat kesehatan dan keindahan bulu mata.
Untuk menjaga kesehatan dan keindahannya, bulu mata perlu dirawat secara rutin. Nah berikut ini GatsuOne berikan beberapa tips untuk merawat bulu mata agar terjaga kesehatan dan keindahannya.
Check this first!
Sebelum Tidur, Jangan Lupa Bersihkan Bulu Mata
Jangan lupa selalu bersihkan bulu mata kamu menjelang tidur. Bulu mata akan cenderung mudah pecah jika dalam keadaan kering. Karena itu lakukan pembersihan setiap hari khususnya bagi kamu yang sering memakai maskara. Sebaiknya, hapus riasan mata sebelum kamu tidur lalu oleskan petroleum jelly pada bulu mata dengan kapas yang lembut.
Gunakan Penjepit  Bulu Mata
Penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Hindari juga menggunakan maskara secara berlebihan karena dapat membuat bulu mata nampak tidak alami.
Gunakan Vitamin Bulu Mata

Ternyata bulu mata juga punya vitamin khususnya. Kamu bisa memakai vitamin E, kemiri, atau minyak zaitun sebagai nutrisi alami merawat dan menebalkan bulu mata. Supaya bulu mata ternutrisi kuat, oleskan vitamin tersebut setiap malam dan bersihkan di pagi hari. Untuk perawatan maksimal, kamu perlu melapisi bulu mata dengan menggunakan bubuk bedak supaya maskara dan vitamin bisa bertahan lebih lama.
Sikat Bulu Mata

Untuk menerapkan vitamin pada bulu mata, kamu perlu menggunakan sikat khusus yang bersih. Karena selain dapat membersihkan kotoran debu yang tersela, menyikat bulu mata juga bisa membuat bulu mata kamu tampak rapi teratur.
Merawat bulu mata perlu dilakukan oleh semua orang, khususnya bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik setiap harinya. Hal yang paling penting diingat bagi para make up anthusiast yang sering menggunakan maskara adalah jangan malas untuk membersihkannya setiap sebelum tidur. Hal ini dikarenakan zat kimia yang menempel akan membuat bulu mata lebih cepat rusak.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook