Mau Cemilan yang Nggak Bikin Gendut? Coba 6 Snack Ini, Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

15.37.00


Siapa sih yang nggak suka ngemil? Makanan ringan yang nggak bikin kenyang meski nggak berhenti-berhenti dimakan, yup itulah cemilan. Tapi jangan salah, keberadaan cemilan tuh penting banget kan. Apalagi buat jadi ganjelan perut laper di saat kita lagi ada di jam tanggung antara makan malam dan tidur. Selain jadi ganjelan, cemilan juga membuat perut kita nggak kosong meski kelupaan makan sampai larut malam waktu hang out bareng temen.

Sayangnya cemilan malah bisa menjadi nutrisi yang menjebak. Di dalam setiap gigitan cemilan yang kita makan, nutrisinya cuma sedikit tapi kalori yang dikandung bisa berton-ton jumlahnya. Bahkan sebuah studi tahun 2013 yang meneliti diet hampir 5000 orang dewasa menemukan bahwa hampir sepertiga dari asupan kalori harian berasal dari makanan ringan. Alhasil baju jadi cepet nggak muat karena bb alias berat badan terus bertambah. Tapi nggak semua cemilan itu mengandung gizi yang buruk kok. Seperti 6 cemilan yang gampang dibuat ini, sarat dengan serat, vitamin, antioksidan dan mineral yang penting bagi kesehatan.

Photo and recipe: Alexa Schirm / Life by Daily Burn
Parmesan Carrot Fries Recipe

Makanan yang digoreng-goreng memang menggoda, tapi gimana kalau wortel yang digoreng? Percaya deh, rasa wortel yang digoreng dalam minyak panas tetep enak kok. Tapi jangan dimakan pas lagi digoreng ya! Rendam sebentar aja wortel dalam minyak panas lalu taburi dengan keju parmesan. Jangan lupa taburi juga potongan daun basil, atau kemangi juga boleh sebagai pemanis.

Photo and recipe: Renee Blair / Life by Daily Burn
3 Ingredient Homemade Lara bars Recipe

Gabungan yang manis dari korma, kacang, dan buah-buahan sempurna banget buat dijadiin snack bar yang ada di toko-toko. Dengan bahan-bahan ini kamu bisa membuat dan custom sendiri rasa dan komposisi yang pas. Misalnya sedikit bubuk kayu manis, vanilla atau bubuk coklat buat menjadi bahan dasarnya. Campur dan padukan semuanya ya.

Photo and recipe: Perry Santanachote / Life by Daily Burn
Peach Homemade Greek Yogurt Recipe

Mencampurkan Greek yogurt dengan buah-buahan udah pasti membuat kamu terhindar dari dosis gula yang berlebihan. Dengan menggabungkan 6 bahan aja, kamu nggak perlu khawatir lagi sama rasa manis yang disembunyikan sama snack satu ini.

Sweet Potato Quinoa Cakes Recipe

Buat kamu yang ingin diet di hari Minggu, bikin camilan ini aja. Cukup panggang kue ini dan kamu bisa nikmatin roti lapis sayuran. Resep ini mengandung 18 pai kecil yang penuh dengan semua bahan sehat favorit kamu (termasuk kangkung). Sajikan dengan saus kecap dan campur dengan Sriracha. Photo and recipe: Perry Santanachote / Life by Daily Burn

Photo and recipe: Evan Thomas / Life by Daily Burn
Healthy Baked Peaches and Cream Recipe

Campuran whipped cream dan yogurt mint di atas hidangan penutup pasti bakal jadi dessert yang menyegarkan. Apalagi ditambah potongan peach yang rasanyanya manis, membuat snack ini jadi bikin kamu ketagihan. Waktunya nggak lama, cuma 10 menit aja kok untuk memasak snack sehat ini.

Photo and recipe: Emily Miller / Life by Daily Burn
Zucchini Bread Recipe with Chocolate Chips

Siapa yang bilang cemilan sehat itu nggak boleh mengandung unsur coklat? Roti ini dibuat dengan saus apel untuk menajaga setiap gigitnya tetap moist dan pastinya rendah lemak. Tambahan cocochips boleh kok ditambahkan dalam cemilan ini. Kalau mau rasanya lebih manis ganti coklat manis dengan kacang kenari.



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook