Film Yang Dilarang Tayang Karena Dianggap Terlalu Menyeramkan

00.00.00

Yang namanya film horor pastinya memang dibuat untuk memicu adrenalin penonton. Tapi, terkadang ada beberapa film yang dianggap melebihi batasnya alias terlalu mengerikan untuk dikonsumsi mata. Pokoknya, dengan mendengar cerita film ini aja kita udah bisa bayangin betapa mengerikan, gimana kalau ditonton yah?
Nah berikut rangkumannya 5 film yang dilarang tayang karena terlalu menyeramkan :


1. The Exorcist (1973)
Tampaknya, kita udah nggak asing dengan film horor satu ini. Entah kita sudah nonton atau belum, pasti tahu banget film ini karena The Exorcist disebut sebagai film horor paling menyeramkan yang pernah ada. Film ini berhasil memenangkan 2 piala Oscar dari 10 kategori nominasi yang didapatkan. Lalu, kenapa film ini dilarang di Inggris? The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena mengerikan dan menakutkan, dan dalam beberapa kasus karena alasan agama. Film ini mempengaruhi banyak penonton begitu kuat , pada banyak bisokop di mana film the Excorcist diputar, paramedis dipanggil untuk mengobati orang yang pingsan dan banyak orang-orang yang histeris. Di Inggris, The Exorcist tidak tersedia hingga tahun 1990, ketika melewati Badan Sensor Film Inggris (BBFC) dengan rating 18.

2. The Texas Chain Saw Massacre (1974)
Film yang kalau dari judulnya dan cover filmnya ini bercerita tentang pembunuhan massal yang dilakukan seorang pria dengan alat gergaji listriknya. Uww..serem! Dari alat yang digunakan sebagai membunuh saja sudah sadis, jadi nggak perlu dibayangkan adegan-adegan mengerikan di film tersebut. Film ini dilarang tayang di Jerman, Islandia, Perancis, Inggris dan beberapa negara lain. Terlepas dari itu, kita cari tahu cerita lengkap tentang film ini dulu. Keluarga kecil Burns pergi ke pedesaan untuk menyelidiki siapa yang merusak makam keluarga mereka. Nggak lama setelah memutuskan tinggal sementara di rumah lama keluarga mereka, mereka menemukan kalau di sebelah rumah mereka adalah sekelompok orang mengerikan. Tapi, nggak hanya itu. Keadaan semakin mencekam ketika satu per satu penduduk diserang dan dibunuh Leatherface, pria yang menggunakan topeng dari kulit manusia, dengan gergaji listriknya.

3. Cannibal Holocaust (1980)
Film horor ini bercerita tentang penemuan rekaman horor asal Italia di mana sekelompok orang pergi ke Hutan Amazon untuk mendokumentasikan suku kanibal. Ceritanya sebenarnya cukup sederhana. Kru dokumentasi itu pergi ke hutan dan melakukan pekerjaan mereka. Pastinya, namanya film horor, ada suatu masalah dan beberapa orang kehilangan nyawa. Tetapi, kenapa film ini membuat kesal banyak pihak, ya? Di film Cannibal Holocaust, penonton disuguhi adegan pembantaian sadis dan memakan daging manusia secara mentah. Gak hanya itu, adegan pemerkosaan brutal pun tak luput dari film ini. Mungkin inilah penyebab film satu ini menuai kontroversi.
Menurut beberapa orang, film dokumentasi itu benar-benar seperti kita menemukan film dokumentasi tersebut. Efek yang dimunculkan sangat baik bahkan beberapa orang percaya kalau hal itu seperti nyata. Di dalam film, kita bakal melihat kebrutalan antara manusia dan hewan yang sangat nyata sampai-sampai sutradara film, Ruggero Deodato, ditahan nggak beberapa lama setelah film dirilis.
Bahkan, para penonton pun menduga kalau pemeran-pemeran di film itu beneran dibunuh. Tuduhan itu dijatuhkan tetapi ternyata nggak benar. Tetapi, kekejaman terhadap hewan ternyata benar adanya. Sehingga, karena tayangan yang kejam dan kekerasan terhadap hewan, film ini dilarang tayang di Italia, Australia, Irlandia, Inggris, Islandia, Norwegia dan beberapa negara lainnya.

4. Silent Night, Deadly Night (1984)
Sebenarnya film ini hampir mengalahkan kesuksesan A Nightmare on Elm Street ketika minggu pertama rilis. Tapi, nggak lama setelah dirilis, film ini kemudian dicabut dan dilarang tayang di beberapa bioskop. Film ini dilarang tayang karena kritik para orangtua yang menganggap sosok Santa Claus pembunuh merusak imajinasi anak-anak. Film ini sendiri memang bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang dirawat oleh biarawati. Ia tumbuh besar menjadi seorang pembunuh di toko Santa Claus.
Setelah lebih dari 20 tahun sejak film ini rilis, Inggris baru memperbolehkan penayangan dan peredaran film tersebut. Hmm… Mengingat pada jaman itu teknologi belum secanggih sekarang, tentunya bikin warga Inggris penasaran banget sama cerita film tentang kerasukan roh jahat ini. Film ini dilarang tayang karena melibatkan adegan seksual yang melibatkan salib dan keagamaan di mana hal itu dianggap nggak baik ditonton warga Inggris. Film ini akhirnya bebas ditayangkan pada 1999.



5. Saw 3D (2010)
Seperti yang kita tahu film ini secara garis besar bercerita tentang permainan yang mempertaruhkan nyawa. Intinya, kita akan melihat banyak adegan-adegan mengerikan dan juga menjijikan di film ini. Dari cover salah satu seri filmnya saja ada yang berupa potongan kaki orang. Nah, seri satu ini yang juga dikenal dengan judul Saw: The Final Chapter ini merupakan film ketujuh yang dibuat dalam versi 3D. Film terakhir ini tetap menampilkan banyak darah dan penyiksaan sejak awal film dimulai. Karena terlalu mengerikan dan menjijikan, film Saw 3D dilarang tayang di Jerman.


 Nah gimana Oneesan? Serem kan?
Tapi kalau urusan fashion kamu gak perlu takut. Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:) Dengan sekali klik satu website, banyak item fashion yang akan kamu temukan!

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.







You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook