Wedges VS Heels, Mana yang Bakal Oneesan Pilih?

15.13.00


Siapa wanita yang nggak suka tampil ramping dan tinggi? Untuk menunjang penampilan, sepatu pastinya jadi salah satu item yang penting bagi wanita. Bukan hanya untuk melindungi kaki aja, tapi sepatu juga bisa membuat penampilan kita lebih menarik. Kalau mau tampak lebih tinggi misalnya, high heels menjadi barang yang penting banget buat wanita. Nggak bisa dipungkiri kan, heels bisa membuat wanita tampil lebih percaya diri. Tapi sayangnya, keindahan heels ketika dipakai nggak seindah risiko kesehatan yang harus diambil. Pasti pernah kan sakit kaki setelah berlama-lama pakai heels? Nah, terus gimana solusinya dong?

Fakta high heels

Meski memberi rasa sakit, high heels masih menjadi target para wanita untuk bisa tampil percaya diri. Alasan nggak lain adalah karena heels membantu mereka untuk menampilkan kaki yang jenjang juga seksi apalagi saat dipadankan dengan mini dress atau rok. Kawaii banget!

Tapi penelitian membuktikan ketika lagi pakai high heels, wanita cenderung lebih banyak menarik tubuh ke belakang untuk menyeimbangkan diri. Di saat yang bersamaan posisi kaki sebagai penopang tubuh tidak berada dalam posisi normal. Sehingga kaki yang ada di dalam heels memaksa tubuh untuk mengubah postur normalnya. Kalau kondisi ini dialami wanita secara terus menerus, bukan nggak mungkin postur tubuhmu juga bisa berubah secara permanen.

Lalu heels berapa senti yang aman dipakai sehari-hari? Tergantung pada pemakaiannya! Sebisa mungkin pakailah high heels dengan heels seminim mungkin.

Alternatif pertama, Pakai Wedges!

Untungnya, kini makin banyak aja jenis sepatu yang bisa membuat kesan tubuh tinggi. Seperti wedges! Sepatu ini boleh dibilang nggak terlalu menyiksa kaki saat berjalan. Kenapa? Karena wedges lebih memberikan rasa aman. Wedges memiliki stabilitas yang lebih tinggi karena solnya didesain lebar, selebar telapak kaki wanita. Selain itu, seluruh permukaannya pun menyentuh lantai sehingga membuatmu nyaman melangkahkan kaki. Perbedaan tinggi bagian depan dan belakang sepatu tidak terlalu signifikan juga, sehingga kaki kamu nggak terlalu jinjit saat berjalan.

Selingi dengan Flatshoes

Selain heels dan wedges, ada flatshoes yang bisa menjadi pilihan kok. Kalau bisa, selingi penggunaan heels dengan flat shoes ya. Cara ini merupakan cara terbaik untuk menyiasati tubuh selalu seimbang dan bisa memperlancar sagala keperluan aktivitas kamu.


Banyak banget jenis sepatu yang bisa kamu coba. Jadi, jangan melulu pakai heels atau wedges ya! Mulai sekarang ada baiknya menyelingi penggunaan flat shoes di sela-sela rutinitas high heels-mu supaya tetap bisa tampil cantik dan seksi tanpa harus merugikan diri sendiri.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook