Kenapa Cewek Butuh Persiapan yang Lama Sebelum Pergi? Cowok Harus Ngerti!

11.10.00


Setuju nggak kalau cewek selalu punya alasan buat ngulur waktu pas mau diajak pergi? Memang nggak semua sih, tapi kebanyakan cewek pasti punya persiapan yang banyak dan lama sebelum pergi. Apalagi kalau kita tau siapa orang penting yang bakal ditemui nanti. Bisa jadi pacar, gebetan, atau orang spesial lah pokoknya. Yang tadinya udah janjian dijemput jam 6, tapi karena sibuk persiapan ini itu jadi molor sampai jam 8. Okay fix, yang jemput pun jadi agak bosen karena nunggunya kelamaan. “Kamu sebenernya ngapain aja sih? T.T”

Jadi, buat para cowok yang mau tau apa aja persiapan cewek sebelum pergi baca terus yuk.


Kebersihan jadi nomor satu, paket mandi harus lengkap
Buat para cewek yang peduli soal kebersihan, acara mandi itu nggak cuma rutinitas harian aja. Siram-gosok-bilas-kelar. Cowok wajib sabar sama rangkaian mandi ini ya, karena ada banyak langkah-langkahnya. Mulai dari scrubbing, memijit, bilas, lalu masuk ke rangkaian selanjutnya seperti sikat gigi, sabunan, keramas, dan sebagainya.


Selain kebersihan badan, muka juga perlu diperhatiin
Setelah urusan mandi, kini saatnya muka yang harus diperhatikan. Nggak semua cewek melakukan perawatan muka yang lengkap sih, tapi setidaknya sabun muka, milk cleanser, dan tonner sering digunakan sebelum pemakaian make up.


Karena cewek selalu bingung dalam pilihan, pakaian pun nggak luput dari persoalan
Buat pakaian sehari-hari aja kadang bingung mau pakai yang mana, apalagi saat ada acara nge-date. Soalnya kalau pakai baju yang sering dipakai nanti dikira nggak peduli sama penampilan, kan gengsi! Jadi maklumi aja kalau cewek lama pilih-pilih baju.


Setelah menentukan pilihan, ternyata yang nggak dipilih nggak cocok. “Sabar ya, mau ganti lagi. Hehe
Jangan sediiihh guys! Cewek selalu punya banyak stok baju kok. Jadi ketika pakaian yang ini nggak cocok, ia bisa cari lagi yang lain. Tapi ya, kita harus balik lagi ke step nomor 3. Langkah dimana cewek bisa bongkar pasang lemari karena nggak nemu-nemu pakaian yang diinginkan. Positive thinking dulu aja, mendingan nungguin cewek ganti pakaian di rumah daripada minta dibeliin baju lagi di jalan? Xoxo


Meski ingin riasan natural, wajah tetap harus pakai make up
Sebelum pergi, make up udah menjadi salah satu hal yang wajib bagi cewek. Meski yang dibutuhkan hanya riasan yang natural aja, seenggaknya cewek butuh waktu untuk menyelesaikan tantangan ini. Kenapa disebut tantangan? Karena persiapan make up dimulai dari alas bedak, bedak, dan sebagainya. Terus kalau di tahap pengaplikasian eyeliner gagal, hmmm.. Bisa-bisa kacau semua riasan yang udah dipakai dari pertama. Belum lagi perkara alis, huh.. Perlu pemikiran yang matang buat memperhitungkan tebal dan panjangnya lho.


Dari puluhan jenis warna lipstick, harus pilih sesuai dengan moodnya
Mau itu jenisnya gincu, lipstick, lip balm, lip tint, etc. Cewek juga harus hati-hati dalam memilih warna yang sesuai dengan kostum, mood, dan event yang mau ia datangi. Bayangin dong, cewek harus memperhitungkan 3 variabel dalam menentukan lipstick. Susah kan?


Selanjutnya, rambut atau riasan kepala juga nggak bisa dianggap enteng
Sebagai makhluk bermahkota rambut, cewek juga mesti memperhatikan hal yang satu ini. Nggak semua rambut itu gampang diatur lho, makanya cewek kadang ngurus ini dalam waktu yang lumayan lama. Malah ada yang harus dikriting dulu, dicatok dulu, di-roll dulu, dan bla-bla hal yang lainnya biar bisa terlihat cantik.


Tas sama sepatu harus senada, pokoknya harus!
Masalah pakaian dan wajah udah beres, tapi ada pelengkap yang nggak boleh ketinggalan, tas dan sepatu! Penting nggak penting sih sebenernya, tapi rasanya kurang pd aja kalau tas dan sepatunya nggak sinkron sama penampilan. Pemilihan tas dan sepatu juga harus disesuaiin sama kemana perginya.  


Terakhir, parfum
Meski udah wangi sama sabun mandi, belum afdol kalau belum pakai wangi-wangian. Lagipula nggak mau kan kamu mencium aroma kurang enak dari bau badan cewek? Kalau udah buru-buru banget, paling tidak kasih cewek waktu buat memilih mana parfum yang mau dibawa kali ini.


Satu lagi deh, Ngaca
Buat memastikan lagi bahwa nggak ada satu pun yang salah sama penampilannya, wajib banget ngaca. Kayaknya hal ini bakal dialami bukan sama cewek aja, cowok pun pastinya bakal lebih percaya diri kalau sesaat sebelum pergi ngaca dulu. Siapa tau masih ada kotoran mata yang tertinggal kan. Hihi


Jadi, setelah melewati beberapa step di atas cewek baru bisa pergi dengan antusias dan ceria. Bagi cowok-cowok kini jangan bertanya-tanya lagi apa aja yang cewek lakukan sebelum pergi. Karena mau tampil cantik itu ada proses yang harus dilalui, jadi kamu harus sabar kalau mau pergi dengan cewek yang cantik. Daripada bosan nungguin cewek lama siap-siap, buka aja www.gatsuone.com untuk cari tau segala kebutuhan fashion yang kamu perlukan. Ada beragam produk fashion untukmu. Have a nice weekend guys!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook