Jangan Gunakan Maskara dan Eyeliner Terlalu Sering, Ini Bahayanya!

14.12.00

Efek maskara dan eyeliner sudah pasti membuat kamu bisa tampil lebih cantik dan percaya diri karena dapat menghasilkan bulu mata yang lentik, mata lebih segar dan lebih indah. Kini maskara menjadi salah satu peralatan make up yang wajib, apalagi bagi kamu yang memiliki bulu mata pendek dan tipis.

Tapi di balik kelebihan maskara yang bisa mempercantik gaya kamu setiap hari, kamu harus hati-hati karena pemakaian maskara yang terlalu sering bisa menimbulkan beberapa risiko. Bahkan salah dalam pemakaian maskara bisa berisiko mata jadi buta! Nggak mau kan, korban kesehatan karena terlalu ingin tampil cantik?

Karena itu, kali ini GatsuOne ingin kasih tau kamu apa aja bahaya menggunakan maskara dan eyeliner terlalu sering. Let’s scrol down oneesan!

Warna Bulu Mata Asli akan Memudar
Ada beberapa artikel yang mengatakan kalau maskara dengan warna yang lebih terang nggak seberbahaya maskara berwarna gelap. Meski demikian, keduanya memiliki efek yang sama pada kesehatan bulu mata. Maskara dengan warna terang lambat laun akan membuat warna bulu mata asli menjadi lebih pudar, alias nggak sehitam biasanya.

Eyeliner Berbentuk Pensil Lebih Berpotensi Tumbuhnya Kuman
Beberapa wanita mengungkapkan eyeliner pensil lebih enak digunakan daripada yang berbentuk kuas. Mungkin kamu adalah salah satunya. Tapi eyeliner berbentuk pensil ternyata lebih mudah terkena bakteri lho oneesan. Apalagi eyeliner yang tutupnya gampang lepas. Kalau sudah begini, sebaiknya rautlah ujung eyeliner supaya lapisan terluar hilang dan pertumbuhan bakteri terhenti. Ingat ya, harus selalu hati-hati dalam meraut pensil eyeliner karena kalau sampai terlalu runcing bisa merusak mata saat digunakan.

Kalau Sudah Terasa Gatal, Segera Basuh Mata
Setiap eyeliner memilki kandungan bahan yang berbeda. Karena itu, nggak menutup kemungkinan kulitmu tidak cocok dengan eyeliner yang baru kamu pakai. Kalau kamu sudah merasakan gatal berlebih di mata setelah menggunakan eyeliner, maka kamu harus segera membasuhnya hingga bersih. Karena bagian mata yang gatal itu menandakan kalau mata kamu memiliki alergi pada eyeliner tersebut. Jadi, jangan paksakan eyeliner yang bisa membuat mata jadi alergi ya! Lebih baik cari merek atau jenis eyeliner lain yang lebih aman bagi oneesan.

Pengguna Lensa Kontak 
Jangan Sampai Berlebihan Pakai Makeup Mata ya!
Kalau oneesan adalah salah satu yang gemar menggunakan lensa kontak, disarankan untuk tidak menggunakan eyeliner atau maskara berlebihan. Apalagi jika menggunakan eyeliner yang sangat nyerempet hingga pinggir mata. Hal ini sangat nggak dianjurkan karena kalau tangan kamu nggak sengaja menggosok mata, bisa jadi ada partikel maskara dan eyeliner yang masuk ke dalam mata dan menempel pada lensa kontak. Akan lebih bahaya apabila kamu menggunakan kontak lensa yang kotor.

Penggunaan Maskara dan Eyeliner Setiap Hari 
Dapat Berisiko Kebutaan
Menggunakan maskara dan eyeliner di tepi mata sebaiknya jangan setiap hari dilakukan. Karena kalau kamu menggunakannya setiap hari, partikel dari eyeliner bisa mengapung di air mata dan dapat menyumbat saluran. Hal ini dapat menyebabkan infeksi mata, bintitan, dan memicu alergi pada mata. Untuk menghindari hal tersebut akan lebih baik kalau kamu menggunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata aja, bukan di tepi bagian dalam.

Itulah beberapa bahaya dari menggunakan eyeliner dan maskara yang perlu kamu pahami. Hati-hati dalam memilih make up ya, karena salah pilih bisa-bisa berakibat fatal bagi kesehatan mata. Jangan lupa selalu bersihkan riasan wajah sebelum tidur.

Wajah cantik harus didukung dengan pakaian yang keren. Yuk sempurnakan wajah cantikmu dengan memakai outfit yang fashionable! Di GatsuOne, kamu dapat temukan berbagai pilihan outfit favorit untuk dipakai sehari-hari. Klik www.gatsuone.com sekarang dan rasakan elegansi Japanese fashion essentials untuk penuhi kebutuhan fashionmu. Jangan lupa follow instagram GatsuOne dan Facebook GatsuOne untuk dapatkan update dan promo setiap harinya. Have a nice day oneesan.. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook