Bukan Cuma Dewy aja, 11 Korean Makeup Looks ini Wajib Kamu Tau lho!

15.30.00

Makeup ala Korea lagi digandrungi oleh para beauty anthusiast dunia. Mungkin kamu juga salah satunya. Gaya makeup Negeri Gingseng itu memang mampu membuat wajah tampil lebih fresh, menarik, dan simpel layaknya para idol Korea yang cantiknya natural. Belakangan no makeup makeup look menjadi tren yang dianggap sebagai kunci kenaturalan wajah para wanita Korea. Padahal nggak cuma no makeup makeup look aja lho yang menjadi khas mereka, 11 Korean makeup looks ini juga mesti kamu coba!

Everyday Look
Basic rule dari semua Korean makeup adalah bagaimana caranya membuat semua itu tampak natural dan simpel. Sehingga ketika mereka memakai makeup, mereka akan tampil seperti wajah asli yang tanpa makeup. Kalau untuk dipraktekan di sini mungkin harus lebih banyak effort karena pada dasarnya wanita Korea udah memiliki kulit wajah yang cerah. Para wanita Korea sangat menyukai everyday natural makeup ini karena mereka sangat ingin tampil cantik dengan menunjukan kualitas kulit yang sehat juga.

Glam Smokey
Kalau kamu ada event formal atau pesta yang harus didatangi, smokey makeup yang lembut ini sangat layak banget dicoba. Nggak harus pakai rambut ungu dan softlense ungu sih untuk mendapatkan tampilan ini. Tapi kalau kamu ingin memakainya ya nggak masalah. Orang Korea sangat suka pakai kontak lense karena mereka ingin banget matanya terlihat besar dan bersinar.

Peach Makeup
Mungkin makeup look satu ini pas untuk para remaja yang ingin tampil cerah dan belia. Peach adalah simbol warna musim semi dan musim panas dalam dunia makeup. Peach makeup juga merupakan salah satu tata rias yang sangat disukai oleh gadis Korea, karena pada umumnya mereka sangat suka warna pastel. Warna-warna tersebut akan menunjukkan sisi remaja dengan kecerahan warna peach dan pink, apalagi saat dirias pada muka mereka yang kulitnya licin banget!

Edgy Grunge Makeup
Mau berpetualang dan tampil edgy malam hari, atau mau datang ke acara konser idol? Then you should go rock with this edgy grunge Korean look with Korean street style outfits. Makeup ini pada dasarnya mudah untuk diaplikasikan lho, kita hanya perlu memberi penekanan pada daerah mata dan bibir. Misalnya dengan mencampur lipstick biru dan ungu.

“if you want to look cute and badass, then this is the look to try!”

Bright Lips
Meski kebanyakan cewek Korea suka dengan makeup yang minimalis, mereka juga nggak takut untuk mencoba tampilan warna berani pada bibirnya. Tampilan makeup ini justru serbaguna banget untuk tampil cantik dari pagi hingga malam. Jangan lupa pakai warna yang lebih terang untuk tampilan yang lebih berani pada malam hari!

Gradient Lips
Tampilan bibir two-tone alias gradasi udah nggak asing lagi di Korea Selatan. Ini sama aja kayak kamu menggunakan dua warna yang berbeda tapi sama-sama melengkapi tone warna dari lip color-nya. Caranya, bibir luar kamu harus berwarna lebih terang lalu secara bertahap semakin gelap di bagian tengahnya. Ada banyak teknik yang dapat kamu coba untuk mendapatkan tampilan ini, tetapi jika kamu menginginkan tampilan yang lebih ringan dan lebih alami, gunakan lip tint untuk warna gradasi yang sempurna. Atau biar lebih simpel saat berpergian kamu bisa membeli lipstick gradient.

Dewy Skin
Dewy skin tentu punya tampilan yang sangat amat berbeda dengan makeup ala Amerika yang matte finish. Di Korea, dewy menjadi satu tren makeup yang sangat digandrungi karena dapat menampilkan sisi kulit wajah yang sehat. Tentu aja gaya makeup ini bukan semata-mata karena makeup-nya yang bagus aja, tapi karena orang Korea terbiasa merawat kulit mereka dari pagi hingga malam dengan sempurna. Karena perawatan wajah itulah mereka dapat tampil glowing, natural, tanpa harus mengeluarkan effort yang banyak.

Straight brows
Perbedaan paling mencolok antara Western dan Korean makeup adalah terletak di bentuk alisnya. Kalau diperhatikan Western makeup lebih suka membuat alis mereka tampak tinggi dan menikuk di ujungnya, sementara Korean makeup tampil dengan alis yang lurus. Yup, dengan alis lurus ini katanya bisa membuat para cewek-cewek Korea terlihat lebih natural dan seperti gadis polos juga.

Glass Skin Makeup
Bukan rahasia lagi kalau para wanita Korea sangat amat mendewakan rutinitas skincare untuk merawat wajah mereka. Karena itulah wajah mereka bisa tampak bening banget! Jangan salah, untuk melakukan perawatan tersebut, mungkin dibutuhkan waktu yang lebih lama dari waktu untuk makeup-nya. Nah kan, jika 10 langkah rutin perawatan kulit Korea sulit dilakukan, setidaknya kita bisa mencoba tampilan makeup kulit kaca Korea tanpa menghabiskan terlalu banyak pada produk kecantikan Korea.

Sensual Eyeshadow
Seperti Western makeup, Korean makeup juga punya ingin berkembang dalam banyak hal. Mereka sering bereksperimen dengan makeup mereka, dan tahun ini mereka banyak mencoba hal-hal baru pada eyeshadow. Banyak brand Korea yang telah mengeluarkan eyeshadow palletes untuk dicoba. Mungkin riasan mata glam yang lembut dan sensual ini adalah salah satu tren kecantikan Korea yang banyak dicoba tahun ini.

Monotone Makeup
Salah satu tren kecantikan Korea terbaru yang meningkat tahun ini adalah riasan monoton. Mereka juga mencoba memperluas dunia makeup Korea dari sisi warna. Yakni dari yang sebelumnya ingin dilihat natural, kini mulai berhembus gaya yang lebih berani. Namun meski warna lebih berani, bisa dipastikan mereka akan tetap menjunjung tinggi asas “natural dan simple” seperti yang sudah dikenal selama ini.

Menarik banget ya untuk mengetahui tentang tren makeup dari Korea. Dari sini kita bisa belajar juga tentang budaya dan orang-orangnya. Kamu udah mulai mencobanya? Jangan lupa lengkapi riasan kamu dengan outfits dari GatsuOne. Ada potongan 50.000 untuk pembelanjaan pertama dan diskon 10% jika kamu follow instagram @gatsuone. So, tunggu apa lagi yuk belanja sekarang dan tampil yeppo ala kamu sendiri. Have a great day!


You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook