Inilah Kesalahan Pakai Eye Cream yang Perlu Kamu Tahu!

15.31.00

Daerah mata merupakan bagian yang sangat tipis dan perlu perhatian lebih. Pasalnya awal tanda-tanda penuaan dini terlihat sangat jelas di area mata, misalnya seperti timbulnya garis-garis halus. Salah satu cara untuk merawat area tersebut yaitu dengan memberi krim khusus mata, atau yang biasa disebut dengan eye cream. Apakah kamu sudah mencobanya? Meski penggunaannya nampak mudah, masih banyak lho yang nggak paham dengan beberapa kesalahan ini. Yuk perbaiki sebelum kesalahan ini membuat kita malah makin terlihat tua.

Kandungan bahan eye cream tidak tepat
Menggunakan eye cream memang penting, tapi bukan berupa keharusan untuk dipakai. Karena akan lebih baik jika kita melindungi area mata dan wajah dengan menggunakan sun screen dan kacamata hitam. Namun bila garis-garis mulai jelas dan mengganggu, kamu bisa memilh krim mata yang mengandung kafein dan juga efektif untuk mengatasi mata yang bengkak dan sembap. Jika kulit kamu cenderung kering, pilihlah krim yang mengandung asam hialulronat. Dan jika kamu punya lingkaran hitam, coba gunakan krim yang mengandung vitamin C.

Yakin tangan kamu udah bersih?
Jangan mengabaikan kebersihan tangan saat mengaplikasikan krim mata. Kondisi tangan harus higienis agar krim mata tidak terkontaminasi kuman dan bakteri. Cuci tangan hingga benar-benar bersih, termasuk tidak terpapar dengan aroma parfum atau produk perawatan yang kamu gunakan sebelumnya. Pastikan juga kondisi kulit mata sudah bersih dari makeup atau skincare apa pun. Krim mata yang sudah terkontaminasi kuman atau parfum dari produk lainnya tidak akan bekerja efektif.

Menepuk dengan keras
Saat mengaplikasikan eye cream, biasakan menggunakan jari manis ya! Karena gosokan atau tekanan dari jari ini umumnya lemah atau nggak terlalu kuat dibanding jari lainnya. Oleskan eye cream dengan gerakan menyamping sepanjang kulit di bawah mata dan kelopak mata. Ratakan dengan menepuknya secara perlahan dan lembut.

Menggunakan terlalu banyak
Alih-alih ingin semakin cepat ngefek, kamu jadi pakai eye cream secara berlebihan. Bahkan area mata jadi sangat basah karena terlalu banyak krim yang digunakan. Padahal menambah dosis krim tidak akan membuat efek kerjanya lebih cepat lho, justru berisiko membuat kulit mata terlalu kencang sehingga memicu keriput. Takaran yang benar dalam menggunakan krim mata adalah sebesar biji kacang hijau dan baurkan secara merata.

Mengaplikasikan krim terlalu dekat dengan mata
Hayo ngaku, siapa yang suka pakai eye cream sampai ke pangkal mata? Stop it now! Jangan mengaplikasikan krim mata terlalu dekat dengan mata, seperti di area kelopak atau kulit yang benar-benar ada di bawah mata. Karena nanti saat kamu tidur krim tersebut berisiko menggumpal dan membuat area kelopak berminyak. Selain itu, mengaplikasikan krim terlalu dekat akan membuat krim mudah masuk ke area mata dan menyebabkan mata iritasi. Jika sudah iritasi, kulit bawah mata akan ikut meradang dan menimbulkan kantung mata. Sebaiknya aplikasikan krim di bagian tulang orbital yang ada di sekitar mata, yaitu tulang di atas tulang pipi dan atas kelopak mata.

Urutan pemakaian yang kurang tepat
Urutan dalam penggunaan skincare juga nggak kalah penting untuk diperhatikan. Gunakanlah eye cream setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer atau pelembab ya. Namun waktu untuk melanjutkan ke perawatan skin care selanjutnya pun perlu diperhatikan. Lakukanlah secara perlahan hingga eye cream benar-benar meresap. Setelah itu barulah lanjutkan ke proses berikutnya.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan ketika pakai eye cream. Jangan sampai salah lagi ya Oneesan biar wajah semakin cantik dan anti sama penuaan dini. Setelah wajah, percantik juga dong style kamu dengan GatsuOne. Banyak pilihan fashion terkini dengan diskon menarik setiap harinya. Follow juga instagram @gatsuone untuk dapatkan diskon 10%. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook