6 Tips Biar Bikin Semangat Kerja Balik Lagi!

15.51.00


Apa aja sih yang bisa membuat kamu tiba-tiba jadi nggak semangat kerja? Kondisi jalan yang macet, deadline yang numpuk, atau malah bosan dengan pekerjaan yang itu-itu aja? Beberapa alasan ini memang bisa bikin kita susah move on dari liburan, ya. Tapi hal-hal yang bikin kita nggak semangat kerja harus segera disingkirkan lho Oneesan. Soalnya kenapa? Karena kalau males kerja, nanti deadline nggak kelar, deadline nggak kelar berarti target perusahaan nggak tercapai. Kalau lama-lama target nggak tercapai nanti perusahaan jadi bangkrut. Perusahaan bangkrut jadinya kita nggak dapet penghasilan lagi karena di-PHK. Waduuhh!! Tolong pegangin Minchan biar nggak lebay. Tapi, setuju dong sama Minchan, jangan sampai kita yang bikin perusahaan jadi bangkrut ya, Oneesan!

Mungkin efeknya nggak sebesar kayak yang Minchan bilang di atas, tapi bad mood dalam bekerja gampang banget menular ke teman sekantor lho. Makanya kita harus jadi happy virus di kantor biar partner kita juga bisa lebih semangat kerjanya. Mau tau gimana caranya? Coba cara berikut ini ya!

Bikin playlist baru yang upbeat

Membuat playlist lagu baru bisa bikin semangat melakukan rutinitas kerja sehari-hari. Coba deh, buat playlist yang berisi lagu-lagu upbeat  yang biasa kamu dengarkan saat lagi olahraga. Jangan lagu-lagu galau atau provokasi ya. Menurut penelitian, lagu bisa memengaruhi kondisi psikologis seseorang dalam melakukan aktivitas. Nah, makanya biar kerja jadi semangat supply juga dengan musik atau lagu-lagu yang bikin bakar semangat kerja.

Bawa sarapan atau snack ke kantor

Sekali-kali, nggak ada salahnya berbagi makanan ke teman-teman satu divisi. Nggak perlu mahal, yang penting banyak, lhohh! Berbagi makanan pastinya bisa bantu mood kerjamu dan teman-teman satu divisi jadi lebih happy. Karena sambil makan, kamu juga bisa berbagi cerita seru di balik makanan tersebut. 

Dekorasikan meja kerjamu selucu mungkin


Mendekorasi meja kerja juga bisa menjadi salah saru bentuk penyemangat supaya plan dan deadline dapat tercapai dengan baik. Kalau nggak ahli mendekor, setidaknya pastikan meja kerja kita mendukung untuk bekerja. Menjaga kerapian dan kebersihan meja sangat penting untuk bikin kita bisa bekerja optimal. Kasih pernak-pernik sesuai dengan taste-mu atau pajang foto bos biar bikin on fire menyelesaikan tugas.

Buka akun meme motivasi


Kalau kamu lagi ada dalam zona yang suntuk apalagi perut kenyang setelah makan siang, coba deh break sebentar dan buka akun-akun yang bisa menghilangkan penat. Kalau buat cowok ni, adakalanya semangat kerja menurun dan butuh semangat dari seseorang yang disayang. Itu adalah obat yang paling mujarab buat menumbuhkan kembali rasa semangat buat bekerja. Jangan males-malesan kerjanya mas, nanti yang beliin pensil alis aku siapa?

Bikin plan dan schedule liburan 


Biar tetap semangat kerja dan mencari uang, buat rencana liburan asik berikutnya. Pilih destinasi liburan favorit yang belum pernah dikunjungi dan pilih juga orang yang bakal kamu ajak pergi. Kalau perlu pasang gambar tujuan wisata kamu depan komputer biar jadi pemicu semangat. Bekerja dengan giat sampai liburan selanjutnya tiba!

Upgrade office wardrobe kamu
Percaya nggak, salah satu cara menghilangkan rasa malas kerja di kantor adalah dengan memakai outfit yang bisa bikin kamu makin kece ke kantor. Kalau bisa sih, jangan pakai outfit yang itu-itu aja atau pakaian yang ada di tumpukan teratas. Upgrade office wardrobe kamu dengan beli fashion item yang baru! Buat kamu yang suka sama outfit kantor yang fashionable, bisa cari di GatsuOne.com. Jangan lupa juga share OOTD kamu sebelum berangkat ke kantor ke instagram. Siapa tau bakal jadi selebgrame endorse atau mungkin fotonya dilike sama gebetan. Seneng kan?

Share foto OOTD mu di instagram dengan hashtag #GatsuoneOOTD yuk! Dapatkan giftcard senilai IDR 500.000 dan kamu bisa menjadi mix and match stylistnya GatsuOne. Seru kan? Klik di sini kalau mau ikutan: Upload Foto OOTD-mudan Menangkan Gift Card Senilai IDR 500.000! Minchan tunggu ya foto OOTD kamu, semoga bisa bikin semangat kerja hari ini. Cha ne!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook