Tampil Kawaii Yuk, Begini Caranya Padu Padan Cantik dengan Rok Midi!

14.07.00


Midi skirt. Rok yang panjang bukan, tapi dibilang rok pendek juga bukan. Yup, midi skirt memang terkesan nanggung, tapi bukan berarti kamu nggak bisa tampil cantik dan stylish dengan rok yang satu ini lho. Justru rok yang panjangnya di bawah lutut ini bisa membuat tampilan kamu terlihat modis. Nggak cuma cocok digunakan untuk acara formal seperti ke kantor atau ke kampus aja, tapi bisa juga dipakai saat acara santai dan kasual untuk hangout. Ingin tau tipsnya biar bisa tampil kawaii? Keep scrolling!

GAILA - BLACK GatsuOne がつおね
Pertama, pilih midi skirt yang akan kamu pakai
Ya iya lah ya... Mau pakai roknya tapi belum nemu rok midi yang bakal dipakai, huh. Ok, aturan pertama yang harus kamu ingat adalah nggak semua jenis midi skirt itu sama. Kamu tetap harus memilih rok midi dengan teliti, bahkan mungkin kamu perlu modifikasi ke tukang jahit buat mastiin roknya pas dan pantas. Karena midi skirt yang tepat itu harusnya berujung di tengah betis.

Tapi kalau potongan setengah betis nggak cocok menurut kamu, cobalah pakai rok yang sedikit lebih pendek. Selama rok itu lebih panjang dari lutut, orang masih akan bilang "midi", jadi kamu masih bisa mendapatkan efek yang diinginkan tanpa merasa kelelep sama roknya.

Kedua, pilih atasan yang tepat
Sekarang saatnya masuk ke bagian menyenangkan, yeay! Cari apa aja dan gimana caranya yang pas dipakai untuk midi skirt baru kamu. Sebenernya untuk memadupadankan midi skirt itu sederhana kok. Seperti gambar yang ada di atas, pilihan baju di sebelah kiri pasti kelihatan lebih baik kan dari pada yang kanan. Tau kenapa sebabnya?

Basic-nya, tips untuk pakai rok midi yang bervolume seharusnya jangan kasiih volume juga untuk atasannya. Midi skirt bakal lebih fancy saat digabungkan dengan fitted dan cropped top. Dan bikin perbedaan di potongan pinggang untuk membuat efek volume roknya lebih nyata.


Kecuali untuk rok midi sepan, kamu bisa pakai atasan yang oversized. Bisa dipakai secara kasual, tapi kalau mau memberi ilusi pada pinggang, atasanmu juga bisa dimasukkin ke dalam roknya.

Ketiga, pilih sepatu yang pas dan nggak berlebihan
Bisa lihat perbedaan antara gambar yang kiri dan kanan? Gambar kanan menunjukkan heels dengan jenis ankle strap sementara gambar kiri menggunakan heels yang standar. Taukah Oneesan kenapa ankle strap nggak cocok dipakai bareng sama rok midi bervolume? Seperti yang terlihat dalam gambar, ankle strap bisa memberi kesan lebih pendek pada pemakainya. Pasalnya tali ankle strap membentuk potongan dua bagian kaki jadi membuat kesan pendek.


Untuk kamu yang mau memadukan rok midi dengan flat shoes, boleh-boleh aja kok. Tapi nggak jauh berbeda dengan ankle strap, flats akan memberi kesan lebih pendek.


Kalau kamu mau kesan lebih trendy dengan boots, lebih baik pilih boots yang panjangnya bisa menutupi bagian kaki kamu. Pastikan ujung rok midi-mu lebih panjang dari boots yang kamu pakai. Kenapa? Karena saat memakai boots pendek bakal menunjukkan potongan pada betis yang nantinya menimbulkan kesan lebih pendek. Tapi kalau boots yang kamu punya hanya boots pendek, kamu bisa lho pakai stocking atau legging dengan warna yang sama dengan bootsnya.

Keempat, pilih outerwear saat diperlukan
Musim dingin mungkin bakal jadi waktu sulit untuk kamu yang mulai jatuh cinta sama rok midi. Karena masih sedikit manufaktur yang memproduksi padanan jaket yang pas untuk midi skirt. Tapi jangan sedih, kamu bisa pilih dua alternatif jaket ini. Pertama, very long coats yang bisa menutupi tubuh hingga ke bagian bawah rok. Kedua, very short jacket yang bisa mengekspose midi skirt kamu. And well done!



Jadi sekarang kamu tau semua tentang gimana caranya memakai rok midi kan? Cari rok midi dan semua kebutuhan fashion untuk mix and match di www.gatsuone.com yuk. Ada banyak koleksi fashion terkini untuk tampilan kawaii kamu. Klik www.gatsuone.com sekarang!

dok. foreveramber

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook