8 Karakter Anime yang Cocok Jadi Adik Cewek, Kamu Mau Pilih yang Mana?

13.22.00


Kecil, imut, dan gemesin banget! Karakter imouto alias adik perempuan dalam anime, memang jadi peran yang cukup dinanti oleh para penggemar anime. Pembawaannya yang selalu riang, menarik, dan suka menunjukkan kasih sayangnya pada sang kakak tanpa malu-malu bikin karakternya makin ngangenin. Perawakannya pun dibuat lebih pendek dibandingkan karakter seumurannya. Siapa coba yang nggak pengen punya adek lugu dan imutnya kayak gini?


Yuno (Hidamari Sketch), kocak pinter masak

Dalam dramanya, Yuno digambarkan sebagai karakter terpendek, yakni 144 cm. Rambutnya yang pendek, berwarna coklat dan agak kaku cocok banget sama suaranya yang lembut. Keseluruhan karakternya menggambarkan sosok yang sangat kekanakan dan sering bikin lucu karena banyak orang menertawakan usia dan tinggi badannya.

Meski kecil, tapi Yuno juga punya bakat di bidang masak dan seni lho. Tapi juga sering khawatir sama ujian dan tugas-tugasnya. Udah cukup mewakili jadi adik perempuan yang komplit belom?


Mei Sunohara (Clannad After Story), cerewet tapi penyayang

Karakter yang satu ini, sayang banget sama kakaknya Youhei Sunohara. Meski tubuhnya kecil, ia termasuk karakter yang cerewet dan suka sama hal-hal baru. Walau suka dijauhi kakaknya karena bikin risih, Mei masih peduli pada Youhei. Apalagi saat kakaknya sedang diintimidasi sama sebuah Soccer Club. Karena perhatiannya, nggak salah kalau banyak yang menginginkan Mei jadi adik perempuan.


Sakura Kinomoto (Card Captor Sakura), si populer

Sakura Kinomoto ini adalah karakter utama di animenya. Sosoknya ceria, optimis, lucu, dan penuh suka berapi-api. Siapa coba yang nggak suka? Di dalam animenya pun, Sakura menjadi karakter yang banyak disukai orang. Kepribadiannya yang ramah jadi satu alasan kenapa dia jadi sangat populer dalam animenya. Udah ramah, baik hati, ia juga peduli banget saat keluarga dan teman-temannya terluka. Mau kan punya adik yang penyayang kayak Sakura?


Chino Kafu (Goochumon wa Usagi Desu Ka), garing tapi nganenin

Sadar nggak sih kalau Chino Kafu adalah plesetan dari Capucino? Anime yang lebih bergenre komedi ini memang susah dilupain oleh para penggemarnya, apalagi sama karakter yang satu ini. Karakter wajahnya yang datar dan bertanggung jawab pada pekerjaannya jadi membuat Chino tampak serius. Malah ia sering banget bikin lawakan yang savage alias garing. Meski paling kecil di antara teman-temannya, ia benci banget dibilang sebagai anak kecil.

FYI, dalam survei Akiba Souken, Chino mendapat voting tertinggi lho sebagai karakter imouto yang paling disukai di Jepang. Kalau menurut Oneesan?


Tomoka Minato (Ro-Kyu-Bu!), pemalu tapi jago olahraga

Mau adik yang jago olah raga? Minato pas banget nih! Murid kelas 6 ini termasuk pemain basket yang jago. Bahkan lebih jago lagi mencuri hati para fans dengan keberanian dan tekatnya, eyaah! Kepribadiannya digambarkan sebagai karakter yang pemalu tapi juga ramah dan kalem. Kemampuannya di lapangan sangat tinggi untuk ukuran anak SD, dan dia juga manis dan peduli terhadap semua orang.


Chiyo Mihama (Azumanga Daioh), Pintar dan lucu

Siapa yang nggak pengen punya adik perempuan pinter? Chiyo, adalah salah satu karakter anime yang bikin baper karena kepintarannya. Bahkan dia bisa masuk SMA saat usianya masih 10 tahun. Pintar dan lucu menempel erat sama karakter si Chiyo ini. Ia suka menjadi penengah untuk menghentikan pertengkaran. Cuma satu aja kok kekurangannya. Ia sangat nggak percaya diri dalam pelajaran olahraga.


Yui Hirasawa (K-ON), konyol

Karakter Yui Hirasawa/Yui, bisa mewakili hasrat kamu punya adik perempuan yang lucu dan konyol. Dalam kisahnya, saat pertama kali duduk dibangku SMA ia bingung menentukan klub apa karena merasa nggak memiliki bakat. Tapi akhirnya Yui mulai masuk klub gitar walaupun sebenarnya ia nggak pandai bermain gitar. Yui terkenal malas dan lebih banyak main. Adiknya, Ui malah tampak lebih dewasa walau lebih kecil dari Yui. Waduh, agak repot juga sih kalau punya adik macam ini. Tapi seru banget buat jadi teman main.


Aria Holmes Kanzaki  (Hidan no Aria), si serba bisa

Punya adik yang skillful banget kayaknya seru deh. Kayak si Aria. Meski tubuhnya kecil, ia adalah salah satu butei kuat dengan gelar Quadra. Selain kecil, dadanya juga rata, punya twin tail berwarna yang sama dengan matanya. Sejak umur 14 tahun ia menjalankan berbagai misi untuk kepolisian London dan Eropa. Boleh dibilang Aria sedikit berbeda dengan stereotip karakter anime imut. Tapi sifat tsundere-nya, tetap menjadikan Aria semakin menggemaskan.


Imut dan banyak banget karakter anime yang cocok jadi adik perempuan kan? Kalau kamu, karakter mana yang paling kamu suka?

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook