Kawaiinya Riasan ala Wanita Jepang yang Gampang Dicoba

14.57.00


Kecantikan wanita Jepang nggak diragukan lagi bisa membuat banyak wanita iri, khususnya dalam hal kesehatan kulit wajah. Tau nggak kenapa mereka bisa terlihat cantik, awet muda, dan natural? Karena selain memanfaatkan bahan-bahan alami, mereka juga pintar dalam mengaplikasikan riasan wajah. Ternyata wanita Jepang memiliki ciri khas sendiri dalam melakukan riasan wajah lho, hal inilah yang membuat mereka bisa tampil beda dengan wanita-wanita Asia Timur lain seperti Korea maupun China. Mau tau bagaimana cara mereka mengaplikasikan make up? 5 Hal ini adalah karakteristik riasan wajah wanita Jepang yang perlu kamu tau, check this out!

Wanita Jepang lebih suka tampil dengan riasan yang matte
Bisa dibilang matte itu seperti tampil ala natural. Nggak heran jika base make up berbahan powdery menjadi salah satu produk yang banyak dicari karena dapat memberikan hasil akhir tanpa kilap. Nggak hanya berlaku untuk riasan sehari-hari, wanita Jepang juga memilih riasan bebas kilap saat bergaya cosplay, lolita, gyaru lantaran dinilai lebih normal.

Karena matanya yang sipit, mereka lebih intens pada make up area mata
Untuk memberikan kesan mata yang lebih besar, wanita Jepang akan meberikan berbagai detail pada riasan area mata. Berbagai trik make up juga banyak dipilih agar tampilan mata terlihat lebih besar. Seperti penggunaan aksen shimmer di bagian kelopak mata, bermain dengan eyeliner bergaya cat eyes hingga winged eyeliner serta pemilihan warna eyeshadow yang tak terbatas hanya pada warna-warna natural.

Wanita Jepang ternyata juga suka bermain dengan bulu mata
Urusan maskara, bisa dibilang Jepang merupakan negara yang banyak memiliki berbagai jenis maskara. Dari formula long-lasting, memberi efek volume dan memanjangkan sampai maskara dengan ketahan waterproof yang maksimal. Banyaknya pilihan maskara ini juga terkait dengan kegemaran para wanita Jepang dalam mengenakan bulu mata palsu yang seringkali dikenakan, bahkan untuk sekedar riasan sehari-hari.

Nggak ada yang namanya alis “jembatan”, semuanya natural
Urusan bentuk alis nggak ada bentuk khusus layaknya wanita Korea yang menciptakan tren straight brows. Umumnya wanita Jepang senang dengan bentuk yang natural, seperti lurus atau menonjolkan arch. Mereka lebih mengutamakan warna alis yang tidak terlalu gelap atau kelewat dramatis. Walaupun ingin tampil natural, wanita Jepang ternyata juga berani menampilkan warna alis yang punya shade lebih cerah dibandingkan warna rambut mereka.

Ini nih, yang bikin beda: blush on
Wanita Jepang tergolong berani dalam menciptakan tren blush on yang nggak biasa. Seperti halnya tren hangover look yang dikenakan tidak hanya pada tulang pipi, tapi juga hingga ke area di bawah mata. Tampilan ini dinilai bisa memberikan kesan imut sekaligus seksi.

Efek glossy di bibir yang bisa menyempurnakan penampilan ala Jepang
Kalau urusan bibir, wanita Jepang senang dengan tampilan efek glossy dan tampak plumpy. Selain itu cara mereka membaurkan warnanya juga biasa, berbeda dengan tren Korea yang menyukai teknik ombre lips. Wanita Jepang lebih memilih membaurkan satu warna secara penuh pada seluruh area bibir.

Nah itulah 5 karakteristik riasan ala wanita Jepang. Tertarik mencobanya? Eiitss, tunggu dulu! Nggak lengkap dong kalau udah pakai make up ala Jepang tapi nggak sama outfitnya? GatsuOne menyediakan menyediakan kebutuhan fashion ala Jepang yang kawaii! Klik di sini aja, www.gatsuone.com

Cha Ne!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook