8 Kesalahan Pakai Parfum yang Bikin Wanginya Nggak Tahan Lama

15.41.00


Tau nggak sih, bahwa impression pertama orang ingin kenal dengan seseorang itu bukan dari wajahnya ganteng atau enggak dan cantik atau enggak saja. Faktor aroma tubuh juga sangat berpengaruh lho! Jadi, rutinitas pakai parfum itu sebenarnya nggak bisa diganggu gugat dari aktivitas sehari-hari kita.

Sayangnya, seringkali parfum yang kita pakai nggak bisa tahan lama alias cepat hilang. Nah, kenapa bisa begitu? Yuk lihat beberapa kesalahan yang bisa bikin aroma parfum kita cepat hilang.

Menyemprotkan parfum pada saat kulit kita lagi kering-keringnya
Kebanyakan dari kita masih belum paham ni, bahwa menyemprotkan parfum saat kulit kita dalam kondisi kering dapat menyebabkan aroma parfum jadi nggak maksimal di tubuh kita. Selain itu, kulit yang kering jadi mudah terpapar zat kimia yang terkandung dalam parfum, lho! Karena itu, sebelum menyemprotkan parfum, akan lebih baik jika kita memakai body lotion terlebih dahulu.

Menyemprotkan parfum di ketiak
Oh dear! Menyemprotkan parfum di ketiak itu nggak bisa mengatasi bau badan, please serahkan aja bau ketiak itu pada deodoran ya, hehe.. Faktanya seharum apapun aroma parfum kamu nggak akan membuat ketiak kamu jadi wangi, justru kalau disemprotkan ke ketiak malah menghasilkan bau yang aneh. Apalagi kalau kamu udah keringetan, ugh!

Hanya menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan
Pergelangan tangan adalah tempat terbaik untuk mulai menyemprotkan parfum, namun bukan satu-satunya. Parfum aktif oleh panas tubuh, sehingga untuk memaksimalkan efeknya, semprotkan parfum di titik denyut nadi, seperti pergelangan tangan, leher, belakang lutut, dan pergelangan kaki.

Setelah disemprotkan, langsung digosok-gosok
Tak jarang, masih ada lho yang suka menggosok-gosokan pergelangan tangannya setelah disemprot parfum. Fyi, cara ini adalah salah satu penyebab aroma parfum kamu nggak awet di tubuh. Karena setelah digosok, partikel parfum yang sudah disemprotkan akan cepat meguap.

Menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh
Kesalahan ini bukan mengakibatkan parfum kamu jadi mudah hilang, tapi malah bikin aroma parfum jadi menyengat dan mengganggu orang-orang sekitar. Sayangnya, masih banyak yang melakukan cara ini karena ingin aroma parfumnya tahan lama dan mendapat perhatian orang lain. Duh, sayang banget kan kalau udah disemprot banyak-banyak sampai ngabisin parfum tapi hasilnya malah jadi too much?

Menyemprotkan parfum di area tubuh yang terbuka
Maksudnya area tubuh yang terbuka itu seperti di bagian lengan, betis, atau bahkan rambut. Kesalahan yang satu inilah yang bikin aroma parfum kamu sama sekali nggak awet. Semprotkanlah parfum di pergelangan tangan, bagian belakang leher, belakang daun telinga, dan lipatan dada.

Menyemprotkan parfum di wajah
What? Pernah lihat orang yang menyemprotkan parfum di wajah? Ini serius aneh banget, karena cara ini benar-benar nggak boleh diterapkan di wajah. Pasalnya, kulit wajah kita lebih tipis dari bagian kulit lainnya, sehingga akan lebih mudah iritasi bila terkena parfum.

Meletakan parfum di sembarang tempat
Sering banget nggak sih, kamu shock karena tiba-tiba parfum kamu jadi tinggal sedikit? Jangan berprasangka buruk dulu sama orang lain ya, karena mungkin aja kamu meletakannya di tempat yang salah. Karena bahan dasar parfum berupa bahan yang mudah menguap, ketika diletakkan di tempat yang terpapar sinar matahari aroma parfum pun jadi mudah memudar. Hal ini juga sama ketika kamu menyimpan parfum di dalam kamar mandi. Ketika menyimpannya di kamar mandi, bahan kimia yang terkandung dalam parfum akan rusak akibat suhu kamar mandi yang tidak konsisten.

Itulah hal-hal yang bisa menyebabkan parfum kamu nggak awet saat digunakan. Meski udah disemprotkan sebanyak-banyaknya, semua akan percuma jika kamu menyemprotkannya dengan tidak tepat. Semoga bermanfaat ya, have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook