Kebiasaan Makan Wanita Jepang Ini Berhasil Bikin Langsing!

12.28.00


Wanita Jepang dikenal sebagai wanita paling cantik dengan tubuh yang langsing. Nggak bisa dipungkiri banyak pria dari negara lain sangat mengagumi dan menyukai kecantikan wanita Jepang, termasuk juga Indonesia. Faktanya, saat berusia 50 tahun mereka masih bisa terlihat berusia 20 tahun. Seperti salah satu wanita Jepang yang kini menjadi perbincangan viral, Masako Mizutani! Ia dijuluki sebagai wanita paling awet muda di Jepang karena wajah dan penampilannya bak berusia 20 tahunan padahal sudah berumur 50 tahun.



Untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan tetap langsing pastinya dibutuhkan beberapa usaha ketat yang nggak sebentar. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah kebiasaan makan. Seperti kebiasaan makan wanita Jepang yang satu ini, katanya bisa membuat mereka tampak langsing, awet muda, cantik, dan sehat.



Do a Balanced Diet

Orang Jepang melakukan diet seimbang dengan makan makanan rendah kalori dan menjauhi junk food. Bahkan saat musim berganti, mereka juga akan menentukan makanan apa yang akan mereka makan. Pada musim dingin, mereka akan lebih memilih makan daging, ikan, dan sup panas. Sedangkan mereka lebih suka makanan laut, ramen dingin, dan salad pada musim panas.




Special Method Cooking

Orang Jepang memiliki metode khusus dalam memasak. Mereka akan memasak dengan cara merebus, memanggang, mengukus atau menggoreng dengan panci khusus dan hanya dengan sedikit minyak. Dengan menggunakan metode ini, tentunya kandungan gizi makanan akan lebih terjaga kualitasnya. Wanita Jepang juga sangat berhati-hati dengan rempah-rempah karena mereka lebih menghindari makanan yang dapat menyebabkan penyakit pada hati dan ginjal.




Japanese Meals Culture

Ternyata orang Jepang memiliki budaya pada saat makan. Makan kok ada budayanya? Yup! Makan bisa dibilang sebagai sebuah ritual di Jepang. Budaya Jepang mengajarkan mereka makan dengan perlahan dan memotong makanannya sampai kecil-kecil.

Dengan kebiasaan ini, mereka berusaha untuk menjaga kealamian rasa dan bentuk makanan. Selain itu wanita Jepang makan dengan porsi yang sedikit.  Jadi nggak heran kalau kamu melihat hanya ada satu jenis makanan dalam satu piring. Karena mereka menganggap makanan yang berbeda dalam satu piring adalah sebuah hal yang buruk.




They Prefer Rice instead of Bread

Nasi menjadi bagian yang penting saat makan. Karena itulah mereka akan lebih memilih nasi daripada roti. Nasi yang mereka pilih pun adalah nasi putih, bukan nasi merah. Mereka akan menghindari makanan roti-rotian seperti muffin, pastry, dan white rolls untuk mengurangi kalori. Dengan menghindari makanan bertepung, mereka bisa menjaga tubuh tetap ramping.




Breakfast is a Must

Kalau kamu terbiasa hanya memakan sedikit waktu sarapan, hal ini justru terbalik dengan kebiasaan orang Jepang. Sarapan di pagi hari adalah sebuah jadwal penting bagi orang Jepang. Bahkan mereka akan membuat menu makan sarapan yang lebih banyak dibandingkan dengan sesi makan siang dan makan malam.

Menu utama yang selalu ada saat mereka sarapan biasanya adalah nasi, ikan, telur dan sup miso. Selain itu mereka juga biasa menghidangkan makanan dari kedelai hijau, rumput laut, dan teh. Dengan menu sarapan yang berprotein tinggi seperti ini, mereka bisa lebih bertenaga dan kenyang lebih lama.




No Sweet Dessert

Jangan harap dapat makanan penutup yang manis-manis kalau mau ikuti cara makan wanita Jepang. Di sana, kesempatan untuk bisa menikmati makanan penutup yang manis adalah kesempatan langka.

Boleh aja sih makan dessert yang manis, tapi mereka selalu mengonsumsinya dalam porsi yang lebih kecil. Itupun hanya sekali-sekali. Dibandingkan dengan butter cream, mereka akan lebih memilih kue mochi yang dibuat sendiri.

 
RIPPANA – WHITE BLACK Blouse by GatsuOne
Itulah 6 cara wanita Jepang mempertahankan bentuk tubuhnya tetap langsing dan wajah yang awet muda. Susah-susah gampang untuk diikuti, tapi terbukti dapat membuat wanita Jepang jadi tetap cantik meski sudah berumur 50 tahun. Oneesan berniat mengikutinya? Apa mau tinggal di Jepang aja? Hihi..



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook