Susah Move On? Yuk Simak Tips-Tips Berikut Ini!

06.00.00

Putus cinta atau patah hati adalah perasaan yang menyakitkan. Berasa diiris-iris hingga galau berhari-hari siang dan malam,apalagi jika sudah banyak warna dalam hubungan kalian. Banyak kenangan yang udah kamu jalanin bersamanya, bahkan seantero kota sudah jadi saksi perjalanan hubungan kalian mulai dari yang bikin girang sampai yang bikin kamu nangis semalaman. Duh makin susah melupakan!

Hal pertama, adalah hapus rasa sakitmu. Berikan waktu 1-2 minggu pada diri sendiri untuk bersedih. Hatimu juga butuh waktu untuk menyembuhkan perih
Rasa sakit tentunya bukan perkara mudah yang bisa kita sembuhkan dengan sekejap. Berjuang menghapus rasa sakit ini butuh waktu yang nggak sebentar dan usaha yang nggak sedikit. Disaat-saat ini kamu harus berperang sendirian. Tapi jangan terlalu larut , Kamu harus bisa menerka waktu . Putus cinta bukanlah hal segalanya. Kamu tetap harus menjalani hidup kan?. Jangan terlalu lama menutup diri. Kamu juga butuh untuk bersenang-senang untuk menjernihkan pikiran.



Menangislah, cara ini bisa membuatmu lebih plong dan meringankan beban berat hatimu
Menangis saat kita merasa sedih adalah hal yang wajar kok. Kita manusia, bukan robot . Tapi yang terpenting kamu harus tahu betul kapan waktunya untuk berhenti. Menangis memang bisa meringankan beban hatimu tapi tentu gak akan merubah apapun. Menangis,lalu hapus air matamu dan Move on!


Perlahan, lepaskan bayangan mantan pasanganmu. Ketika kamu tersakiti , memaafkan memang hal yang sulit. Tapi percayalah, saat kamu bisa melakukannya, kamu telah menjadi orang hebat.
Memberi maaf pada seseorang yang sudah melukis luka dihatimu memang nggaklah gampang. Mendengar namanya saja kadang membuat moodmu turun. Tapi kamu perlu tahu, memaafkan adalah salah satu obat yang bisa mengurangi rasa sakit yang kamu alami lho. Move on akan berhasil asalkan ada niat dari pelaku. Dan niat paling baik tentunya adalah niat yang datang dari dalam diri sendiri. Itulah kenapa kamu harus bisa memaafkan dan mencintai dirimu sendiri.

Terbukalah dengan temanmu, Ceritakan perasaanmu pada mereka yang mengerti.
Menceritakan kesedihan bisa melapangkan dadamu. Berceritalah pada orang-orang yang tepat. Gak jarang kok ada sahabatmu yang bisa memberikan solusi positif dan memberimu semangat. Akan ada suatu titik dimana kamu butuh orang untuk diajak bicara. Mungkin saat itu kamu benar-benar tengah bimbang dan butuh teman untuk saling bertukar pikiran.


Ingatan memang gak bisa dibuang begitu saja. Tapi bukan berarti kamu harus menyimpan barang pemberiannya.
Hapus semua gambar ingatanmu tentangnya. Ingatan dan kenangan adalah hal yang bisa memicu kambuhnya sakit hatimu. Singkirkan semua pesan, foto dan barang-barang yang dia berikan. Kamu gak boleh terus-terusan menyimpan barang yang bisa mengingatkanmu dengan dia. Kalau gak tega sekadar membuangnya ke tempat sampah, berikan saja kepada mereka yang membutuhkan.

Sibukkan dirimu dengan hal-hal yang positif, lambat laun kamu akan lupa juga.
Menyibukkan diri dengan belajar atau bekerja adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit hatimu. Alternatif lain kamu bisa pergi jalan-jalan dengan teman-temanmu. Dengan kesibukan yang kamu jalani, kamu akan lebih mudah melupakan si mantan dan tentunya kamu bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.


Bahagia gak melulu harus dari cinta seseorang yang kamu harapkan. Melakukan hal yang kamu suka juga bisa jadi sumber kebahagiaan.
Cinta memang bisa membuat kamu bahagia, tapi kalau sudah putus kamu bisa apa? Daripada berlama-lama galau dan putus asa, lebih baik kamu melakukan hal yang kamu suka. Karena memang cara terbaik untuk move on adalah dengan benar-benar bergerak, maka jalan-jalan atau traveling bisa jadi salah satu alternatifnya. Buatlah kenangan baru untuk menggantikan kenangan manis yang lama.

Bukalah dirimu untuk menemukan orang baru.
Bertemu orang-orang baru itu perlu. Meski memang mereka belum tentu orang yang berjodoh denganmu, tapi tetap saja merekabisa mewarnai hari-harimu. Mereka akan mengajarkan kepadamu soal kehidupan sehingga bisa menutupi sakitnya hatimu saat habis putus dari mantan.Biarkan dirimu bebas, temukanlah orang-orang baru yang menyenangkan. Kamu akan tahu jika masih banyak orang baik didunia ini.


Intropeksi diri, bahwa semua ini bukanlah kesalahan. Kamu gak perlu menyesal bahkan membenci.
Sakit hati yang kamu alami bisa jadi ajang dirimu untuk berintropeksi diri. Apakah kandasnya hubungan kalian adalah kesalahan nya seorang? Atau kamu yang ternyata juga memiliki kekurangan?Nggak ada orang yang salah tapi kamu belum menemukan orang yang tepat. Jadikan ini sebagai pengalaman berharga. Jangan menyesal dan mengutuk kesalahan.


Yakinlah kalau jodoh itu bukan cuma soal, ‘Kapan’ tapi juga soal kesiapan. Suatu saat dia yang tepat pasti datang.
Saat kamu sudah mulai terlepas dari jeratan bayang-bayang mantan dan belajar mencintai orang-orang yang ada di sekitarmu,kamu pun juga akan sadar bahwa jodoh sudah ada yang mengatur. Apapun usahamu, sekeras apapun kamu berusaha untuk mencintai seseorang, tapi tetap saja jika belum jodoh kita bisa apa? Cepat atau lambat, kamu akan dipertemukan dengan orang yang paling tepat. Dengan yakin itu kamu pasti dijamin bisa move on dengan cara yang tepat. Lupakanlah dia!

Berani untuk jatuh cinta berarti berani untuk merasakan sakit hati. Mampu mengatasi rasa sakit hati membuktikan kamu adalah sosok yang kuat dan tangguh. Yuk coba hal-hal diatas agar kamu lebih cepat lepas dari baying-bayang mantan!

Hemm..dari pada bingung mikirin mantan, lebih baik belanja aja yuk! 

Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook