Tiba-tiba diramal soal Nasib, Apa Sikap Bijaksana yang Harus Kamu Ambil?

14.51.00

 

Ramalan adalah hal yang nggak bisa dipastikan kebenarannya, bisa benar bisa juga salah. Namun demikian banyak juga yang diam-diam penasaran dan cari tahu tentang nasib dan masa depannya lewat ramalan. Misalnya aja ramalan bintang yang suka ada di majalah-majalah. Kalau di kalimat pertama dikatakan keuangan kamu bagus, pasti kamu bakal senyum-senyum sendiri dan semangat buat lanjutin ramalan selanjutnya, seperti tentang karir dan asmara.  

Mengharapkan sesuatu yang baik akan terjadi bukanlah hal yang salah, namun jika kita terlalu terobsesi dengan ramalan terutama pada ramalan nasib, pekerjaan, dan jodoh tentu hanya akan membuat kita jadi orang yang nggak bijaksana. Baik sengaja maupun nggak sengaja, mendengarkan dan melihat ramalan dari majalah, dari teman yang punya kelebihan indra keenam, seseorang yang indigo, atau mereka yang menjual jasa ramal dengan kartu tarot haruslah disikapi dengan bijaksana. Pasalnya, hidup, mati, dan nasib tentu hanya ada di tangan Sang Maha Kuasa.

Iya kalo ramalannya enak sih, kita amini aja. Tapi kalau ramalan yang kita dengar itu soal kematian, kesakitan, dan hal-hal yang buruk lainnya pasti bikin kita jadi panik dan malah kepikiran terus. Karena itu, coba tips berikut untuk menyikapi ramalan secara bijaksana.

Pertama, lihat siapa yang berbicara
Saat kamu mendengar ramalan, maka lihat dulu siapa yang berbicara. Jika ramalan itu berasal dari orang-orang suci,  sebut saja mereka yang lebih dekat dengan Tuhan kemungkinan mereka memang mendapat pewahyuan atau penglihatan dari Tuhan. Selain itu, ada pula yang diberi kelebihan khusus seperti kemampuan indra keenam dan indigo.


Tapi darimana kamu tahu seseorang yang meramal kamu itu benar-benar dekat dengan Tuhan?

Jangan sampai rasa penasaran kamu membuat kamu jadi lupa diri
Ini penting! Sebelum kamu membaca atau dengerin ramalan, tanamkan dalam pikiran kamu bahwa tujuan kamu untuk mengetahui ramalan hari ini hanya untuk hiburan semata. Seperti membaca ramalan zodiak, ramalan itu hanya sebagai bahan iseng aja untuk dibaca, iya kan? Mau bener mau enggak, ya terserah. Ingetlah, hidup kita itu sudah ditentukan oleh Tuhan YME, bukan oleh kata-kata yang dikeluarkan manusia. Sekalipun ramalan itu terjadi, ketahuilah bahwa Tuhanlah yang sudah merancangkannya dari semula, bukan semata-mata karena apa yang peramal katakan.

Be realistic!
Nggak perlu baca ramalan, kamu pasti akan dapat uang bulan ini dan bulan-bulan selanjutnya kalo kamu kerja. Nggak mungkin juga kan, kalau misalnya ramalan bintang bilang kamu sama pacar nggak cocok terus tiba-tiba kamu langsung putus?? I mean, jangan terlalu ekstrem mempercayai sesuatu lah! Kalau kamu diramal nggak cocok sama air, nggak mungkin juga kamu anti mandi seumur hidup, iya kan?

Ramalan yang bagus, jadikan sebagai mood booster
Kalau kamu diramal bakal ketemu jodoh hari ini, atau kamu bakal beruntung hari ini, amini aja. Anggap aja sebagai mood booster. Toh, jodoh bukan berarti harus berupa pasangan hidup kan? Bisa aja kamu berjodoh ketemu sama dospem lalu kamu jadi mudah minta bimbingan. Bisa juga kamu akan beruntung hari ini karena masih bisa memberi sedekah buat orang miskin. Who knows! Berkat dan keberuntungan Tuhan itu kan macem-macem.

Introspeksi diri
Membaca atau mendengarkan orang yang seolah sangat paham dengan hidup kita memang menyenangkan. Kalau dia bilang kita bersifat plin-plan atau introvert, renungkanlah beneran nggak ya kita orangnya plin-plan? Kalau iya coba kita koreksi diri dan mencoba untuk nggak plin-plan lagi. Contoh lainnya kalau menurut ramalan kita bakal banyak pengeluaran bulan ini, jadikan acuan agar kita nggak sembarangan memakai uang.


Itulah hal-hal yang harus kamu lakukan dengan bijaksana setelah mendapat ramalan. Daripada memikirkan ramalan yang belum tentu kebenarannya, lebih baik kita mendekatkan diri pada Tuhan. Karena hanya di bawah lindungan-Nya kita bisa menjalani hidup dengan damai dan jauh dari bahaya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook