Hal-Hal Buruk Yang Masih Sering di Langgar

10.30.00

Indonesia memang rajanya budaya. Keunikan budaya Indonesia ini sangat beragam. Baik dari segi bahasa, kultur, Dan aturan aturan di setiap daerah yang berbeda beda keunikanya. Tapi sayangnya, Orang Indonesia banyak melakukan prilaku – prilaku kurang menyenangkan  namun dianggap remeh oleh mereka.
Padahal berawal dari hal kecil nantinya akan membentuk kebiasaan  dan pada akhirnya kepribadian kita juga. Setiap hari kita akan beraktivitas sesuai dengan pekerjaan atau kewajiban kita kan tentunya?
Terkadang bahkan dalam prosesnya tanpa sadar tetap dilakukan meskipun melanggar hukum.

Nah, ada beberapa hal dan tindakan yang telah diketahui akan melanggar hukum, tapi tetap dilakukan.
Yuk simak ulasannya!

Udah tau belum punya SIM, masih aja berani mengendari motor
Kok berani-beraninya ya? Apalagi yang masih dibawah umur semisal anak sekolah, terus kebut-kebutan dijalan. Kalau sudah ditilang, kalang kabut sendiri deh..

Dengan leluasa gak pakai helm
Pelanggaran satu ini paling sering dianggap sepele. Biasanya yang jadi alasan andalan “Jaraknya deket, kok”
Dekat atau jauh keamanan diri ataupun orang lain tetap harus diutamakan.

Setelah makan atau minum, seenaknya buang sampah sembarangan
Hal satu ini sadar nggak sadar sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang Indonesia “Nggak ada tong sampah, tong sampahnya jauh” Alasan kayak gitu cuma bentuk ketidakpekaan kamu terhadap lingkungan, kalau udah banjir aja baru ngeluh, menyalahkan pemerintah lah. Diluar negeri bahkan ada hukumannya lho untuk pelanggaran satu ini.

Buru-buru, segala hal pun dihalalkan termasuk menerobos jalur Transjakarta
Hayo, pelanggaran ini sudah banyak juga memakan korban. Masih belum takut juga? “Saya buru-buru Pak, udah telat ke kantor” Alasan klasik.

Biar hemat, satu motor boncengan bertiga. “Masih muat kok…”
Ketika kamu kekurangan kendaraan, nggak bijak rasanya kalau akhirnya memutuskan kalau berboncengan lebih dari dua orang.

Ditempat jualan manisan, mencoba sebanyak-banyaknya tapi hanya beli sedikit
Yang namanya ‘tester’, gratis tentunya enak dong? Tapi terkadang ada orang-orang yang mencoba kebanyakan. Bahkan ada yang gak jadi beli.

Download konten illegal
Seperti nggak menghargai karya orang lain. Kita seenaknya mengunduh file secara illegal atau bajakan, tindakan yang sedang gencar dilarang di Indonesia.

Membeli DVD bajakan
Sama seperti, mendownload. Tapi kegiatan pembajakan dilakukan orang lain. Yang membuat kita melanggar adalah dengan mendukung pembajak dengan membeli pelanggaran mereka.

Hobi membaca sih bagus, tapi kalau bacanya di toko buku?
Nah kejadian ini banyak kita temui di pusat perbelanjaan yang punya toko buku. Fungsi utama lokasi ini adalah menjual buku-buku atau majalah. Tapi saying, toko buku beralih fungsi bagi masyarakat menjadi  tempat untuk membaca buku, majalah atau komik dengan gratis. Bahkan ada yang sengaja merusak plastik pembungkusnya untuk sekedar dibaca tanpa dibeli.

Melawan arus kendaraan? Sah!
Kembali ke jalanan, selain ibu-ibu yang mengerikan. Tapi banyak juga pengendara yang suka melawan arus kendaraan lain. Rasanya melakukan pelanggaran ini sah-sah aja tanpa memikirkan bahaya dan akibatnya.


Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook