Tips Makeup Undereye Blush ala Jepang Sesuai Bentuk Wajah

11.11.00


Untuk menyegarkan rona wajah, blush on memang jadi andalan wanita. Namun belakangan, tercipta tren blush on di bawah mata. Teknik riasan ini dikenal di Jepang dengan nama me no shita chiiku atau undereye blush. Pertama kali lihat, mungkin kamu bakal nyangka kalau orang ini sakit demam, hihi. Namun di Jepang, banyak wanita suka menggunakan blush on di pelipis dan di bawah kantung mata untuk terlihat lebih muda dan terkesan kawaii atau cute.

Nah, untuk mendapatkan makeup look ini sebenarnya mudah kok. Siapkan saja blush on berwarna pink muda yang disesuaikan dengan tone warna kulit kamu. Aplikasikan blush on mulai dari under eye hingga ke area kuping atau pelipis. Memang sih tampak mudah tapi ada hal lain juga yang perlu kamu perhatikan, karena tren pakai blush on di bawah mata juga nggak semata-mata asal membaurkan blush on di bawah mata saja tanpa memperhatikan hal lainnya. Kamu juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah agar mendapatkan hasil yang bagus.


Untuk mendapatkan riasan me no shita chiiku atau undereye blush kamu cukup fokus pada area bawah mata dengan mengaplikasikan blush on menggunakan jari. Kamu mulai membuat 3 titik sekaligus di bawa mata dan ratakan dengan menepuknya perlahan menggunakan jari dari arah dalam ke arah luar. Untuk makeup lain mungkin akan fokus pada bagian tulang pipi, namun untuk tren makeup satu ini hiraukan bagian itu dan fokus pada sekitar bawah mata saja. Biar makin lengkap, berikut ini tips mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah.

Wajah oval, cukup mengaplikasikan blush on melingkar saja di bawah mata.

Wajah bulat, kamu perlu membuat tampilan tirus dan tajam agar rona merahnya tidak membuat kesan wajah kamu semakin bulat. Aplikasikan blush on dari bagian atas tulang pipi ke dekat pelipis secara meruncing ke atas.

Wajah lonjong, fokuskan blush on di bagian tengah bawah mata secara melingkar agar wajahmu tidak tampak semakin panjang.

Wajah segitiga, lembutkan bagian yang tajam dengan cara mengapliaksikan blush on berupa lingkaran di atas tulang pipi.

Wajah persegi, gunakan teknik shading agar wajah tidak tampak lebar. Aplikasikan blush on di atas tulang pipi secara melingkar ke arah telinga kamu, lalu gunakan teknik shading di area pelipis dan garis rahang.

Tips lain untuk tren pakai blush on di bawah mata adalah mengaplikasikan blush on tipis-tipis saja terlebih dahulu jangan langsung tebal supaya tidak terlihat menor.


Itulah beberapa tips singkat untuk membuat undereye blush. Semoga bermanfaat ya! Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook