The Japanese Fashion Newest Trends, It's More Than Harajuku!

14.42.00

Kalau bicara soal tren fashion di Jepang, imajinasi kita sering membentuk gambaran di distrik Harujuku, Tokyo. Yup, apalagi namanya kalau bukan Harajuku style! Gaya berpakaian yang hadir karena kultur ini sebenarnya masih memiliki beberapa subkultur yang perlu diketahui lho. Makanya, nggak salah kalau di sekitar jalan yang mudah diakses ini penuh sesak dengan tren mode yang terus berkembang.

Buat kamu yang rajin dan suka berpetualang dengan mode Jepang, bisa ikutin gaya yang satu ini! Mereka menggabungkan twist dengan jumpsuit dan denim, namun tetap memberi tampilan yang cerah dalam warna kuning yang berani. Ditambah mereka bermain dengan proporsi yang dramatik dari maxi skirt dan kulots yang lebar. Semua style ini dibungkus dalam sepatu hitam kulit yang klasik (ankle boots atau Mary Janes) untuk sebuah tampilan fashion yang maju meskipun yang mereka pakai adalah sepatu jaman Elizabeth.

Beberapa foto ini menunjukkan tren fashion Jepang terkini

Tampilan yang tergolong berani ini menunjukkan dua hal dari tren terbesar di Tokyo. Bawahan yang oversize  dengan motif garis yang besar, muncul dengan warna-warna primer monochrome. T-shirt bergambar dengan warna dasar kuning tampil seimbang dengan warna bibir dan heels yang merah berani.

Ketika warna pakaian yang kamu pakai nggak meriah, seperti warna aman hitam-putih yuk buat warna itu jadi menarik dengan gabungan tekstrur yang nyeleneh. Mantel suede oversize dalam gambar di atas sengaja dibuat menjadi proporsi yang elegan. Padahal sebelumnya nggak terbayang kan gimana bisa mantel cocok dengan look ini. Terakhir, tampilan ini bisa sempurna karena sepatu dengan statement kulit hitam.

 
Mungkin sebelumnya duster kuning kenari ini menjadi bahan remehan karena motifnya yang sedikit nyeleneh. Tapi kamu bisa membuat tampilan tak terduga saat dipasangkan dengan tekstur bulu di bawah layer, hand bag bambu, dan perhiasan yang berani!

Jumpsuit denim ini sebenarnya membutuhkan beberapa aksesoris tambahan untuk membuat sebuah statement look. Tapi uniknya kalau dilihat lebih dekat, kamu akan temukan bahwa sebenarnya si model memakai sepasang overall yang ditambah jaket denim. Sepatu platform hitam membuat tampilan denim on denim ini memperlihatkan sebuah tampilan keren, dan jaket bomber hijau tentara memberi harmonisasi warna dalam cuaca yang dingin.

Boleh dibilang, ini merupakan jumpsuit yang sejati karena menggunakan warna dasar baik dari kepala sampai kaki. Dengan syal sutra berpola di leher, jumpsuit yang besar ini membuat tampilan chic dengan sabuk hitam yang terikat tinggi di atas pinggang. Penampilan yang kebesaran ini diakhiri dengan ankle boots satin hitam.

Jaket wol dan sepatu Mary Janes dengan kaus kaki ternyata membuat gabungan ini menjadi tampilan retro yang keren. Tapi terangnya warna kuning dan round sunglasses menjaga tampilanmu tetap cool.

Tekstur yang nggak terduga ini dikombinasikan dengan sneakers dan kaus kaki untuk membuat gabungan ekletik. Look ini juga bermain dengan proporsi yang menggabungkan mantel panjang bercorak paisley dengan kemeja panjang berkancing dan maxi skirt.

Tampilan ini menunjukkan gabungan dari tren bawahan yang kebesaran dan proporsi yang tepat. Celana lebar digunakan dengan ekstra panjang serta blazer ditekan oleh korset hitam. Diakhiri dengan mantel kebesaran.

Efek yang dihasilkan oleh maxi skirt menambahkan sentuhan feminin dari tampilan yang serba hitam. Sementara itu jaket kulit dan sepatu platform bisa menambah kesan edgy yang keren.

Pointed toe shoes hitam bisa tampil lebih funky ketika mereka dipakai bersama kaus kaki putih dan lace up pants. Plus satu lagi, jaket denim dengan detail statement.

Bawahan rok maxi dan kemeja yang senada digabungkan dengan jaket off shoulder, dan boots hitam akan berpadu sempurna dengan mudah dalam tampilan yang chic.

Meski nampak sedikit nyeleneh, gaya berpakaian ini sedang menjadi tren bagi masyarakat pecinta mode di Jepang. Siapa tau kamu juga bisa meniru gaya ini. Selamat mencoba ya!


Di GatsuOne, kamu bisa temukan berbagai pilihan koleksi pakaian ala Jepang terbaik! Klik www.gatsuone.com sekarang dan download aplikasinya di Appstore dan Playstore. Cha Ne!


Sumber foto: http://www.whowhatwear.com/japanese-fashion-trends/

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook