7 Destinasi Wisata Jepang yang Kawaii saat Musim Panas

14.13.00


Buat kamu yang suka travelling ke luar negeri pasti punya list negera yang ingin dikunjungi. Nggak semua sih, tapi percaya atau enggak kebanyakan orang bakal memilih Jepang sebagai salah satu tujuan destinasinya. Memasuki musim panas ini pastinya seru banget kalau bisa menghabiskan waktu di sana. Negeri sakura ini termasuk dalam negara dengan 4 musim, berbeda dengan Indonesia yang memiliki dua musim aja.

Sebelum berlibur ke jepang, pastikan dulu ya sedang musim apa di sana. Jangan sampai kamu salah kostum karena bisa bikin jadi liburanmu akan berantakan. Kali ini kita akan mengulas tentang tempat wisata musim panas di Jepang. Sebelumnya kamu harus tahu bahwa saat musim panas, temperatur udara bisa mencapai 40 derajat lho di sana. Nah melihat situasi ini pastinya kamu penasaran kan dengan wisata musim panas yang ada di Jepang? Seperti yang dilansir dari HelloPET, berikut ini destinasi wisata Jepang yang cocok banget dikunjungi saat summer!

via http://www.elle.fr
Pantai Maehama Okinawa Jepang

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi saat musim panas adalah Okinawa! Alasannya simpel, karena Okinawa adalah surganya pantai. Yash! Dari sekian banyak pantai yang ada di Jepang, pantai-pantai yang ada di Okinawa adalah deretan yang terbaik dan terindah. Air laut yang jernih serta hamparan pasir putih udah pasti menjadi menu utama di pantai yang ada di Okinawa.

Salah satu pantai terbaik di Okinawa adalah Pantai Maehama. Pantai ini dapat kamu akses dengan menaiki taksi dari Bandara Miyako. Cukup dengan waktu tempuh 20 menit, kamu akan sampai di pantai yang super indah ini. Di musim panas yang menyengat, kamu bisa menghabiskan waktu di Pantai Maehama dengan berenang, snorkling, scuba diving atau bahkan bermain voli pantai. Hamparan pasir putih bak Kristal swarowski di Pantai Maehama yang memiliki panjang 7 km ini pastinya membuat kamu nggak ingin pulang.

via http://visit-okinawa.com
Pantai Emerald Okinawa Jepang

Masih belum beranjak dari Okinawa, mari kita beralih ke pantai indah lainnya yaitu Pantai Emerald. Pantai yang masih masuk dalam kawasan Okinawa Ocean Expo Park ini benar-benar bisa membuat liburan musim panasmu spesial. Okinawa Ocean Expo Park ini merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia dan juga kebun raya tropis. Jadi selain berwisata di pantai, kamu juga bisa mengeksplor keseruan di tempat ini secara keseluruhan.

Pantai Emerald sendiri terbagi menjadi tiga wilayah yang berbeda dan pastinya kegiatan yang bisa kamu lakukan akan berbeda pula. Untuk mengakses pantai ini, kamu bisa menaiki Yanbaru Bus Ekspress dari Naha tujuan Pantai Emerald. Cukup dengan menempuh waktu sekitar 2 jam kamu udah bisa menyaksikan birunya laut dan hamparan pasir putih di Pantai Emerald ini.

http://alltheprettytings.tumblr.com
Festival Musim Panas Di Jepang

Setiap musim di Jepang selalu diwarnai dengan berbagai acara, salah satunya adalah festival musim. Di musim panas sendiri ada cukup banyak festival yang bisa dihadiri oleh wisatawan atau masyarakat lokal. Beberapa diantaranya adalah Tanabata Matsuri, Hanabi Matsuri, O-Bon Matsuri, dan Tsukimi Matsuri.

Banyak hal yang dilakuakan saat festival, mulai dari menari Bon Odori hingga permainan menangkap ikan mas. Namun satu hal yang pasti dilakukan ketika festival yaitu menyalakan kembang api. Biasanya saat malam puncak acara akan diadakan pesta kembang api yang pastinya menjadi acara puncak dan ditunggu-tunggu oleh semua orang. Selain itu tentu kamu bisa berwisata kuliner saat menyaksikan festival musim panas ini. Ada banyak sekali kuliner Jepang khas musim panas yang bisa kamu cicipi. Mulai dari Kakigori (es serut) hingga Somen (mie dingin).

Untuk bisa menyaksikan festival musim panas ini, kamu harus mengecek jadwal atau tanggal festivalnya terlebih dahulu ya supaya tidak ketinggalan. Oiya untuk datang ke festival ini sepertinya kamu harus menyewa yukata (pakaian tradisional musim panas) karena memang hampir setiap warga lokal Jepang yang datang ke festival selalu mengenakan pakaian tradisional. Nggak ada salahnya kan bila kamu mencoba?

via izunavi.web.fc2.com/Izu/Shimoda/ShirahamaOhama.html
Pantai Shirahama Jepang

Banyak orang lebih memilih bermain air di pantai dan berjemur saat musim panas, mengingat pastinya banyak angin yang berhembus di pantai. Salah satu pantai terindah di Jepang yang ramai dikunjungi saat musim panas adalah Pantai Shirahama.

Pantai yang satu ini sangatlah indah dan memiliki pasir putih yang cantik. Semua pasir putih ini diimpor langsung dari Australia lho. Kamu kaget? Pantai Shirahama ini adalah salah satu pantai buatan yang ada di Jepang. Oleh karena itu pasirnya pun pasir impor.

Meskipun pantai buatan namun Pantai Shirahama nggak pernah sepi pengunjung lho. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa berlibur ke kebun binatang yang ada di kawasan pantai ini. Jadi kesimpulannya, Pantai Shirahama ini cocok untuk liburan musim panas bersama keluarga ataupun teman-teman. Pantai ini bisa diakses menggunakan jalur kereta api, bus ataupun pesawat terbang.

Pantai Miho Jepang

Jika kamu merupakan salah satu penggemar manga Detective Conan, pasti kamu tau tentang pantai yang satu ini. Pantai ini pernah muncul di salah satu kasus pembunuhan menggunakan racun yang dipecahkan oleh Conan. Terlepas dari kemunculannya di manga laris ini, Pantai Miho termasuk destinasi wisata musim panas yang unik lho. Hal ini karena Pantai Miho termasuk jenis pantai yang tidak memiliki pasir sama sekali. Lho kok bisa?

Yups, sebagai ganti pasir putih atau coklat yang identik dengan pantai, Pantai Miho memiliki hamparan bebatuan dan kerikil. Meskipun tanpa pasir namun Pantai Miho memiliki panorama yang sangat indah. Kamu bisa melihat Gunung Fuji dari garis pantai ini. Pantai yang terletak di daerah Shizuoka ini menjadi salah satu favorit wisatawan lokal untuk memancing. Jadi kamu bisa mengisi waktu libur di musim panas dengan memancing ikan di Pantai Miho.

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa naik kereta api dan bus dari Jalur Tokaido Main Line yang menghubungkan Tokyo dan Shimizu. Saat turun di Stasiun Shimizu, kamu tinggal mencari halte terdekat untuk mencari bus yang menuju Halte Bus Hagoromo no Matsu Iriguchi. Sesampainya di halte ini kamu bisa mengakses Pantai Miho dengan berjalan kaki.

via: http://toyokeizai.net 
Pantai Tatadohama Jepang

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang menjadi bagian dari sebuah resort di wilayah Shimoda City. Tepatnya, Pantai Tatadohama ini berlokasi di ujung selatan Semenanjung Izu. Kamu perlu tau bahwa Pantai Tatadohama ini bersama dengan Pantai Ohama dan Pantai Iritahama di Semenanjung Izu merupakan spot pantai terbaik yang diincar oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketiganya memiliki julukan yaitu Pantai Shimoda.

Menjadi favorit para wisatawan tentunya membuat Pantai Tatadohama ini selalu ramai pengunjung. Apalagi saat musim panas dimana warga lokal Jepang berbondong-bondong untuk menghabiskan libur di pantai. Bahkan saking asiknya banyak dari warga Jepang yang mendirikan tenda di tepi pantai lho. Khusus untuk Pantai Tatadohama ini, banyak para wisatawan yang berkunjung dengan tujuan untuk berselancar. Pantai ini termasuk spot favorit untuk olahraga selancar.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini, nggak perlu bingung karena kamu cukup naik kereta api ekspress dari Tokyo dan turun di Stasiun Izukyu Shimoda. Setelah itu kamu tinggal jalan kaki deh ke pantai indah ini.

via: http://www.tourist-destinations.com
Pantai Kondoi Jepang

Kamu ingin menghabiskan waktu libur bersama orang terkasih di pantai yang tenang? Pantai Kondoi adalah solusinya. Pantai ini terletak di sebuah pulau kecil bernama Taketomijima. Letaknya sekitar 6 km dari bagian barat Ishigakijima. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini hanya untuk berjalan-jalan menikmati panorama pantai, berenang atau hanya sekedar bermain air. Kegiatan yang simpel memang, namun sangat cocok untuk musim panas di Jepang yang menyengat bukan?

Saat menginjakkan kaki pertama kali di pantai ini, kamu akan disambut hamparan pasir putih dan juga laut tenang yang sangat jernih. Fasilitas publik di Pantai Kondoi juga cukup lengkap lho. Ada toilet, tempat mandi dan lain-lain. Bahkan kamu bisa menyewa parasol di pantai ini. ingin piknik? Siapkan aja keperluan piknik kamu dan datang ke Pantai Kondoi karena memang ada area khusus untuk piknik di pantai ini. Pasti terpukau banget deh, liburan musim panasmu di Pantai Kondoi. Kamu bisa mengakses Pantai Kondoi dengan mudah karena jarak pantai ini hanya sekitar 2.5 km dari Pelabuhan Taketomi.



Gimana, udah punya inspirasi mau kemana destinasi yang akan kamu tuju saat ke Jepang? Kemanapun kamu pergi jangan lupa pakai outfit yang nyaman dan kawaii ya. Cari di sini aja! Selamat menikmati musim panas di Jepang, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook