Wanita Jepang Sering Melakukan Ini untuk Menjaga Wajahnya Tetap Awet Muda

16.01.00


Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, lembut, dan awet muda. Karena nggak bisa dipungkiri, punya wajah yang sehat dan awet muda manfaatnya banyak banget! Sayangnya perawatan kulit modern yang bisa membuat wajah tampak awet muda pasti mahal. Nggak heran kalau berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan kulit tubuh dan wajah yang diinginkan ini. Apalagi kalau ngeliat gimana mulusnya para wanita Jepang, pasti bikin penasaran kan bagaimana cara mereka merawat wajah setiap harinya? Ternyata mereka suka merawat kulit dengan bahan-bahan alami lho, apa aja? Simak terus ya!

Masker Wajah Beras
Wanita Jepang rajin menggunakan masker buatan sendiri untuk mendapatkan kulit yang glowing, bersih, dan lembut, yakni dengan menggunakan air beras. Gampang lho untuk membuat masker beras ini, kamu hanya perlu menyiapkan satu cangkir beras dan masukkan ke 2 cangkir air dingin, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, aduk-aduk beras dengan air dan pisahkan air dengan berasnya. Masukkan air beras ke dalam botol, tapi jangan langsung membuang berasnya ya.

Rendam kapas dalam air beras tersebut dan aplikasikan pada wajah hingga ke leher. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan tissue yang jaringannya lebih kuat dari kapas atau gunakan handuk dan rendam pada air berasnya, lalu basuh pada wajah. Setelah itu diamkan selama 20 menit, maka wajah kamu akan terasa lembut seperti bayi.

Skip skin care seminggu sekali
Cara lain untuk mendapatkan wajah glowing natural ala wanita Jepang adalah dengan melewatkan perawatan skin care malam kamu, paling enggak seminggu sekali. Ini penting lho untuk membiarkan wajah kamu bersih dari bahan-bahan kimia yang udah kamu pakai setiap hari. Hindari juga moisturizer dan serum ya. Tidurlah dengan keadaan wajah polos tanpa skin care dan di pagi harinya, basahi wajah dengan air hangat.

Anti aging mask yang dibuat sendiri
Tahukah kamu, masker anti aging sebenarnya bisa dibuat sendiri dengan mudah. Bahan-bahan yang kamu perlukan hanya madu, beras dan buah alpukat. Caranya adalah dengan merebus 3 sendok beras organik, lalu pisahkan beras dengan airnya. Lalu, campurkan beras dengan 2 sendok alpukat dan satu sendok madu. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher dan diamkan sampai 20 menit. Nah, setelah 20 menit, basuh wajah dengan menggunakan air rebusan beras yang udah kamu pisahkan sebelumnya.

Makeup tanpa warna
Meski di beberapa sisi kita melihat ada banyak wanita Jepang yang sangat ‘liar’ dengan makeup dan fashion, sebua aja Harajuku style atau Gyaru style, faktanya di kehidupan nyata mereka lebih suka pada keindahan yang natural. Memakai eyeshadows yang sangat colorful dan lipstik cerah benar-benar dapat membuat kita terlihat lebih tua, secara langsung. Jadi, warna-warna yang calm dan natural akan lebih disukai karena dapat membuat wajah tampak awet muda.

Jangan lupa pijat wajah dengan lembut
Hal lain yang menjadi kunci kulit awet muda wanita Jepang adalah memijat wajah. Pijatan pada wajah mampu mencegah munculnya kerutan pada kulit. Wanita Jepang biasanya memijat kulit mereka ketika memakai produk kecantikan dengan gerakan melingkar. Cara ini juga bisa membantumu merilekskan otot-otot dan memperbaiki sirkulasi tubuh. Tapi jangan lupa, harus pastikan kebersihan tangan sebelum memijat wajah.


Itulah 5 kunci awet muda para wanita Jepang, gampang banget kan apalagi semuanya bisa kita lakukan sendiri dengan bahan-bahan yang alami. By the way, untuk kamu yang selalu ingin tampil kawaii setiap hari jangan lupa kunjungi www.gatsuone.com ya! Di sana ada berbagai koleksi pilihan Japanese fashion terkini. Belanja sekarang karena banyak promo menarik menunggumu. Have a great day Oneesan!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook