Renungan Hari Ini, Bersyukurlah Atas Hidup Yang Kamu Jalani

07.00.00

Hari-hari yang kita lalui kadang penuh dengan hal yang sangat menyakitkan dan mengecewakan. Baik untuk setiap keputusan-keputusan salah yang kita ambil, maupun untuk setiap kegagalan-kegagalan yang kita lalui.
Tapi kamu harus sadar, pandanglah sekitar. Kamu akan tahu betapa harus engkau ingat apa artinya bersyukur. Yang akan mengingatkan kamu kembali bagaimana artinya tersenyum kembali.

Bangun dan tersenyumlah pada langit dipagi hari. Satu hal yang patut kamu syukuri, kamu masih diberikan kesempatan hidup.
Lihatlah cerahnya birunya langit. Pernah tersadarkah jika ada beberapa orang di luar sana yang nggak dapat melihat indahnya pemandangan yang sama seperti yang kita lihat sekarang?  Sedangkan kamu memulai hari selalu dengan penuh keluh kesah dan wajah yang murung, mengeluhkan tentang sejuta masalah yang kamu sedang kamu hadapi. Sejenak sadarkan dirimu kembali. Di bawah langit yang sama, kamu dan orang-orang punya masalah hidup masing-masing. Kamu bukan satu-satunya manusia yang sedang menderita. Semua orang di luar sana saat ini sedang berjuang untuk survive melawan kemelut hidup.Jangan sia-siakan hidupmu!


Pagi memang membosankan, rasa malas selalu bergelut dengan selimut. Rasanya kamu perlu irup dan nikmati udara segar pagi.
Saat ini udara adalah yang hal yang gratis, kamu nggak perlu menghabiskan uang untuk membayarnya. Betapa nyaman dan mudahnya kamu menghirupnya, dengan otomatis dapat membuatmu jauh lebih tenang menghadapi hari. Coba kamu pikirkan dengan mereka-mereka yang nggak bisa sebebas kamu, Ada orang yang saat ini sedang terbaring lemas, bahkan untukmenghirup oksigen saja dia harus bersusah payah melalui tabung oksigen yang mahal.


Tanyakan pada hatimu ‘Kehidupan seperti apa yang kamu jalani?’
Setiap manusia seringkali melihat hanya pada satu sisi, sisi dimana hanya keluhan dan penderitaan. Jangan mengurung dirimu dengan rasa iri, dengki, rasa ketidakpuasan bahkan merasa gak berguna untuk siapapun. Semua akan indah pada waktunya. Tapi kapan waktu itu? Ketenangan dan kebahagiaan gak akan datang jika kamu hanya berdiam diri dan menunggu, terikat dalam kebodohan dan ambisimu sendiri. Terlebih jika kamu pernah merasakan yang namanya gagal. Kilasan masa lalu yang kerap kali menghantui dan dengan pandangan masa depan yang kian terasa nggak pasti. Berkacalah, lihat dirimu! Pastikan kamu memiliki semangat berubah dan memperbaiki kesalahan yang pernah kamu perbuat, pandang dan perlakukan dirimu dengan istimewa, kamu berarti..gak hanya untuk orang lain, tapi dirimu sendiri. Masih ada hal-hal di sekitarmu walau sekecil apapun yang layak dan wajib untuk kamu syukuri.


Hidup mandiri itu penting. Tapi disaat kamu mulai lelah, ingatlah masih ada keluarga dan kawan yang siap memberimu semangat.
Kamu nggak sendiri, kamu tentunya memiliki keluarga, sahabat atau pacar. Ada mereka yang siap memberikanmu semangat dan senyum, meski terkadang kamu sibuk dan melupakan mereka. Cobalah pandang galeri fotomu, lihatlah saat-saat kamu menghabiskan waktu bersama mereka. Buka diri mulai dari sekarang! Berbagilah cerita dan mungkin dimulai dengan orang tuamu, terutama dengan ibu. Jika sosok kedua orang tua telah tiada, ingatlah sosok mereka yang kamu tuakan.


Kegagalan itu manusiawi, gak lantas membuat kamu patah semangat. Kehadiran kamu di dunia ini pasti ada maksud dan tujuannya kok.
Berdirilah didepan cermin. Mulailah tersenyum dan sadari bahwa ada sesosok pribadi yang kuat dan tegar yang berdiri di depan cermin itu. Mungkin nggak banyak yang tahu akan apa saja yang sudah kamu lalui, tetapi sadarilah betapa kuat dan berharganya dirimu. Kamu hadir nggak hanya untuk memenuhi bumi tapi tentu memiliki tujuan, kamu tumbuh besar, sekolah, bekerja, sukses. Banyak tujuan yang harus dicapai. Meski kadang hidup ini gak seindah harapan, kamu perlu menepuk pundakmu sendiri.

Apa yang kamu capai sekarang adalah hasil kerja keras, pertahankan dan tetap rendah hati
Ingatlah masa-masa yang lampau, sebelum kamu menjadi seperti saat ini, kamu harus bekerja keras terlebih dahulu, bersaing dengan banyak orang. Nggak semua orang bisa meraih apa yang kamu punya, Berbanggalah tapi jangan menyombongkan diri.



Kamu tidak perlu iri, manusia sudah memiliki takdirnya masing-masing
You can deny this all you want tapi ada akhirnya  pasti akan ada rasa iri dalam diri seseorang.  Kamu akan bertanya “kok gue nggak bisa kayak dia?” hanya kamulah yang tahu jawaban dari pertanyaanmu itu.


Berdoalah yang terbaik untuk hidupmu
Selain berusaha, pasrahkanlah dirimu dengan berdoa. Berdoa merupakan sumber ketenangan, kesabaran, keikhlasan dan kekuatan.

Kamu adalah kamu! Menjadi apa yang kamu mau dan meraih hasil yang kamu impikan adalah segelintir bagian dalam hidup. Mulailah melihat diri sendiri sebagai seutuhnya yang kamu punya             .

Yap itu dia sedikit renungan hari ini. Semoga bermanfaat yaa..


Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook