7 Hidden Treasures in Tokyo, Udah Pernah Mampir ke Sini?

15.05.00


Saat berwisata ke Tokyo, kurang lengkap rasanya kalau nggak melancong ke berbagai sisi kota yang jauh dari keramaian dan gemerlap metropolitan ibu kota. Jangan salah, meski dikenal sangat metropolitan ternyata Tokyo memiliki berbagai tempat tersembunyi yang penting untuk dikunjungi. Khusunya bagi kamu yang ingin mengeksplor sisi tradisional budaya Jepang. Lalu, tempat mana yang mesti kamu kunjungi?

Nezu
Ingin mendapat suasana tenang di Tokyo? Nezu bakal menjadi tempat yang tepat untuk disinggahi. Lingkungannya cukup sepi karena terdapat banyak penduduk di area yang merepresentasikan atmosfir rumah penduduk di zaman Edo yang terletak di sekitar Kuil Nezu. Kamu wajib ke sini saat musim semi, karena ada Bunkyo Azalea Festival yang diadakan tiap tahunnya. Toko Taiyaki yang berada di dekat situ juga sangat terkenal, akan tetapi kamu harus siap dengan antriannya yang membludak hingga keluar pintu toko.

Sendagi
Walaupun letaknya berdekatan dengan Nezu, Sendagi memiliki pesona tersendiri. Nezu memang sebenarnya merupakan area yang terhubung di satu kawasan dengan Sendagi dan Yanaka (YA-NE-SEN), tapi mereka punya daya tariknya masing-masing. Sendagi terkenal dengan jalan perbelanjaannya, Yanakaginza yang memiliki berbagai toko yang menjual berbagai makanan seperti dango dan “Genki Menchi Katsu” –nya yang terkenal. Banyak orang Jepang membelinya sebagai lauk pauk untuki makan malam mereka. Sama seperti Nezu, Sendagi memiliki lingkungan yang damai dan akan menyenangkan untuk ditinggali.

Ikenoue
Sebenarnya Ikenoue merupakan perumahan penduduk, akan tetapi yang membuatnya menarik perhatian adalah banyaknya kafe bergaya kuno, serta lingkungannya yang damai. Walaupun letaknya masih dekat dengan daerah ramai seperti Yoyogi dan Shibuya, kota kecil ini memiliki aura yang tidak terlalu modern dan lebih cenderung bergaya urban.

Nishi-Ogikubo
Nishi-Ogikubo punya daya tarik yang sedikit ‘berbeda’. Meskipun ia termasuk daerah yang sepi, daerah di sekitarnyalah yang ‘menghidupkan’ tempat ini. Banyak restoran serta bar-bar kecil yang menarik untuk dikunjungi, khususnya kedai ramen. Salah satu kedai ramen yang kami rekomendasikan adalah Papapapapa Pine, yang terkenal dengan ramen nanasnya. Mall-mall kecil tersebar di sebelah utara dan selatannya, dengan boneka gajah besar berwarna pink yang menggantung di langit-langit. Boneka-boneka tersebut dianggap sebagai maskot daerah ini, dan sangat dicintai oleh penduduk setempat.

Sugamo
Sugamo merupakan tempat yang terkenal di Tokyo karena banyak hal menarik yang dapat dilihat di sana. Kuil The Koganji juga terkenal karena merupakan rumah untuk patung Togenuki Jizo. Cukup dengan berjalan kaki dari stasiun. Di sana juga terdapat jalan perbelanjaan yang terkenal, Jizo Dori, yang dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun terdekat. Tempat perbelanjaan ini juga terkenal dengan sebutan “Old Ladies Harajuku” karena produk yang dijual di sana utamanya diperuntukkan bagi lansia (di sini juga dijual pakaian signature red underwear yang membuat Sugamo dikenal karena ini).

Nakameguro
Yang terkenal dari Nakameguro adalah bunga Sakuranya yang terdapat di tepi sungai Meguro. Jika kamu pergi pada saat musim semi, kamu akan mendapat kesempatan melihat mereka mekar melalui jembatan. Selain itu, di sana juga terdapat lingkungan perumahan yang cukup padat yang dikelilingi toko-toko vintage subculture anak muda di sekitarnya. Jalan-jalan kecil di Nakameguro juga terkenal dengan kehidupan malamnya dengan banyaknya restoran, bar, dan izakaya yang dapat kamu kunjungi.

Shimokitazawa
Shimokitazawa terletak cukup dekat dengan Ikenoue (hanya berjarak sekali pemberhentian dari Keio-Inokashira Line), tapi memiliki cukup banyak hal yang menarik. Populer dengan sebutan “Shimokita”, Shimokitazawa terkenal dengan berbagai tempat hiburan yang layak dikunjungi seperti live-houses, teater, dan bar. Vintage meliputi kawasan ini. Terdapat banyak kafe milik penduduk, serta berbagai toko kaset dan pakaian yang memiliki atmosfir serta variasi barang dagangannya masing-masing. Jika Anda tertarik, tiap bulan Februari mereka mengadakan festival teater selama satu bulan penuh, dengan 8 teater yang memainkan berbagai macam pertunjukan.

Gimana, udah punya inspirasi destinasi yang akan kamu tuju saat ke Tokyo Jepang? Kemanapun kamu pergi jangan lupa pakai outfit yang nyaman dan kawaii ya. Cari di sini aja! Have a great day, Oneesan!


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook