Tampil Fashionable Saat Imlek? Bisa!

04.00.00

Yey, Perayaan Imlek sebentar lagi akan datang. Kamu yang merayakannya tentu ingin tampil fashionable saat hari imlek tiba, kan? Berbeda dengan perayaan lainnya, Imlek memiliki tradisi yang sangat kuat. Itulah mengapa, setiap detail pakaian harus diperhatikan dengan baik. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa tampil dengan modis ya. Berikut adalah tips untuk tampil fashionable selama perayaan Imlek.

Memakai pakaian adat atau cheongsam
Sudah menjadi tradisi, saat perayaan Imlek setiap wanita akan mengenakan cheongsam. Pakaian ini merupakan busana yang menunjukkan identitas wanita Asia sejak dinasti Qing. Mengenakan cheongsam merupakan wujud melestarikan budaya yang patut untuk dilestarikan. Cheongsam pada umumnya terbuat dari bahan sutra dan brokat dengan motif – motif sentuhan tema oriental yang akan mempercantik penampilan kamu. Pilih busana Cheongsam yang sesuai dan pas dengan bentuk tubuh kamu ya.
Dengan menggunakan cheongsam, kamu akan tampil semakin anggun dan memberi kesan oriental. Gak perlu bingung harus pakai busana apa saat Imlek, karena busana ini sesuai banget kamu pakai saat perayaan Tahun Baru Cina.

Pilihlah motif busana yang sesuai
Busana cheongsam memang memiliki banyak pilihan motif. Untuk itu kita harus pintar – pintar memilih motif cheongsam yang akan kita kenakan saat Imlek nanti.  Nggak hanya memilih cheongsam serba warna merah, pilih juga motif oriental yang sesuai dengan momen Imlek seperti kupu-kupu, bangau, bambu, lotus dan bunga krisan. Dan katanya motif – motif cheongsam sendiri memiliki arti masing – masing lho. Seperti motif bunga lotus yang menandakan kecantikan atau bunga krisan yang melambangkan panjang umur.  Nah, kamu bisa memilih motif cheongsam sesuai dengan harapan yang ingin kamu capai di tahun ini.

ALKA - RED Available at www.gatsuone.com

ELZIRA 1 - RED Available at www.gatsuone.com

AGRAFINA 2 - RED
Berpakaian serba merah
Kalau nggak ingin memakai  cheongsam, kamu bisa memilih pakaian dengan warna serba merah. Memadukan dress dengan heels atau flatshoes merah juga bisa menjadi gaya fashion yang chic. Imlek tentunya selalu identik dengan baju berwarna merah, kan? Menggunakan pakaian yang berwarna terang seperti merah atau emas pada hari Imlek berarti menampilkan sikap yang optimis menghadapi masa depan, tentunya dengan harapan masa depan kamu akan terang dengan kemakmuran dan rejeki.

ARRIELA - SILVER Available at www.gatsuone.com

MAISY - SILVER Available at www.gatsuone.com
Menggunakan aksesoris berwarna merah
Warna merah dan emas yang memiliki arti kebahagiaan saat Imlek nggak hanya berhenti pada pakaian saja. Hal ini juga berlaku pada aksesoris yang dikenakan. Hindari memakai aksesoris selain warna merah, apalagi hitam dan putih yang memiliki arti berkabung. Jika kamu mengenakan cheongsam dan ingin menambahkannya dengan aksesoris, disarankan sarankan untuk memilih aksesoris yang nggak terlalu ramai ya, karena motif cheongsam sendiri sudah cukup untuk melengkapi penampilan kamu. Kamu bisa menambahkan aksesoris berupa giwang mutiara atau gelang tangan.

Perhatikan make up
Bingung ingin memakai tata rias yang sesuai dengan tema Imlek yang serba merah? Sempurnakan penampilanmu dengan makeup minimalis, red lipstick dan eyeshadow berwarna gold yang lembut. Dengan pemilihan warna yang senada dengan pakaian dan juga aksesoris. Penampilanmu saat perayaan Imlek akan menunjukkan keanggunanmu yang sesungguhnya.


Gaya Rambut
Menata rambut kamu dengan disanggul akan menjadi pilihan yang sangat tepat di saat Imlek. Karena gaya rambut disanggul ini akan membuat penampilan oriental kamu akan lebih terlihat. Untuk menyanggul rambut ini bisa kamu lakukan sendiri kok, kamu tinggal menguncir rambut kamu dengan model ekor kuda di bagian atas kepala kemudian ikat dengan menggunakan karet rambut. Lalu, bentuk rambut dengan sanggul tinggi. Rapikan bagian depan atau poni kamu, akan lebih cantik jika kamu menggunakan poni depan. Terakhir, semprotkan hairspray agar tatanan rambut kamu lebih tahan lama. Buat kamu yang memiliki rambut pendek dan belum bisa disanggul, kamu tinggal menambahkan aksesoris untuk mempercantik rambut mu seperti jepitan atau bando.

SAMELLA 2 - LIGHT GREY

LIVIA 4 - LIGHT GOLD

Last but not least, jangan lupa membawa dompet atau clutch
Aksesoris yang satu ini memang sudah menjadi benda wajib yang harus kamu bawa. Sebenarnya banyak model tas yang bisa kamu gunakan tapi, untuk mendukung kesan anggun dari busana yang kamu kenakan akan lebih baik jika kamu memilih dompet atau clutch. Apalagi di saat hari raya Imlek, yang identik dengan bagi – bagi angpao. Selain mendukung gaya fashionmu, tas berukuran kecil ini akan cocok kamu gunakan untuk membawa angpao di dalamnya karena ukurannya yang pas. Sesuaikan juga warna dan corak tas yang akan kamu kenakan dengan busana kamu ya. Lebih baik pilih warna dan corak yang nggak terlalu ramai serta warna – warna yang natural agar mudah dipadukan dengan corak busana yang kamu kenakan.

Sudah siap tampil menawan untuk perayaan Imlek tahun ini,Oneesan? Pastikan kamu sudah mempersiapkan segalanya dengan baik ya. Belanja pakaian,aksesoris dan item fashion lain serba merah dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di www.gatsuone.com aja yuk! Satu website yang menyediakan banyak keperluan fashion menarik.
Jadi, tunggu apalagi yuk tampil fashionable untuk Imlek nanti!



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook