Takut Sneakers Putihmu Kotor? Gampang kok Cara Membersihkannya

15.53.00


Punya sepatu warna putih itu sama aja kayak lagi punya baby yang baru lahir. Dijaga banget! Bahkan mungkin saking sayangnya, koleksi sneakers putihmu jadi jarang dipakai. Mau debu, cipratan genangan air, sampai noda es krim yang nempel di sepatu putih bisa bikin BT. Haha ya kan? Memang sih, warna putih yang terang sayang banget kalau terkena noda meski cuma setitik aja. Selain susah balikin warnanya seperti semula, sepatu warna putih juga gampang-gampang susah dirawat.

Tapi buat apa punya sepatu putih kalau sayang-sayang dipakai? Nah, sekarang jangan takut kotor lagi kalau kamu mau pakai sepatu putih di jalan-jalan trotoar ya. Berikut ini cara merawat sneakers putih kamu tetap putih dan bersinar!


Caranya simpel aja. Kalau kamu melihat ada sedikit noda di sekitar sepatu, coba pakai kutek warna putih untuk menutupi nodanya. Lakukan sedikit sentuhan aja, and believe it works!


Sebenarnya ada ribuan produk pembersih kecil di luar sana yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu putih. Cara ini sangat ampuh untuk memusnahkan noda lecet yang tingkat kesulitannya tinggi untuk dibersihkan. Tapi ingat ya, teknik ini nggak dianjurkan untuk sepatu berbahan leather trainers, karena bisa merusak kualitas bahan sepatumu.


Selain merusak mesin cuci, cara ini hampir dipastikan bakal merusak sepatu kamu. Belum lagi, temperatur panas pengering dapat menyebabkan karet sepatu yang awalnya putih jadi menguning. So, it’s a big no no!


Nggak cuma buat membersihkan gigi aja, pasta gigi juga bisa membersihkan sepatu sneakers kamu lho. Gigi aja bisa jadi lebih putih, jadi bukan hal yang nggak mungkin kalau sepatumu bisa putih kembali dengan pasta gigi. Sikat sepatumu di bawah pancuran air kemudian basuh perlahan dengan lap bekas.


Inilah cara populer yang banyak dilakukan oleh seluruh penduduk di Indonesia, *lebay :P. Jujur aja, minchan paling sering menggunakan cara ini. Okay, pada intinya sabun cuci akan bekerja maksimal pada sepatu sneakers bahan karet dan kanvas. Jadi dengan cara ini kamu bisa menghilangkan noda seperti debu di sepatu. Caranya campurkan sedikit sabun dengan air dan gunakan spons basah untuk menyeka kotoran pada sepatu.


Cara paling mainstream nomor satu, jika kamu nggak punya sabun khusus, deterjen pencuci piring atau sampo pun bisa kamu gunakan kok. Hasilnya juga nggak kalah! Kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pakai air hangat untuk membilas sepatu yang sudah disabuni.


Kamu mungkin bakal bosan nunggin sepatu yang lama keringnya setelah dicuci. Nah, biar sepatu putih kesayanganmu cepat kering, isi sepatu dengan handuk kering atau kepalan kertas agar air yang masih ada di sela-sela bahan sepatu bisa menyerap lebih cepat.


Ingat ya, cairan pemutih itu cuma buat pilihan terakhir aja lho. Karena mengandung bahan yang korosif, pemutih bisa merusak serat sepatu putihmu. Tapi kalau kamu masih kekeuh ingin hilangkan noda di sepatu, kamu bisa pakai cara ini. Tuangkan pemutih di tempat, lalu celupkan sedikit sikat gigi  dan sikat pada bagian sepatu yang terkena noda. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas secara menyeluruh. Jangan lupa, gunakan selalu sarung tangan karet dan celemek untuk melindungi pakaianmu.


Terakhir, jangan tinggalkan sepatu putihmu di luar ya! Karena selain berpotensi hilang (lol), meninggalkan sepatu di luar juga bisa membuat warna dan kualitasnya menurun. Mereka udah cukup terkena panas saat kamu pakai sehari-hari, jadi sebaiknya simpan sepatu di tempat yang gelap dan kering ya.

Itulah beberapa trik yang bisa kamu coba untuk merawat sneakers warna putih. Selamat mencoba ya! Kalau lagi cari sneakers putih, cari di www.gatsuone.com aja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook