Gaun Pengantin Jepang dari Kimono Antik yang Menginspirasi

11.37.00


Udah mempersiapkan gaun pengantin untuk pernikahanmu nanti? Kalau belum, mungkin kamu perlu beberapa inspirasi tentang gaun pengantin yang satu ini!

Dilansir dari Japanesestation.com, sebuah wedding planner yang berbasis di Kyoto, Watabe Wedding, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai menyediakan gaun pengantin yang bertajuk Shoen dengan sistem rental. Dengan style baru dan unik, mereka menggunakan kimono antik asli untuk membuat gebrakan ini lho.

Gaun pengantin Shoen ini sebenarnya pertama kali dirilis pada Februari 2016. Target utama mereka saat itu adalah menjualnya ke hotel-hotel dan gedung pernikahan di seluruh Jepang. Namun kini mereka justru menyewakan gaun-gaun tersebut dan membuatnya tersedia untuk penggunaan pada pernikahan di luar negeri, pesta setelah pernikahan, dan sebagainya. Baca terus ya untuk tau apa aja koleksinya!


Tsurumomiji, gaun ini didesain berbentuk a-line dengan mengutamakan warna merah manyala. Uniknya gaun ini memberikan efek gradasi warna yang bisa membuat bentuk tubuh pemakainya lebih ramping lho. Pada gaun ini dihiasi dengan gambar burung bangau yang terbang di langit musim gugur. Sementara itu, di bagian bawah gaun, tergambar bunga krisan, maple, dan sungai berwarna biru.


Fujiageha, merupakan sebuah gaun high-waisted yang dihiasi dengan sulaman kupu-kupu swallowtail pada latar belakang bunga wisteria dan gradasi indah warna kuning, hitam, emas, dan merah. Colorful and pretty!


Ranbu, adalah sebuah gaun mermaid-line yang didesain dengan renda berbentuk bunga di bagian belakangnya. Gaun ini pun dihiasi dengan pola anggrek Phalaenopsis yang mewah. Bunga anggrek ini ternyata punya filosofi tersendiri lho, katanya tipe anggrek ini adalah perwakilan ungkapan cinta. Waahh cocok banget kan digunakan untuk gaun pernikahan!


Kanazuru, menjadi gaun cantik dengan konsep gambar bangau emas. Secara keseluruhan, gaun ini didasari oleh warna merah terang dan hitam. Karena itu, perpaduan bangau emas di atas warna merahnya menjadikan gaun ini tampak mewah. Ditambah dengan kain chiffon berwarna hitam yang menghiasinya membuat gaun ini tampak lebih elegan.


Botangiku, gaun a-line yang didesain untuk menghadirkan nuansa lembut dan manis ini dibuat dengan dasar warna pink. Berhiaskan benang emas dan berbagai pola bunga-bungaan termasuk bunga peony dan krisan membuatnya terlihat seperti rangkaian bunga.

Nah, itulah beberapa gaun pengantin yang kini sedang gencar dicari oleh para wanita yang akan menikah. Mungkin aja dengan melihat gaun-gaun ini kamu jadi ingin segera menikah. Who knows.. kan.. hehe. Menurut sumbernya, Watanabe Wedding menyewakan gaun-gaun ini dengan kisaran harga 50 ribu sampai 150 ribu yen. Kalau dirupiahkan mungkin sekitar 6 juta sampai 18 juta rupiah. Gimana, tertarik?


Ingin tampil ala Japanese look itu nggak susah kok! Di www.gatsuone.com kamu bisa temukan berbagai pilihan pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris yang kawaii. Klik www.gatsuone.com sekarang dan download aplikasinya di Appstore dan Playstore. Nah, biar nggak ketinggalan info, follow ig @gatsuone ya! Ada banyak event dan promo menarik di sana. Have a bless day, Oneesan. Cha ne!


(All images: SoraNews24)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook