Nggak Semua Cewek Takut Gemuk loh, Mungkin Ini Alasannya!

15.59.00


Meski banyak yang bilang kalau cewek itu banyak yang anti makan karena takut gemuk, pada kenyataannya nggak semua cewek itu takut makan lho! Ada banyak juga cewek yang hobi makan dan kulineran meski udah tengah malam, kira-kira apa alasannya ya?

Mereka punya tipe tubuh yang nggak bisa gemuk
Kalian pernah punya temen yang makannya banyak tapi tetap kurus? Tenang aja, mereka itu bukan cacingan atau kena penyakit serius kok, mungkin! Karena ada beberapa faktor yang bisa membuat mereka nggak bisa gemuk. Misalnya karena faktor genetik dari orang tuanya. Faktor genetika tentu sangat berpengaruh dalam hal ini, dan seseorang yang dilahirkan dengan gen kurus dinamakan dengan Ectomorf. Dengan gen ectomorf, ia akan tampak relatif kurus sejak usianya masih kecil hingga dewasa, bahkan walaupun ia makan seimbang dan cukup banyak dia akan tetap kurus.

Metabolisme tubuhnya sangat tinggi jadi nggak akan takut gemuk
Faktor penting yang menyebabkan gemuk dan kurusnya seseorang adalah dari sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori dalam tubuhnya. Nah, inilah yang menyebabkan cewek nggak takut gemuk meski makan banyak. Orang yang banyak makan tapi bisa tetap kurus tandanya ia memiliki sisem metabolisme yang sangat tinggi. Sehingga makanan yang ia makan lebih cepat dicerna dan lebih cepat terbakar kalorinya. So, bye bye timbunan lemak!

Nggak punya ketertarikan sama berat badan
Yup, memang pada dasarnya setiap manusia punya fokus masing-masing dalam hidupnya. Dan mereka adalah contoh dari sisi wanita yang nggak menaruh fokus pada bobot tubuh. Baginya, “life is only once, enjoy it!” Pergilah kemana kamu ingin kunjungi, dan makanlah apa yang ingin kamu makan. Inilah yang mendasari mereka jadi teman nongkrong yang asik, karena bisa dibawa kemana aja dengan memilih jenis makanan apapun. Dari jajanan pasar sampai bintang lima, dia tau tempat terbaik.

Sumber penghilang stresnya hanyalah makan
Ada wanita yang memiliki kesukaan di bidang fashion, traveling, dan baca buku. Nah, begitu pula ada juga cewek yang punya kesukaan di bidang kuliner. Ketika lagi stres, obat yang bisa membuat mereka lebih bahagia adalah dengan makan. Misalnya makan bakso yang pedes banget, atau sekedar makan cemilan sambil ketemu sahabat untuk curhat, hal-hal ini akan membuat mereka tampak lebih baik.

Udah nyaman dengan porsi “segitu”
Setiap orang biasanya udah punya porsi masing-masing dalam memakan sesuatu. Contohnya jika orang lain bisa kenyang walau hanya makan setengah porsi dari porsi kebanyakan orang, porsi kamu nggak cukup sampai di situ aja. Ketika cewek lain hanya ke cafe untuk sekedar ngopi cantik, bagi kamu cafe adalah tempat untuk bisa makan kenyang. Alhasil, kemanapun kamu pergi dan cari makanan, porsinya ya pasti itu.. Porsi kenyang, hehee..

Daripada nanti sakit :(
Saking sibuknya, kamu jadi nggak bisa menjaga pola diet yang dulu pernah kamu lakukan dengan rajin. Alhasil sekarang kamu punya mindset yang baru, yakni “yang penting sehat.” Sejujurnya nggak ada yang salah dengan pola pikir itu, karena sumber dari segala kenikmatan adalah tubuh yang sehat. Iya kan? Dengan makan yang cukup, kamu merasa tubuhmu sehat dan bisa melakukan banyak aktivitas. Pada akhirnya kamu nggak bisa lagi tuh yang namanya jaim-jaim menjaga cemilan.

Berada dalam circle teman yang hobi makan juga
Teman memang sangat berpengaruh, apalagi untuk yang biasa ketemu dan nongkrong bareng. Mereka akan meracuni kamu dengan makanan-makanan terbaru yang katanya enak. Namun, hal ini akan berbeda jika kamu berada dalam circle friends yang nggak hobi makan. Bisa-bisa uang kamu bisa utuh karena nggak nyaman kalau beli makanan sendirian.


Jadi itulah alasan kenapa cewek nggak takut makan banyak meski di luaran sana banyak cewek yang berusaha keras untuk diet. Tapi yang paling penting untuk diingat adalah jangan lupa untuk terus punya pola hidup sehat dengan mengonsimsi makanan yang mengandung banyak manfaat. Dan meski tubuh kamu resistan pada gemuk, jangan lupa untuk berolah raga secara teratur ya. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook