9 Alasan Kenapa Sahabat itu Sangat Berharga untukmu

14.44.00


No one understands you like a best firend. Even itu ibu, saudara, atau pasangan kamu. Seorang sahabat akan tetap duduk sama-sama kamu sambil dengerin kamu menangis, tau bahwa kejujuran adalah hal yang paling berharga daripada kebohongan putih, bahkan dia berani adu berantem dengan mantan yang udah menyakiti hati kamu. Itulah sahabat.

Pertemanan ini kayaknya sederhana banget sih, tapi kamu harus tau alasan kenapa memiliki BFF itu sangat amat berharga dan nggak bisa digantikan dengan apapun di dunia ini.


via GIPHY
Kalian punya ‘sesuatu’ untuk ditertawakan bareng-bareng
Kalo misalnya kamu kepleset kulit pisang kayak di kartun-kartun gitu, “teman” pasti bakal langsung nolongin kamu. Tapi kalo BFF, gimanapun posisi kamu jatuh, pasti bakal ketawa dulu paling enggak selama 10 detik sebelum nolongin kamu. But the weird thing is.. It’s totally OK, karena kalian saling melakukan hal itu.


via GIPHY
Dia mengajarkan sesuatu yang baru ke kamu
Setiap orang pasti berbeda, kamu dan bestie kamu nggak mungkin punya karakter, kepribadian, pengetahuan, dan pengalaman yang sama persis. Kalian bisa aja berasal dari etnis yang berbeda, beda gender, atau latar belakang sosial yang berbeda. Itulah hal yang sangat baik untuk saling belajar satu sama lain. Artinya, kalian bisa saling menumbuhkan rasa apresiasi satu sama lain yang sejatinya dia itu sama sekali ‘nggak sama’ dengan kamu.


via GIPHY
Kamu nggak akan pergi kemanapun sendirian
Bisa dibilang keuntungan punya BFF itu adalah kamu punya seseorang untuk nemenin kamu. Apalagi jika kamu ingin pergi ke sebuah tempat yang baru, dia pasti akan sangat amat banyak menolong kamu dari ke-awkward-an dari keadaan sekitar. Remember that your bestie is sometimes your hero, too!


via GIPHY
Dia adalah sandaran bahu saat kamu menangis
Kita semua pasti pernah punya satu momen dimana kita ngerasa nggak sanggup lagi untuk menjalani hidup. Even mau curhat sama keluarga aja rasanya nggak sanggup, iya nggak sih? Tapi di saat-saat terpuruk itulah sahabat bakal selalu ada untuk dengarkan curhatan kamu, bahkan ngasih bahunya untuk kamu nangis. Emang sih, kadang apa yang dia katakan itu nggak selalu ngasih solusi atas masalah kita. Tapi percaya atau enggak, setelah kita curhat ke dia ada satu beban yang terlepas di pundak ini.


via GIPHY
Kamu punya fotografer yang sabar
Saat kamu ingin update instagram, kamu tahu kemana kamu harus minta tolong untuk difotoin. Sahabat yang baik pasti ingin membantu kamu untuk terlihat bagus di sosial media. Jadi kalau misalnya poni kamu terlalu miring, atau ada benang menggantung di baju kamu, dia pasti akan ngasih tau. Bahkan mungkin dia bakal bilang, “jangan pose gitu, keliatan gendut!”


via GIPHY
Dia bakal like dan komen di setiap postingan kamu
Kadang kalian ngobrol di Instagram atau facebook meski jarak cuma 5 langkah. Ini aneh, tapi ada beberapa kemungkinan kenapa dia selalu muncul di setiap aspek kehidupan kamu (lol). Pertama bisa jadi karena dia adalah fotografernya, jadi dia bakal merasa bangga kalo hasil fotonya kamu posting. Kedua, dia tahu konyolnya behind the scene foto itu dibuat. Jadi ya jangan heran kalo komentarnya kadang nyeleneh dan malah bikin orang lain jadi ilfil, she just wants to hype you up.


via GIPHY
Dia adalah seseorang yang mau melakukan sesuatu untuk kamu
Pernah nggak sih kamu pengen minum, tapi males ambil gelas. Kamu minta sahabat kamu buat ngambilin gelas, terus dia marah-marah ke kamu. Tapi akhirnya, dia ambilin juga itu gelas yang tadi kamu minta. Why? Because she loves you!


via GIPHY
Dia tau selera humor kamu
Entah bagaimana, kalian jadi punya selera humor yang sama. Receh dan lokal banget, bahkan orang lain pun nggak ngerti kenapa kalian bisa ketawa dengan hal-hal yang menurut orang lain itu nggak lucu sama sekali. Nggak peduli waktunya, mau itu tengah malem, subuh sekalipun dia bakal ngirimin kamu gambar meme dan gosip tetangga. She just can’t help herself alone.


via GIPHY
Dia tau caranya bikin kamu senyum lagi
Yang namanya sahabat pasti nggak bakal bikin kamu tinggal dalam kesedihan dan bad mood, dan dia tau gimana obatnya untuk membuat kamu senyum lagi. Dia tau hal apa yang lucu bagi kamu, bahkan mungkin aja dia punya daftar cara bikin kamu ceria lagi. Hingga akhirnya kalau sampai list terakhir masih nggak bisa juga bikin kamu senyum lagi, dia bakal ngasih kopi, makanan, atau pelukan paksa!

Kehadiran sahabat itu penting banget kan dalam kehidupan kita? Dan percayalah nggak akan ada yang bisa menggantikan dia dengan siapapun termasuk pada pasanganmu kelak. Jadi jagalah persahabatan kamu yang berharga ini. Mau menerima kelebihan dan kekurangan sahabat, serta menghargainya adalah cara biar persahabatan bisa langgeng.

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook