Ini lho, 4 Kunci Igari Makeup Look untuk Tampil Kawaii!

14.56.00


Kalau sebelumnya GatsuOne membahas cara makeup uder eye sesuai bentuk wajah, kali ini kita mau bahas tentang cara aplikasi makeup ala Jepang yang nggak kalah menarik untuk dicoba. That’s Igari makeup! Teknik makeup yang satu ini banyak disukai oleh gadis Jepang karena sangat ringan dan mudah untuk diaplikasikan. Jadi makeup look ini sangat mudah untuk dijadikan riasan sehari-hari.

Makeup ini disebut juga sebagai drunk makeup atau byojaku. Disebut drunk makeup karena tampilan ini membuat seakan wajah kamu bersemu merah seperti wanita yang sedang mabuk. Tren ini diciptakan oleh seniman asal Jepang bernama Shinobi Igari. Meski terlihat seperti orang mabuk, riasan ini justru membuat kita terlihat cute ala cewek-cewek Jepang.

Namun apa aja sih yang menjadi kunci riasan Igari ini? Simak selengkapnya yuk!

Menggabungkan warna pink dan orange atau coral
Pada intinya, Igari makeup menonjolkan blush kemerahan pada pipi. Untuk mendapatkan warna yang cantik, dibutuhkan warna campuran pink, dan orange atau coral. Dengan warna-warna ini, kulit putih wanita Jepang akan menghasilkan efek kemerahan persis seperti ketika mabuk. Untuk mendapatkan rona pada pipi, kita bisa menggunakan blush, eyeshadow, atau lipstick.

Buat bentuk segitiga
Untuk mengaplikasikannya, baurkan kedua warna blush dan aplikasikan pada bagian atas tulang pipi, persis di bawah mata dengan meyapukannya seperti sedang membuat garis segitiga. Tapi jangan terlalu lebar karena nanti malah jadi makeup disaster.

Padukan dengan eye make up minimalis
Karena riasan ini menonjolkan blush di pipi, maka sebaiknya padukan eye make up yang minimalis dan bernuansa warm nude. Selain eye shadow, penggunaan eyeliner juga sangat penting. Yakni eyeliner diaplikasikan dengan sangat tipis dan sangat natural. Jadi nggak perlu membuat cat eye or anything yang ribet-ribet hihi..

lipstick nude
Ingat bahwa inti dari makeup look adalah sebuah dimensi. Jadi kalau misalnya riasan kita sudah menonjolkan sisi blush pipi, sebaiknya jangan memberi warna berlebihan pada bagian wajah yang lain, termasuk juga untuk bibir. Pilihlah warna-warna yang nude untuk bibir. Atau bisa juga padukan dengan teknik ombre lips atau gradient lips supaya tampilan kamu terlihat fresh.

No contouring No highliting
Inilah salah satu hal yang menyenangkan dari makeup Igari, yakni kita nggak diharuskan untuk mengaplikasikan contour atau highlight di wajah. Karena dasar dari makeup ini adalah terlihat natrural, maka cushion-nya pun praktis. Kalaupun kamu ingin menggunakannya, kamu bisa mendapatkan efek contouring dengan mengaplikasikan cushion di bagian dalam. Seperti pipi, hidung, dan dahi.

Itulah beberapa dasar dalam membuat riasan Igari ala cewek-cewek Jepang. Hasilnya lucu dan kawaii banget kan? Dengan hangover makeup look atau drunk blush ini, kamu akan terlihat lebih muda. Selain itu, kesan yang diberikan riasan ini adalah membuatmu terlihat innocent. Plus satu lagi, tampilan makeup seperti ini bisa kamu pakai ke banyak acara lho alias bisa dipakai kemana-mana. Tinggal bagaimana kamu mengaplikasikannya dengan benar. Apakah dibuat dengan tebal dan terlihat jelas, atau hanya tipis aja.


Nah, riasan udah hits banget nih ala cewek Jepang, jangan lupa pakai outfit yang kawaii juga dong.. Lengkapi kebutuhan fashion kamu di GatsuOne yuk! Di sana ada berbagai pilihan outfit menarik yang bisa kamu padankan untuk kawaii look kamu. Dapatkan juga diskon 10% ketika follow instagram @gatsuone. So, tunggu apa lagi? Happy shopping all!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook