Gampang Banget Membuat Minuman a la Cafe Ini Di Rumah!

13.00.00


Buat kamu yang lagi suka nongkrong di cafe dan membeli minuman yang lucu-lucu tapi mahal, ada saatnya kamu harus hemat nih. Nggak harus nongkrong di cafe kok untuk nyobain minuman yang instagramable buat difoto. Selain lebih hemat, minuman-minuman ini juga mudah untuk dibuat sendiri. Pastinya bisa membuat acara weekend-mu makin seru!  

(Sumber: laurenkellynutrition.com)
Ginger-lemonade
Siapa bilang jahe cuma enak diminum pakai air hangat aja, justru aroma jahe bisa makin bikin seger pada minuman satu ini. Selain ringan, menyegarkan, dan bernutrisi, minuman yang tergolong infuse water ini enak banget buat recharge semangat setelah seminggu beraktivitas. Dibuat dari jahe dan lemon, minuman ini juga mengandung senyawa anti radang dan elektrolit.

Untuk membuat minuman ini, siapkan 2 liter air kelapa, 1 gelas air jeruk lemon, 1/3 gelas jahe parut, madu secukupnya, dan irisan lemon. Bisa juga tambahkan daun mint untuk menambah rasa. Selanjutnya campurin semua bahan tadi di teko besar, lalu aduk sampai tercampur rata.

Setelah itu masukkan irisan jeruk lemon (termasuk kulit-kulitnya) ke dalam teko. Terakhir, masukkan campuran ini ke dalam kulkas selama 30 menit. Voila! Tinggal kamu minum bareng temen atau keluarga.

(Sumber: crazyvegankitchen.com)

Iced Matcha Green Tea Frappe
Bagi wanita Jepang, matcha udah dikenal menjadi bahan alami dalam merawat kulit wajah. Nggak cuma sebagai masker aja, matcha juga enak banget disajikan dalam bentuk minuman. Apalagi untuk ngilangin dahaga siang hari yang panas. Pastinya seger banget!

Nggak perlu repot-repot untuk membuat minuman ini, karena bahan-bahanya udah praktis tersedia di swalayan. Kamu cuma perlu siapkan green tea latte serbuk, susu full cream, es batu, serta gula yang dicairkan.

Blender semua bahan jadi satu. Setelah halus tinggal dipindahin deh ke gelas. Kamu bisa memberi tambahan cookies sebagai topping ataupun tambahan rasa di dalam minumanmu. Atau bisa juga tambahkan coconut cream biar rasanya jadi kayak matchiatto gitu. Terakhir taburkan bubuk green tea untuk mempercantik penampilan.

Milo on Top
Kalau mau minum susu milo ngapain harus mahal-mahal ke cafe? Memang sih, di cafe kita disajikan desain ruang yang unik jadi instagramable banget untuk difoto. Tapi kalau kamu cuma ingin minum-minum aja, bikin di rumah juga nggak kalah enaknya kok.

Siapkan 3-4 bungkus Milo, gula pasir, air, dan es batu secukupnya. Caranya, blender susu milo seperti biasa dengan air panas agar tidak menggumpal. Tambahkan es batu dan air dingin ke dalam gelas, lalu taburkan bubuk milo di atasnya. Gampang banget kan!

(Sumber: www.thriftydiydiva.com)
Oreo Frappucino
Lelah bikin ramuan frappucino ala Starbucks, mending bikin sendiri dengan cara ini. Siapkan setengah sendok teh brewed coffee, susu rasa plain, vanilla ekstrak, oreo, dan whipped cream.

Dalam gelas blender masukkan kopi, susu, vanilla, es batu, dan oreo lalu blender dalam waktu 1 menit aja. Masukkan ke dalam gelas atau jar yang biasa kamu jumpai di cafe-cafe lalu sempurnakan dengan whipped cream dan remahan oreo sebanyak yang kamu suka.

Gimana, gampang banget kan membuat minuman cafe di rumah? Jadi nggak perlu mengeluarkan budget mahal untuk sekadar minum cantik di cafe. Dengan membuat sendiri di rumah, justru kamu bisa makin kreatif dan banyak mengeksplor hal-hal baru. Selamat mencoba!!

You Might Also Like

1 komentar

  1. terimakasih banyak informasinya membantu sekali..
    jangan lupa kunjungi link kami di https://goo.gl/yrxMxW

    BalasHapus

Like us on Facebook